3 Cara Kreatif Rayakan Hari Kemerdekaan Secara Virtual

Euforia dan semangat masyarakat merayakah Hari Kemerdekaan Indonesia masih terasa hingga hari ini. Helo, platform media sosial, mengajak masyarakat Indonesia merayakannya secara virtual. Helo merekam beberapa acara yang dibuat penggunanya saat memeriahkan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Berikut tiga cara merayakan hari kemerdekaan ala pengguna media sosial :

Berkreasi Serba Merah Putih #DiRumahAja

Pengguna turut memeriahkan HUT RI semasa pandemi dengan mulai berkreasi lewat konten ala Indonesia sesuai dengan minat. Momen ini pun dimanfaatkan sejumlah pengguna untuk menggali minat tersebut dan menampilkan kreativitasnya di Helo.

BACA JUGA : Indonesia Gabung World Logistic Passport, Apa Itu?

Rosiati, kreator Helo, membuat konten berupa video make up bertemakan Indonesia bisa menjadi salah satu cara merayakan 17an dengan gaya kamu sendiri. Dari konten fashion, beberapa pengguna mengunggah video transisi pakaian-pakaian adat seperti video GayaBusanaKini.

Sementara itu, untuk konten kuliner, Rhestidanty membuat surabi kuah kunca dengan nuansa warna merah putih. Apapun minatnya, pengguna tetap kreasikan dalam bentuk foto, video, maupun tulisan di aplikasi Helo, termasuk menggunakan stiker spesial HUT RI di Helo.

Merayakan 17an dengan Challenge yang seru

Hari Kemerdekaan identik dengan lomba-lomba, namun karena kondisi pandemi, ada cara lain yang bisa dilakukan di rumah. Sejumlah pengguna Helo bahkan mengadakan alternatif lomba untuk memperingati 17 Agustus bersama keluarga, sahabat, atau orang tercinta.

Salah satunya adalah tim sepak bola Borneo FC Samarinda yang merayakan momen 17an dengan mengadakan lomba atau challenge “Seberapa Indonesia kamu?”. Pemain lomba ini berbaris secara bergantian untuk menebak letak provinsi dari foto bangunan atau tempat yang ditunjukkan.

Bila kamu yang tidak bisa menebak, kamu harus mencolek bedak pada wajah. Semakin peserta lomba tidak bisa menjawab, maka akan semakin putih wajahnya! Cara ini bisa jadi inspirasi untuk pengguna lainnya, dengan pertanyaan atau hukuman yang berbeda.

BACA JUGA : Wow, Teknologi OIS di Vivo V21 5G Bikin Stand Out!

Tidak bisa merasakan menyanyikan lagu kebangsaan secara langsung saat upacara bendera di masa pandemi? Aktris Amanda Manopo mengajak pengguna Helo untuk mengikuti challenge bernyanyi lagu Indonesia Raya versi kamu dalam rangka menyambut selebrasi HUT RI ke-76.

Challenge ini jadi ajang unjuk kebisaan pemilik akun media sosial ini. Sekaligus juga bisa mengabadikan momen bersama dengan orang terdekat saat bernyanyi lagu kebangsaan.

Mengikuti Tren dan Ruang Diskusi Tentang Perjalanan 76 Tahun Bangsa Indonesia

Selain merayakan Hari Kemerdekaan dengan aktivitas yang seru, penting juga memperkaya pengetahuan tentang perjalanan bangsa Indonesia sampai dengan 76 tahun.

Banyak fakta, sejarah, dan cerita menarik tentang Indonesia yang bisa diakses di platform digital dalam merayakan ulang tahun bangsa kita ini. Sebut saja seperti hal menarik yang perlu diketahui seperti fakta tentang 17 Agustus 1945, sejarah Istana Bogor, sampai tempat favorit Presiden pertama kita, Soekarno.

“Bertepatan pada bulan ulang tahun Republik Indonesia tahun ini, Helo menyajikan banyak aktivitas dan program spesial yang seru agar euforia 17an ini tetap bisa terasa walaupun secara virtual,” kata Country Head of Operations Helo Indonesia Indira Melik.

Deretan selebriti mulai dari Rizky Febian, Chicco Jerikho, Indra Bekti, Aura Kasih, hingga Inul Daratista turut berpartisipasi memberikan semangat dan konten spesial 17an di Helo. Pengguna pun bisa merasa lebih dekat dan aktif berinteraksi secara langsung dengan selebriti favorit dalam perayaan Hari Kemerdekaan kali ini.

Exit mobile version