5 Aplikasi Kerja Sampingan Secara Online

Kerja Sambil Rebahan di Rumah

Dewasa ini mencari kerja sampingan bukan lagi hal sulit, ada banyak aplikasi kerja sampingan yang tersedia bagi bekerja sebagai pekerja lepas untuk mencari uang tambahan di luar pekerjaan utama secara online.

Meskipun sudah memiliki pekerjaan tetap, masih banyak orang-orang yang mencari kerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan, apalagi jika pekerjaannya dikerjakan secara remote (jarak jauh).

Bahkan aplikasi yang menyediakan pekerjaan sampingan memiliki ribuan pengguna di seluruh dunia, sebab orang-orang mulai suka bekerja sebagai pekerja lepas. Selain tidak terikat secara kontrak, tentunya kamu sendiri yang mengatur waktu.

Bahkan, penghasilan pekerja lepas mampu melebihi pekerja tetap di kantoran. kenapa tidak? banyak sekali aplikasi yang berbasis secara global membayar pekerjaan menggunakan mata uang asing.

terutama pada masa pandemi covid-19 ini, selain mengakibatkan krisis kesehatan, sektor perekonomian ikut terpuruk yang berimbas pada banyaknya perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran untuk menutupi kondisi keuangan.

Biar tetap ada pemasukan, coba 5 aplikasi kerja sampingan secara online, untuk menghasilkan uang meskipun hanya di rumah aja.

BACA JUGA: Ragam Bisnis Sampingan Sembari Rebahan, Apa Saja?

5 Aplikasi Kerja Sampingan Secara Online

1. Freelancer

Freelancer

Seperti namanya, aplikasi ini memang diperuntukkan buat penggunanya yang ingin bekerja sebagai pekerja lepas secara online. Platform kepunyaan Australia ini sudah berbasis secara internasional, yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses dan memberi pekerjaan secara global.

Ada banyak jenis pekerjaan yang tersedia di sini, mulai dari desain, web design, writing, entry data, dan lainnya. Tentu saja semuanya bisa anda lakukan secara jarak jauh, dengan berkomunikasi melalui fitur pesan aplikasi.

Cara daftarnya juga sangat mudah, tanpa verifikasi data dan langsung bisa digunakan. Pencari kerja hanya perlu menawar setiap projek yang diposting pemberi kerja, jika mereka tertarik dengan proposal Anda, mereka akan memberikan pekerjaan tersebut pada Anda.

Anda juga bisa melakukan sebaliknya, mencari freelancer profesional untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Situs untuk pekerja lepas ini tersedia dalam bahasa Indonesia baik versi mobile maupun desktop

2. Fastwork

Platform pekerja lepas online yang lainnya adalah Fastwork, perusahaan asal Thailand ini berhasil menguasai pasar Asia Tenggara. Meskipun cakupannya belumlah seluas Freelancer, namun pengguna Fastwork juga cukup banyak di Asia Tenggara.

Aplikasi ini sudah masuk di Indonesia, bahkan juga tersedia dalam bahasa Indonesia untuk mempermudah anda dalam penggunaan.

Platform pasar online untuk pekerja lepas ini juga menyediakan banyak pekerjaan, hanya saja untuk mendaftar mereka menerapkan verifikasi data selama 24 jam lebih.

3. Upwork

Situs yang mempertemukan pemberi kerja dengan pekerja lepas secara online lainnya adalah Upwork, start up kepunyaan Amerika ini juga sudah memiliki lebih dari 12 juta pengguna.

Pengguna Upwork sangat banyak di seluruh dunia, bahkan platform ini masuk dalam platform terbesar penyedia pekerjaan secara online bagi pekerja lepas. Perlu verifikasi data untuk bisa bergabung sebagai freelancer maupun pemberi kerja pada aplikasi kerja sampingan yang satu ini.

4. Panggilin

Aplikasi kerja sampingan berikutnya adalah Panggilin. Panggilin adalah platform bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau mencari bantuan dalam menyelesaikan masalahnya secara cepat dengan mudah kapan pun dan di mana pun.

Platform buatan anak dalam negeri ini hadir sebagai solusi untuk menghubungkan antara Hero (pekerja lepas) dengan GIG Owner (pemberi projek) agar dapat bertemu dan saling memberikan manfaat satu sama lain denhan sistem remote (jarak jauh).

5. Fiver

Aplikasi kerja sampingan secara online lainnya adalah Fiverr, aplikasi yang menawarkan kerja sampingan secara online ini telah tersedia di seluruh dunia. Baik untuk para pekerja yang ingin mencari kerja tambahan dan juga para pengusaha yang ingin mencari tenaga ahli.

Start up yang berbasis di Israel ini telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Berbagai kategori pekerjaan tersedia di sini, mulai dari digitial marketing, pembuatan web, programmer, desain grafis, penerjemah, advertising, dan banyak lagi.

Fiverr mengklaim platform mereka telah menyediakan lebih dari 116 jenis lapangan pekerjaan yang dapat dikerjakan secara paruh waktu.

Nah itulah 5 aplikasi kerja sampingan secara online yang bisa kamu kerjakan dimana dan kapanpun secara jarak jauh. Bekerja sebagai pekerja lepas, kenapa tidak?

BACA JUGA: 5 Bisnis Sampingan Menjanjikan dari Rumah

Exit mobile version