Legit dan Renyahnya Kek Pisang Oleh-Oleh Khas Batam

Legit Kek Pisang, Oleh-Oleh Khas Batam

Dari dulu, Batam dikenal sebagai ‘surganya’ barang-barang murah. Namun bukan hanya barang-barang murah yang bisa didapat di Batam. Bagi Anda yang berkunjung Batam bisa mencari ragam kuliner yang menggugah selera. Untuk urusan oleh-oleh Kek Pisang layak dicoba. Begitu juga bagi yang mau pesan lewat PESONA JNE juga sangat mudah prosesnya.

 

Salah satu satu outlet penjual makanan kek pisang yang terkenal di Batam yakni ‘Kek Pisang Villa’. Letaknya tidak jauh dari Kantor Cabang JNE Batam. Kek Pisang Villa menjadi salah satu oleh-oleh khas Batam yang bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia melalui produk Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (PESONA) JNE. Makanan yang cocok sebagai teman santai ini, merupakan makanan khas yang paling banyak dicari wisatawan di sana. Bila kangen dengan makanan ini, PESONA JNE siap menjadi solusi untuk memesankan makanan berbahan dasar dari buah pisang tersebut.

Baca Juga : Peluang Jastip Oleh-Oleh Khas Medan

Walau Batam bukan merupakan daerah penghasil pisang, namun kek pisang sudah menjadi oleh-oleh khas Batam yang cukup populer. Kue berbahan dasar utama buah pisang ini dipadu dengan bahan-bahan lain seperti tepung terigu, telur, gula, dan margarine.

Kek pisang ini rasanya legit manis dan teksturnya mirip dengan bolu namun lebih padat. Campuran pisang yang enak membuat sensasi renyah di lidah sehingga mulut tak bisa berhenti mengunyah. Seiring waktu kek pisang mengalami banyak modifikasi seperti ditambahkan selai, taburan keju, atau olesan cokelat.

Kek Pisang Villa memiliki banyak varian berbeda di antaranya rasa green tea, cheese naga, black forest, pandan cheese, blueberry, brownies, buah naga, choconut, marble, original, dan bolu kemojo. Varian kek pisang buah naga selain berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula darah dan penghindar beberapa jenis penyakit lainnya, perpaduan dengan kek pisang, buah naga akan menciptakan selai penghias bagian atas kue kek pisang ini. Selain selai buah naga, taburan crumble (campuran mentega, tepung, dan gula) menjadi perpaduan cantik yang akan menggugah selera. Harganya pun terjangkau.

Baca Juga : Fakta Menarik Dibalik Pesona Padang Mangateh Sumbar

Menurut Zul Rachman, koordinator PESONA JNE, untuk penggemar makanan khas daerah seperti halnya kek pisang dari Batam, pesan di PESONA sangat mudah. “Kita di PESONA tidak menaikkan harga. Harga yang dibayar customer sesuai harga jual dari toko atau penjual makanan tersebut. PESONA hanya mengenakan ongkos kirim sesuai tarif JNE. Kita rekomendasikan pakai service pengiriman YES agar kualitas dan mutu makanan tersebut tetap terjamin sampai ke tangan penerima,” terang Zul kepada JNEWS, (24/7/2020). “Dari rating pemenesanan PESONA, yang banyak dipesan masyarakat selama ini makanan dari kota-kota seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Palembang dan kota lainnya. Banyak sekali jenis dan item makanan yang ada di PESONA,” tandasnya. *

Baca Juga : Kawasan Industri Baru di Kuala Tanjung Sedang Disiapkan Pemerintah

Exit mobile version