5 Destinasi Wisata di Qatar yang Wajib Dikunjungi

rekomendasi tempat wisata di Qatar

Daftar Tempat WisatQatar tengah menjadi sorotan dunia lantaran menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Selain terkenal karena Piala Dunia, ada sejumlah tempat wisata di Qatar yang bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur.

Sekadar informasi, Qatar termasuk salah satu negara terkaya di dunia. Kekayaan Qatar didapat dari cadangan gas alam dan minyak terbesar ketiga di dunia. Nggak heran sih kalau penduduknya makmur.

Baca Juga: 7 Hidden Gems di Nusa Dua, Lokasi KTT G20

Negara dengan ibu kota Doha ini memiliki luas sekitar 11.571 kilometer persegi dengan jumlah populasi mencapai 2,9 juta jiwa. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Arab.

Cukup intro mengenai Qatar. Nah, sekarang kami akan ajak kamu untuk mendalami tempat wisata di Qatar mana saja yang terkenal dan worth it untuk dikunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata di Qatar

1. Villagio

Jauh-jauh ke Qatar kok pergi ke mall? Eits, ini mall bukan sembarang mall. Villagio menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di sana. Buktinya saja supporter sepak bola dari berbagai negara tumpah ruah di sana saat Piala Dunia 2022. Di dalamnya terdapat miniatur seperti di Venice, Italia, lengkap dengan sungai dan gondolanya lho. Sepintas kamu malah akan merasakan nuansa layaknya sedang berada di Eropa.

2. Museum of Islamic Art

Islam merupakan agama resmi negara tersebut. Makanya kebanyakan penduduknya beragama Islam. Di Qatar pun ada yang namanya Museum of Islamic Art yang memiliki arsitektur bergaya Islam kuno dengan memiliki desain modern unik yang melibatkan pola geometris. Di dalamnya terdapat ragam koleksi, meliputi karya logam, keramik, perhiasan, karya kayu, tekstil dan gelas yang diperoleh dari tiga benua dan berasal dari abad ke 7 sampai abad ke-19.

3. The Corniche

Buat kamu yang suka jalan-jalan sore menikmati senja, pas banget nih kamu bisa berkunjung ke The Corniche. Salah satu tempat wisata di Qatar yang terkenal ini merupakan kawasan pejalan kaki di sisi pantai teluk Doha sepanjang 7 kilometer. Kawasan ini sangat Instagramable, lengkap dengan pohon palem dan gedung-gedung bergaya modern. Pastinya bikin teman-teman kamu iri deh. Suasana pun makin keren saat malam tiba dengan lampu kerlap-kerlip yang indah.

Baca Juga: Agar Liburan Nyaman, Ketahui 6 Langkah Naik Pesawat bagi Pemula

4. Khor Al Adaid

Berkunjung ke negara Jazirah Arab, tidak lengkap apabila tidak berwisata gurun. Maka dari itu, kamu wajib banget untuk berkunjung ke Khor Al Adaid sebagai rekomendasi tempat wisata di Qatar. Bukan sembarang gurun lho, Khor Al Adaid disebut sebagai ‘Inland Sea’ karena keunikan gurun yang berbatasan dengan pesisir laut. Saat malam menjelang, air laut akan pasang dan pada pagi hari air laut akan surut yang menyebabkan adanya cekungan di gurun. Pasirnya pun akan mengeluarkan kilauan tersendiri lho kalau terkena sinar matahari.

5. Souq Waqif

Selepas jalan-jalan, pastinya kamu juga ingin dong membeli oleh-oleh buat kerabat maupun keluarga yang kamu tinggal? Nah, cocoknya kamu datang ke Souq Waqif nih. Souq Waqif sendiri merupakan pasar tradisional yang terletak di pusat Kota Doha. Di pasar ini kamu bisa menemukan barang suvenir unik khas negara tersebut, seperti barang kerajinan tangan, tas kulit, pakaian tradisional Arab, dan lain-lain. Transaksi jual belinya masih bisa tawar menawar lho. Jadi, gunakan keahlianmu ya.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Papua yang Sayang untuk Dilewatkan

Exit mobile version