2.000 Sembako dari Polri Disalurkan Bagi UMKM di Cakung

Polri bagikan sembako bagi UMKM

 

Polri kembali menyalurkan bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Cakung, Jakarta Timur. Sebanyak 2.000 bantuan sosial (bansos) disebar saat peringatan HUT ke-76 RI.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, 2.000 bantuan tersebut berupa sembako bagi kebutuhan UMKM, dan diharapkan bisa meringankan beban masyarkat di masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

“Pada kesempatan ini kami bagikan kepada teman-teman UMKM di sebanyak 2.000 sembako. Semoga ini semua bermanfaat dan UMKM terus eksis, dibina, serta diperhatikan agar ekonomi bisa terus bangkit,” kata Irjen Istiono lewat keterangannya, Selasa (17/8).

BACA JUGA : Bantuan Sembako JNE menjadi Secercah Harapan Kehidupan bagi Asnawi

Dalam kesempatan itu, Istiono juga mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan di masa pandemi. Terutama terkait soal kepatuhan dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang harus tetap diperhatikan, setidaknya disiplin dalam menggunakan masker.

“Semoga Indonesia bisa segera bangkit dari Covid-19 dan ini merupakan langkah kebersamaan yang perlu dilakukan, seperti baksos (bakti sosial), bagi masker, dan sebagainya,” ujar Istiono.

Istiono juga sempat menyapa warga sekitar. Dari pengakuan Ketua RT setempat, warga di lokasi sudah 85 persen mendapat vaksin.

“Ternyata sudah 85 persen divaksin,” ucapnya.

Proses penyerahan bantuan tersebut turut menggandeng Ikatan Pengusaha Muda Indonesia dan Koordinator UKM Indonesia yang selama ini telah membantu UMKM masyarakat daerah Cakung.

Exit mobile version