2021 Harus Makin Banyak Tebarkan Kebaikan

Oleh : Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto

Presiden Direktur JNE M. Feriadi (kanan) bersama direksi JNE lainnya dalam sebuah kegiatan bersama karyawan tahun 2016.

Pagi yang cerah. Semburat cahaya kekuning-kuningan tampak di ufuk timur, pertanda mentari sebentar lagi terbit. Pagi itu menjadi istimewa, sebab tahun 2021 menjelang. Sambil nyeruput secangkir teh hangat ditemani kue kecil dan memandang ke garis lautan menunggu sunrise, dalam hati saya berdoa semoga 2021 membawa kejayaan, kebaikan dan keberkahan bagi JNE.

Meski tahun 2021 masih diselimuti pandemi Covid-19, bahkan belum tahu kapan akan berakhir, namun kita harus terus memupuk rasa optimis. Seperti halnya  tahun 2020, saat banyak sektor industri dan banyak perusahaan kolaps, Alhamdulillah, bisnis JNE masih bisa tetap berjalan dengan baik dan mengalami pertumbuhan. Ini patut kita syukuri, dengan selalu berbuat kebaikan di mana pun berada.

Baca Juga : Kolaborasi JNE & Rumah Zakat Mudahkan Masyarakat Bayar Zakat

Memasuki tahun 2021, kiranya masih satu rangkaian dengan tema HUT JNE yang ke 30 kemarin yaitu ‘Bahagia Bersama’, maka di tahun 2021 sekalipun pandemi Covid-19 belum berakhir, JNE harus tetap bahagia dan terus berusaha membahagiakan orang lain.

Saya berdoa agar seluruh Kstaria dan Srikandi diberikan kesehatan, sehingga bisa bekerja secara maksimal dan perusahaan terus tumbuh dan lebih baik dibanding 2020. Namun tentunya yang tidak kalah pentingnya di 2021, bisnis JNE ingin tetap mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Baca Juga : Industri Manufaktur Menunjukan Geliat Positif Selama Pandemi

Adapun target di 2021 harus lebih baik dibanding 2020, Insya Allah dengan bekerja keras sambil dibarengi berbuat baik kepada anak yatim, fakir miskin dan masyarakat lainnya yang mebutuhkan, JNE merasa optimis target tersebut akan bisa tercapai. Mudah-mudahan dengan terus berbuat baik kepada orang lain, Allah SWT akan memberikan berbagai kemudahan kepada JNE.

Terkait fitnah yang menimpa JNE di penghujung 2020, saya tegaskan bahwa fitnah tersebut tidak benar, dan harus dilawan dengan terus berbuat baik kepada orang lain. Belajar dari kasus fitnah kemarin, marilah juga instropeksi diri, apakah selama ini memang JNE kurang banyak berbuat kebaikan?

Dan apakah ini merupakan peringatan dari Allah SWT agar JNE lebih banyak lagi berbuat baik? Untuk itu, saya mengajak, mari kita tingkatkan amal kebaikan, sehingga orang lain nantinya akan mengetahui bahwa JNE tidak seperti yang difitnahkan.

Selamat Tahun Baru 2021, bagi semua teman – teman Ksatria dan Srikandi di mana pun berada, semoga dengan segala kebaikan yang kita kerjakan di 2021 tidak ada lagi fitnah-fitnah yang merugikan JNE. * (Tomang 6 Januari 2021)

Baca Juga : JNE Denpasar Optimis Kembali Tumbuh di 2021 

Exit mobile version