5 Bisnis Artis yang Tutup Karena Corona

5 Bisnis Artis yang Tutup Karena Corona – Pandemi COVID-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia membawa dampak yang besar terhadap sektor bisnis. Banyak dari pebisnis yang terpaksa gulung tikar akibat virus ini, tak ketinggalan bisnis yang dibuka oleh para artis.

Tak dipungkiri, wabah virus corona ini membuat sektor bisnis semakin lesu karena sepinya konsumen, terlebih selama masa awal corona dan PSBB kemarin. Karena sepi konsumen, beberapa artis ini pun dikabarkan menutup bisnisnya dalam waktu yang tidak ditentukan.

Nah, lantas siapa saja artis yang menutup bisnisnya imbas dari corona ini? Simak informasinya berikut ini!

Baca Juga: Deretan Mukena Artis, dari Syahrini Sampai Nagita

Deretan Bisnis Artis yang Tutup Sementara Karena Corona

1. Sahrul Gunawan

Artis lawas yang satu ini juga diketahui menderita kerugian akibat dari penyebaran COVID-19. Pria yang melambung namanya berkat sinetron Jin dan Jun ini diketahui memiliki bisnis tur dan travel umron bernama Afi Tour.

Namun, sebagaimana diketahui, bisnis tur dan travel umroh di kala pandemi memang tiarap. Terlebih karena pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan untuk memberhentikan sementara kegiatan umroh di negaranya. Akibat dari kebijakan itu, Sahrul Gunawan pun terpaksa harus menutup sementara bisnis Afi Tour dalam waktu yang belum ditentukan.

2. Deddy Corbuzier

Mantan pesulap yang kini aktif di YouTube ini pun juga mengalami hal yang sama dengan artis lainnya. Deddy sendiri diketahui memiliki bisnis berupa tempat gym atau pusat kebugaran bernama OsBond Gym Corbuzier. Gym yang berlokasi di One Belpark Mall, Cilandak, Jakarta Selatan ini ia dirikan dengan menghabiskan dana sekitar Rp8 miliar.

Namun, karena penyebaran virus corona ini, Deddy pun terpaksa menutup sementara tempat gym-nya itu. Sempat berdebat dengan pihak mall, Deddy akhirnya memilih untuk menutup tempat gym-nya sampai waktu yang tidak ditentukan.

3. Inul Daratista

Inul Vizta sendiri masuk ke dalam deretan bisnis artis yang tutup karena corona. Bisnis karaoke keluarga milik pedangdut Inul Daratista ini juga mengalami kerugian akibat virus corona. Bahkan, apa yang dialami pedangdut wanita ternama ini cukup parah. Istri Adam Suseno ini terpaksa harus menutup 64 outlet karaoke yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Penutupan tempat karaoke keluarga ini dilakukan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Akibat dari penutupan tempat karaoke tadi, Inul  terpaksa merumahkan karyawannya dan mengubah nominal gajji yang diterima karyawannya.

Baca Juga: 6 Artis yang Kelola Bisnis dengan Brand Namanya

4. Irfan Hakim

Deretan bisnis artis yang tutup karena corona berikutnya adalah bisnis gerai bakso milik Irfan Hakim. Imbas pandemi COVID-19 ini, presenter berusia 44 tahun ini dikabarkan menutup tiga gerai bakso yang bernama Mie Bakso Irfan Hakim.

Menurut Irfan, pandemi ini sangat berpengaruh pada perekonomian dirinya karena sampai harus menutup kedai baksonya. Meski menutup gerai bakso, Irfan tetap berusaha untuk mengakali hal tersebut dengan beralih ke frozen food. Saat ini bakso yang dijual tak lagi dihidangkan langsung, melainkan denagn bentuk kemasan beku.

5. Mpok Atiek

Artis lawas ini juga terpaksa harus terkena imbas akibat virus corona. Mpok Atiek yang diketahui memiliki bisnis kuliner dengan nama Warung Betawi Mpok Ati ini harus tutup. Selama tutup itu, karyawan Warung Betawi Mpok Ati yang berjumlah 24 itu terpaksa dirumahkan.

Meski dirumahkan, Mpok Atiek mengaku tetap menggaji karyawannya itu. “Karyawan mah gak mau tahu warung tutup,” jelas Mpok Atiek dalam sebuah acara di televisi. Akibatnya, Mpok Atiek terpaksa menjual beberapa perhiasan yang Ia punya untuk bisa tetap menggaji karyawannya.

Baca Juga: Simak Deretan Bisnis Artis yang Menarik untuk Ditiru

Exit mobile version