4 Simpang Jalan dengan Lampu Merah Terlama Se-Indonesia

ilustrasi lampu merah

Red traffic light with a construction site in the background

Lampu merah adalah rambu yang berfungsi mengendalikan arus lalu lintas. Biasanya lokasi lampu merah ada di persimpangan jalan, menyala sebagai tanda kendaraan harus berjalan atau berhenti untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Karena memiliki fungsi yang krusial, maka demi keselamatan pengguna jalan raya, setiap pengendara wajib berhenti saat lampu merah menyala.

Baca juga: Cara Unik Menikmati Keindahan Candi Borobudur

Namun terkadang ditemui lampu merah dengan durasi menyala cukup lama. Sehingga selain menyebalkan karena menunggu terlalu lama, kondisi ini dapat memperparah kemacetan di jalan raya.

Sebagai informasi, di Indonesia ada empat titik lampu merah dengan durasi menyala paling lama. Bahkan di Bandung ada lampu merah yang menyala hingga 12 menit.

Nah, buat kamu yang kepo, bisa intip daftar simpang jalan yang punya lampu merah terlama di Indonesia di bawah ini.

1. Margorejo Surabaya

Lokasi lampu merah ini ada di simpang Margorejo. Pengendara harus sabar menunggu hingga 300 detik atau 5 menit sampai lampu hijau menyala.

Baca juga: Hadir di Padang, Fabriek Bloc Jadi Rumah Kedua Bagi UMKM

2. Pingit Yogyakarta

Selanjutnya ada di Pingit Yogyakarta yang menyala hingga 2 menit 56 detik. Tambah membuat pengguna jalan kesal, lampu hijau di lokasi ini menyala cukup cepat, yaitu sekitar 50 detik saja.

3. Kalibanteng Semarang

Kemudian lampu merah di Kalibanteng Semarang yang berdurasi 300 detik. Di sini pengendara harus menunggu sekitar 5 menit di simpang Kalibanteng karena ada enam jalan yang bertemu di titik tersebut.

Baca juga: One Way Arus Balik Dimulai, Akses Tol Cikampek dari Jakarta Ditutup Sementara

4. Kiaracondong Bandung

Lampu merah terlama se-Indonesia berada di Kiaracondong-Soekarno Hatta Bandung. Durasi  di simpang ini memiliki durasi paling lama mencapai 720 detik atau sekitar 12 menit.

Exit mobile version