5 Aplikasi Conference Call Untuk Anda yang WFH

Panggilan Cideo Grup

Conference Call

Semenjak diberlakukannya Work From Home (WFH) alias kerja dari rumah, group meeting menjadi hal yang sudah jamak untuk melancarkan komunikasi dalam dunia kerja.

Pandemi virus corona mengharuskan beberapa sektor industri untuk meminta karyawan melakukan pekerjaan dari rumah, meskipun begitu komunikasi tetap harus berjalan.

Untungnya Anda hidup di era teknologi yang serba maju sehingga jarak kini bukan menjadi masalah untuk berkomunikasi. Kerja secara remote atau jarak jauh bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut 5 aplikasi Conference Call untuk Anda yang WFH, yang bisa digunakan bersama tim kerja guna melancarkan komunikasi.

BACA JUGA: Tips Produktif Berjualan Saat New Normal Menggunakan Tablet di Rumah

 

5 Aplikasi Conference Call Untuk WFH

Hangout

Google Hangouts merupakan salah satu aplikasi yang ringan dan stabil untuk kebutuhan conference call. Anda hanya membutuhkan akun Gmail untuk dapat masuk ke aplikasi ini.

Google Hangouts cocok untuk kebutuhan tim kecil karena dapat melakukan hubungan video maupun audio dengan 25 orang sekaligus serta mampu mengakomodasi hingga 150 orang untuk grup percakapan.

Google Duo

Aplikasi besutan Google ini cukup bisa diandalkan untuk melakukan panggilan video karena memiliki kestabilan yang baik dalam kualitas video maupun audionya.

Aplikasi ini cocok untuk konferensi bagi grup kecil, karena mampu menampung hingga 8 orang dalam 1 panggilan. Duo juga bisa diinstal pada berbagai sarana komunikasi seperti tablet, personal computer, maupun telepon genggam.

BACA JUGA: Ini Fakta Menarik Netizen Selama ‘Work From Home’

Microsoft Team

Microsoft Teams juga bisa Anda jadikan sebagai solusi video conference untuk kebutuhan rapat besar dalam sebuah perusahaan.

Bila Anda membutuhkan panggilan video untuk banyak orang sekaligus, aplikasi ini bisa diandalkan.

Versi gratisannya saja sudah mampu digunakan untuk melakukan panggilan video hingga 300 orang tanpa batasan waktu panggilan. Tersedia juga fasilitas penyimpanan cloud untuk tim maupun pribadi.

GoToMeeting

GoToMeeting merupakan aplikasi yang sangat stabil dan mengakomodasi panggilan video berkualitas HD untuk kebutuhan perkantoran.

Aplikasi ini mampu menambahkan hingga 15 orang tanpa harus berlangganan. Untuk versi langganan, Anda bisa melakukan panggilan hingga 25 orang dalam bentuk video maupun audio.

Skype

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Skype, salah satu platform yang cukup lama dan populer untuk panggilan video dalam grup.

Versi gratis dari aplikasi ini saja sudah bisa menampung Conference Call untuk 25 orang. Sementara bila Anda meningkatkan ke versi berbayar, Skype bisa digunakan untuk melakukan panggilan hingga 250 orang.

itulah 5 aplikasi Conference Call untuk Anda yang WFH, anda lebih nyaman menggunakan yang mana untuk urusan pekerjaan?

BACA JUGA: Rilis Aplikasi Dagang, Youtap Siap Bantu UMKM Go Digital

Exit mobile version