4 Tips Membuat Konten OOTD yang Awesome ala Marsha Aruan

Pandemi sedikit banyak merubah perilaku masyarakat khususnya generasi Z menjadi lebih kreatif memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satu yang menonjol adalah memanfaatkan smartphone untuk membuat konten kreatif tentang fashion.

Banyak ide-ide mengagumkan yang muncul dalam konten Outfit of The Day (OOTD) di media sosial seperti TikTok dan Instagram Reels. Melihat ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berkolaborasi dengan artis muda berbakat, Marsha Aruan dalam Awesome Review Experience.

Sebagai konten kreator dan penyanyi berbakat, Marsha Aruan dianggap bisa menjadi inspirasi bagi generasi Z untuk ber-OOTD di media sosial.

“Konten-konten OOTD Marsha Aruan di Instagram dan TikTok sangat fresh dan mendukung industri konten fashion. Hal ini selaras dengan semangat Awesome Review Experience yang ingin memotret kreativitas para kreator muda dengan latar belakang profesi yang berbeda, dan bagaimana Samsung Galaxy A32 dapat memaksimalkan konten-konten yang mereka buat,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

BACA JUGA : 5 Produk Lokal Lestari Unggulan yang Tak Kalah dari Produk Impor

Nah, kali ini Marsha ingin membagikan empat hal penting saat membuat konten OOTD berkualitas. Penasaran? Yuk, diintip!

1. Komposisi Warna dan Pose Foto

Marsha Aruan sangat memperhatikan komposisi warna (tone) pada gambar dan pose yang akan diunggah di media sosial. Untuk mendapatkan foto yang apik, variasikan beberapa komposisi warna untuk mendapatkan ragam gaya yang bisa dipilih buat di-posting.

Pose senyum, candid, sampai tanpa wajah juga nggak masalah. Foto full body dan setengah badan juga bisa jadi pilihan. Namun, hasil foto dengan berbagai gaya tersebut akan tergantung dengan kualitas kamera smartphone yang digunakan.

2. Pilih Pakaian Kasual Senada yang Nyaman

Pakaian seperti loungewear dengan warna atau pola atasan dan bawahan yang sama dapat dipadu padan dengan lebih fleksibel. Untuk kerja atau santai, loungewear tetap menarik saat di depan kamera dan tentunya sangat nyaman digunakan di rumah.

Bagi Marsha, desain minimalis Samsung Galaxy A32 yang berkelas dengan pilihan warna Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome White dan Awesome Black merupakan inspirasi konten mix and match yang Awesome dengan loungewear andalannya.

3. Sudut Pengambilan Gambar (Angle)

Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit miliknya, misalnya dari atas atau dari sisi kanan. Beberapa orang bahkan bisa terlihat makin fotogenik dengan sudut pengambilan gambar yang pas.

BACA JUGA : 5 Keunggulan Galaxy A01 Core, Ponsel Sejutaan yang Cocok untuk Karyawan UKM

Bereksperimen dengan berbagai sudut pengambilan gambar juga makin terasa menyenangkan dengan smartphone yang didukung beberapa lensa kamera seperti Galaxy A32.

4. Sentuhan Editing Foto

Editan yang sesuai dengan outfit-mood bisa bikin hasil foto makin keren. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan warna, efek, dan filter pada foto agar feed Instagram jadi lebih menarik.

Teknologi kamera smartphone saat ini makin canggih, apalagi kalau bisa dimaanfatkan dengan trik fotografi tersendiri. Dijamin nggak kalah keren dari hasil kamera profesional!

“Aku puas banget pakai Samsung Galaxy A32 ini, dengan harga 3 jutaan tapi konten fotonya menarik, aku pakai scrolling-scrolling lancar banget layarnya, detail foto yang dihasilkan satisfying, warnanya realistik dan cerah. Jadi selalu punya banyak ide buat mix and match outfit yang aku pengen. Pilih pose andalan, maksimalin fitur kameranya, kasih sentuhan edit biar makin Awesome, terus upload deh konten OOTD kamu,” tutup Marsha.

BACA JUGA : 3 Modal Dasar Jadi Content Creator, Bisa Juga Buat Pelaku UKM

Exit mobile version