5 Daya Tarik Pantai Klayar yang Harus Diketahui

Pantai Tanjung Tinggi

Ilustrasi Pantai

Pantai Klayar terkenal dengan fenomena alam yang unik berupa batu karang raksasa menyerupai Sphinx, serta air mancur yang dapat mengeluarkan bunyi seperti seruling. Keindahan alam lewat hamparan pasir putih nan lembut, berpadukan landscape karang serta ombak besar yang tidak boleh Kamu lewatkan. Penasaran? yuk simak 5 daya tarik Pantai Klayar yang harus Kamu ketahui.

5 Daya tarik Pantai Klayar yang Harus Diketahui

1. Gradasi Warna Pasir yang Indah

Bila bibir pantai hanya menyuguhkan pasir putih, daya tarik pertama Pantai Klayar Klayar adalah memiliki warna yang cukup menarik, perpaduan antara warna putih dengan coklat yang menimbulkan gradasi warna yang sangat indah.

Dimulai dari warna yang agak putih pada bagian paling tepi, lalu bertransisi menjadi warna agak kecokelatan saat pasir sudah mendekati air laut. Gradasi warna juga bisa Kamu lihat dari arah atas atau menggunakan kamera udara (drone).

BACA JUGA: Jenuh di Rumah? Deretan Pantai Eksotis Sabang Bisa Jadi Pilihan Liburan

2. Batu Karang di Tengah Pantai

Di bagian tengah Pantai Klayar bebatuan karang tidak hanya sekadar hasil dari erosi air laut. Dalam legendanya, batu ini merupakan hasil pertarungan makhluk gaib yang terjadi di Pantai Klayar.

Batu Karang yang yang menjulang tinggi tersebut juga tersambung dengan bebatuan karang yang ada di pinggiran pantai, bahkan bisa didaki karena sudah disediakan tangga dari beton, untuk mempermudah akses pengunjung.

3. Mendengarkan Seruling Samudera

Mendengarkan atraksi dari Seruling Samudera adalah momen yang paling di nanti wisatawan yang datang mengunjungi pantai Klayar. Saat kamu berlibur ke pantai ini jangan sampai melewatkan momen langka tersebut.

Seruling Samudra bisa Kamu dengarkan ketika angin dan air laut menembus lubang pada batu karang yang berada di balik tebing. Dinamakan Seruling Samudra karena suara hempasan angin dan deburran ombak pada batu karang terdengar seperti suara seruling dari laut.

4. Air Mancur di Tengah Laut

Pantai Klayar ibarat sebuah kolam yang dilengkapi dengan air mancur, bedanya destinasi wisata ini memiliki air mancur yang alami serta memancar pada waktu yang tak terduga.

Selain mengeluarkan bunyi ‘Seruling Samudra’ lubang batu karang yag ada di tengah laut juga mengeluarkan air mancur yang ketinggiannya bisa mencapai 10-15 meter , ketika air laut pasang yakni pada pukul 9 pagi sampai 4 sore.

BACA JUGA: Kangen Liburan? Ini Rekomendasi Wisata Pantai di Malang

5. Batu Sphinx dan Sumur

Daya tarik lain yang bisa kamu dapati saat bermain ke pantai klayar berupa bebatuan yang mirip dengan Patung Sphinx yaitu Patung Singa dengan Kepala Manusia yang ada di Mesir. Itulah mengapa tebing tersebut juga di namakan Batu Sphinx.

Keunikan tebing batu yang menyerupai patung Sphninx menjadi daya arik tersendiri buat wisatawan yang berkunjung, bahkan menjadi spot incaran untuk swafoto ataupun hunting foto.

Selain itu, di celah-celah batu karang ada lubang yang sering kali disebut sumur oleh warga sekitar. Sumur pertama yang paling lebar dan luas dahulunya dijadikan arena pemandian dan pengobatan kuda balap. Sedangkan dua sumur lain yang berukuran lebih kecil dinamakan Ciderlaras dan Suranyata, yang dipercaya dapat membawa berkah.

Nah itulah 5 daya tarik Pantai Klayar yang harus diketahui? gimana, tertarik untuk mengunjunginya pad akhir pekan ini?

BACA JUGA: Kiriman Internasional JNE Mulai Menggeliat Kembali

Exit mobile version