2 Tahun Terhenti, Indahnya Bisa Kembali Bukber Bareng Yatim

Kepala Departemen Engagement JNE Harry Purnama merayakan buka bersama bareng anak yatim

Setelah 2 tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19, tradisi kegiatan keliling ke yayasan yatim untuk berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kembali didakan oleh JNE. Ada beberapa yayasan Yatim dan panti asuhan yang akan dikunjungi selama Ramadhan tahun ini.

Untaian doa ‘Semoga JNE semakin maju, semakin berkah dan semakin peduli dengan anak yatim’ secara serantak terucap dari puluhan anak yatim, Yayasan Yatim Bengkel Mental Jatniko Mantab, di Kampung Rawa Badung, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022). Selesai pembacaan doa, puluhan anak yatim tersebut tampak bersemangat menyantap menu takjil dan nasi kotak yang disediakan. Selain anak yatim, turut dalam acara ibu-ibu anggota majelis taklim Ashabul Qoryah dan Dzikrul Gofilin.

Raut wajah anak-anak yatim yang berasal dari lingkungan Cakung tersebut, nampak senang dan ceria atas kedatangan JNE yang mengadakan buka puasa bersama dan santunan. Acara Bukber tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran pendongeng Kak Adi, untuk menghibur anak-anak dengan dongeng lucunya dan penuh inspiratif.

Head EGD JNE Hary Purnama, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Menurut Head EGD JNE, Hary Purnama, yang mewakili perusahaan JNE, mengungkapkan bahwa acara tersebut kembali digelar pada Ramadhan 2022, setelah 2  tahun beruntun dihentikan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Jangan Sia-Siakan, Ramadhan adalah Sawah-Ladang Untuk Memanen Pahala dan Menghapus Dosa

“Bukber dan santunan kepada anak yatim merupakan tradisi di setiap bulan Ramadhan yang sudah berlangsung lama. Tujuannya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang nasibnya kurang beruntung. Ini merupakan tradisi perusahaan sejak JNE didirikan 31 tahun silam,” ujar Hary Purnama saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Ia melanjutkan, setiap tahunnya panti atau yayasan yatim yang dikunjungi akan berbeda, hal itu agar manfaat keberadaan JNE bisa dirasakan oleh banyak yayasan dan anak yatim. “Semoga para anak yatim merasakan kebahagiaan dengan kehadiran JNE di tengah-tengah mereka. Tentunya kebaikan dan pahala serta doa dari mereka akan menjadikan JNE semakin berkah dan maju berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bengkel Mental Jatniko Mantab Hj Lilis Nuraini, mengaku bangga dan senang, yayasannya dikunjungi oleh JNE yang mengajak anak asuhnya berbuka puasa dan disantuni.

Doa-doa dari anak yatim yang disantuni membawa keberkahan bagi perusahaan terlebih di bulan Ramadhan.

“Terima kasih JNE telah mengadakan Bukber dan santunan di sini. JNE adalah yang pertama setelah dua tahun yayasan kami tidak ada donatur yang berkunjung dan meberikan donasi,” ujar Hj. Lilis.

“Kami bersama anak-anak yatim dan ibu-ibu anggota majelis taklim, mendoakan JNE agar semakin maju, amal kabaikannya menjadi jalan dari Allah SWT untuk terus dikucurkan rejekinya. Sekali lagi, terima kasih JNE,” tambah Hj. Lilis.

Yayasan Bengkel Mental Jatniko Mantab sendiri menampung lebih dari 50 anak yatim yang berasal dari kawasan Cakung dan sekitarnya dengan beragam aktivitas keagamaan dan sosial. “Di sini banyak kegiatan, seperti pengajian majelis taklim ibu-ibu, Yasinan bila malam Jumat dan lain sebagainya. Sedangkan untuk bulan Ramadhan, kita menggelar seperti shalat tarawih, tadarus, pengajian subuh dan buka puasa bersama,” terang Hj. Lilis dengan raut wajah bahagia atas kunjungan JNE. “Santunan uang ini semoga bisa menambah bekal membeli kebutuhan nanti Lebaran para anak yatim yang kita asuh,” pungkasnya.*

Baca juga: Jaga 4 Poin Ini agar Puasa Ramadhan tetap Produktif

Exit mobile version