5 Bisnis Tanpa Modal Ala Milenial

Tips Memperlakukan Konsumen Agar Usaha Laris Manis

Tips Memperlakukan Konsumen Agar Usaha Laris Manis

Percaya gak kalau sekarang Anda bisa melakukan bisnis produk atau jasa tanpa memerlukan modal, kok bisa? Ini 5 bisnis tanpa modal ala milenial yang wajib dicoba untuk mendapatkan uang sembari rebahan di rumah, Anda hanya butuh gadget dan jaringan internet.

Bermodalkan gadget dan internet, Anda sudah memulai bisnis dengan sukses untuk menghasilkan uang sembari rebaran di rumah. Bisnis ini sangat digemari kaum milenial yang lebih banyak melakukan rutinitas bersama gadget kesayangannya.

Anda juga perlu untuk mencobanya, tidak hanya sekadar coba-coba tetapi digeluti dengan serius agar sukses di kemudian hari. Kira-kira apa saja sih bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal.

5 bisnis tanpa modal ala milenial

1. Bisnis Online & Dropship

Bisnis pertama tanpa modal yang bisa Anda jalankan hanya dengan gadget dan kuotamu adalah menjadi seorang dropshipper. Enaknya jadi dropshipper itu Anda tidak perlu memiliki toko offline maupun modal untuk menyetok barang.

Anda tidak hanya bisa menjual produk dari satu agen, tetapi juga bisa menjual berbagai produk dari agen yang lain. Apalagi jadi dropshipper tidak terikat.

Mengenai target, tentu saja ada target-target tertentu yang bisa Anda capai sesuai kesepakatan dengan agen supaya bonus dan penghasilan yang Anda dapatkan lebih optimal.

BACA JUGA: Tertarik Bisnis Franchise? Pelajari Dulu Strateginya

2. Food Blogger/Enthusiast

Kalau Anda termasuk orang yang gemar makan serta mencicipi berbagai ragam makanan dari tradisional hingga modern, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi food blogger atau enthusiast.

Anda bisa keliling dari satu resto ke resto lainnya, dari yang di pinggiran jalan/kaki lima sampai yang pakai table mannerdi resto-resto mahal kalau ada budget lebih.

Kamu bisa review makanan yang disediakan. Dari cara penyajian, cita rasa hingga packaging-nya. Ada jutaan orang yang suka mencari ulasan para food blogger.

Jangan heran kalau kamu nanti jadi kebanjiran banyak tawaran untuk add-sense, ya alias iklan-iklan dari berbagai produk pada artikel. Selain itu, kamu bisa saja diminta untuk me-review makanan tertentu dari sebuah perusahaan kuliner tertentu.

3. Traveller

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Bahkan seorang introvert sekalipun yang sukanya menyendiri dengan comfort zone-nya, tentu senang jalan-jalan. Apalagi kalau jalan-jalan sambil menhasilkan uang.

Awalnya, Anda bisa review tempat-tempat unik di sekitar kota Anda. Misalnya jalanan kota tua atau bangunan peninggalan zaman kuno hingga museum.

Meski sudah banyak yang memulai, tapi bisnis ini masih tetap hijau dan tentunya bisa menyalurkan hobi jalan-jalan.

BACA JUGA: 5 Tempat Nongkrong di Jakarta untuk Pecinta Sepeda

4. Selebgram

Para milenial sudah tidak asing dengan istilah selebgram. Tidak perlu ikut-ikutan ajang jadi model di dunia keartisan, Anda bisa jadi selebgram dan mengukir karier lewat media sosial.

Dari selebgram dengan followersyang hingga menjadi ribuan bahkan jutaan, tidak heran kalau kamu nanti bisa di-endorse untuk memasarkan produk mereka.

5. Jual Foto & Desain

Buat Anda yang senang buat desain dan mengulik foto, jadi desainer foto bisa jadi lahan hijau.

Tidak harus lulusan DKV atau IT, ilmu ini bisa Anda dapat dari berbagai sumber. Ada banyak aplikasi kekinian yang bisa mengedit foto atau video dengan mudah.

Itulah 5 bisnis tanpa modal ala milenial. Anda tertarik untuk coba yang mana?

BACA JUGA: Kesalahan Fatal Pengelolaan Modal Usaha Bisnis Online

Exit mobile version