24 Jam Menembus Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi..

Berbagai komunitas di Kupang dan TNI menyerahkan bantuan untuk selanjutnya dikirim oleh JNE ke lokasi pengungsi.

JNEWS – JNE Cabang Utama Kupang mendistribusikan bantuan untuk pengungsi korban bencana letusan Gunung Lewotobi, yang telah dikumpulkan oleh berbagai komunitas yang ada di Kupang, termasuk bantuan yang dikumpulkan oleh TNI yang bermarkas di Yonif 743 Kupang.

Berbagai komunitas yang berada di Kupang, yang di antaranya Komunitas Bold Riders, Klub Motor 1000 Tikungan, komunitas mancing, komunitas mobil dan juga pihak TNI yakni Yonif 743 Kupang menghimpun bantuan dari masyarakat.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian bagi para pengungsi akibat erupsi Gunung Lewatobi. Pendistribusian bantuan ke lokasi pengungsian dilakukan oleh JNE Kupang dan JNE Cabang Maumere.

Seremonial penyerahan bantuan berlangsung Sabtu (13/1/2024) oleh Head Sales Marketing JNE Kupang, Fuad Rofiq ke perwakilan pengungsi di posko pengungsian Kementerian Sosial di Desa Konga, Kecamatan Bulanggitang, Kabupaten Flores Timur, atau sekitar 7 kilometer dari Gunung Lewatobi.

Menurut Fuad, bantuan terdiri dari sembako, masker, keperluan bayi, susu, sabun mandi dan lain sebagainya dengan berat sekitar 1 ton. Dari kota kupang bantuan diangkut menggunakan 1 unit truk.

Untuk mendistribusikan bantuan bukan perkara mudah. “Perjalanan melalui darat kemudian kapal laut dan melalui jalan darat kembali memakan waktu sekitar 24 jam. Alhamdulillah bantuan sudah sampai ke lokasi dan diterima langsung oleh para pengungsi,” ujar Fuad kepada JNEWS, Minggu (14/1/2023).

Head Sales Marketing JNE Kupang, Fuad Rofiq menyerahkan bantuan ke posko pengungsian erupsi Gunung Lewotobi.

Pendistribusian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian JNE kepada para pengungsi yang sekarang berjumlah sekitar 5 ribu jiwa dan belum berani pulang ke rumahnya masing-masing karena Gunung Lewatobi masih terus erupsi.

“Ini adalah bentuk kepedulian JNE dalam misi kemanusiaan dan sudah menjadi budaya perusahaan JNE sejak didirikan. Kami di JNE Kupang terus menjalankan tradisi baik tersebut,” Fuad menambahkan.

Sementara itu, Mudin, perwakilan dari Komunitas Bold Riders Kupang menyatakan, terima kasih kepada JNE Kupang yang telah mendistribusikan bantuan yang dikumpulkan oleh komunitasnya dari masyarakat Kupang. “Total uang terkumpul sekitar Rp 18,3 juta yang dikemas dalam paketan sembako dari hasil belanja Rp 15,9 juta. Sisa uang Rp 2,4 juta akan ditransfer untuk keperluan yang ada di lokasi bancana,” ujarnya.

“Terima kasih buat teman-teman Bold Riders Kupang dan masyarakat Kota Kupang, barang bantuan yang kami galang sudah kami serahkan kepada pihak JNE Kupang dan telah diteruskan kepada korban bencana alam Gunung Lewotobi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” pungkas Mudin. *

Baca juga: Angin Segar dari JNE di Ujung Timur Indonesia

Exit mobile version