5 Destinasi Instagramable di Surabaya

Meski dikenal sebagai kota bisnis yang padat, bukan berarti Surabaya tidak bisa menjadi destinasi tujuan wisata yang menarik. Ada banyak destinasi wisata di Surabaya yang Instagramable lho.

Artinya kamu sembari liburan kamu juga bisa sembari pamer foto-foto yang kece di akun Instagram atao media sosial lainnya.  Nah, langsung saja deh, berikut ini kami akan berikan ide mengenai lima destinasi wisata di Surabaya yang menarik dan bisa kamu pamerkan di Instagram-mu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bukittinggi, Dekat Jam Gadang

Spot Wisata Surabaya yang Instagramable

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih

Tempat yang satu ini gak kalah kece dengan hutam Arashiyama yang ada di Kyoto, Jepang. Di Hutam Bambu Keputih ini kamu juga bisa kok berfoto dengan latar belakang hutan. Gimana? Gak kalah keren kaaan.

Destinasi wisata Hutan Bambu Keputih ini terletak di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo. Kamu pun tidak perlu merogoh kocek untuk bisa masuk, karena Hutan Bambu Keputih ini dibuka secara cuma-cuma alias gratis.

2. Kenjeran Park (KenPark)

Kenjeran Park

Sesuai namanya, lokasi wisata ini terletak di Pantai Kenjeran. Kemunculan Kenjeran Park ini sontak membuat Pantai Kenjeran kembali ramai dan dikunjungi wisatawan. Sebelumnya pantai ini disebut sepi pengenjung lho. Lokasi Kenjeran Park ini berjarak hanya sekitar 1 km dari pantai lama.

Tentu saja kamu bisa mendapatkan foto-foto yang Instagramable banget di pantai ini. Salah satu bangunan yang menarik di Kenjeran Park adalah Klenteng Sanggar Agung yang letaknya dekat dengan tepi pantai.

3. Taman Bungkul

Taman Bungkul

Siapa bilang taman tidak bisa jadi lokasi wisata yang Instagramable. Taman yang di pusat kota Surabaya ini sejatinya merupakan salah satu ruang publik yang terkenal. Sejak diresmikan pada tahun 2007 silam, taman ini tak luput dari perhatian Pemkot Surabaya dan dijaga keasriannya.

Banyak komunitas di Surabaya yang menjadikan taman ini sebagai ajang berkumpul, antara lain komunitas BMX, skateboard, dan lainnya. Agar pengunjungnya betah, Pemkot Surabaya pun menyediakan fasilitas publik yang menarik, seperti misalnya Wi-Fi gratis, jogging track, hingga panggung pertunjukan.

Baca Juga: Ini Spot Menarik Berakhir Pekan di Kebun Raya Cibodas, Ada Apa Saja Sih?

4. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

Surabaya memang dikenal punya cuaca dan udara yang panas. Eits, tapi tenang. Kalo kamu merasa gerah, mending pergi saja berenang di Ciputra Waterpark. Destinasi wisata yang terletak di kawasan Citraland, Sambikerep ini bisa menjadi tujuan yang menyegarkan dan menyenangkan.

Ada banyak wahana permainan air yang menarik di sana. Kamu pun juga bisa foto-foto dan berbagi di Instagram ketika menyambangi tempat ini. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp110 ribuan.

5. Food Junction Surabaya

Food Junction Surabaya

Kamu dan teman-temanmu punya hobi kulineran? Kalau begitu pergi saja ke Food Junction Surabaya. Tempat ini merupakan pusat makanan yang bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta kuliner karena ada lebih dari 100 tenant yang hadir di Food Junction Surabaya.

Selain sebagai tempat makan, tempat ini juga Instagramable banget lho. Objek wisata ini terhitung baru karena dibuka pada tahun 2016 kemarin ini terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat. Ada berbagai ruang terbuka yang bisa dijadikan spot berfoto-foto kalau kamu mengunjungi tempat ini.

Baca Juga: Travel: Menguak Sisi Lain Misteri Kehidupan Suku Baduy Dalam

Exit mobile version