5 Gerai Bakpia yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Jogja

Bakpia Kurnia Sari

Bakpia Kurnia Sari

Indonesia dikenal memiliki berbagai macam cita rasa kuliner yang enak yang tersebar di penjuru daerah. Masing-masing ini pun memiliki makanan yang khas, salah satunya adalah Yogyakarta atau Jogja. Kota yang punya julukan Kota Pelajar ini terkennal dengan makanan khas bakpia.

Belum sah ke Jogja kalau pulangnya tidak membawa oleh-oleh bakpia. Ada banyak gerai bakpia yang tersebar di Jogja. Nah, kalau kamu bingung kira-kira bakpia mana yang enak, berikut ini adalah rekomendasi gerai bakpai enak yang bisa kamu kunjungi ketika sedang ke Jogja.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Gerai Bakpia di Jogja

1. Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok 25 adalah salah satu gerai bakpia yang sudah melegenda dan terkenal di Jogja. Soal rasa, bakpia buatan Bakpia Pathok 25 ini memiliki cita rasa yang enak dan sudah tak perlu diragukan lagi. Bakpia Pathok 25 menawarkan sedikitnya enam rasa berbeda, mulai dari kacang hijau, coklat, kumbu, keju, nanas, dan durian.

Tidak perlu repot untuk menemukan gerai Bakpia Pathok 25 ini. Merek ini sudah memiliki sedikitnya empat gerai di Jogja, yang salah satunya bisa Kamu temukan di Toko Pasar Pathok yang terletak di belakang kawasan Malioboro.

2. Bakpia Patuk 75

Jika kamu ingin bakpia yang enak, selain Bakpia Pathok 25, akmu wajib mencicipi Bakpia Patuk 75. Bakpia Patuk 75 menjadi salah satu gerai bakpia tertua di Jogja dan sudah didirikan sejak tahun 1948 oleh Yung Yen.

Nama 75 ini diambil dari nomor rumahnya, yakni jalan AIP II KS Tubun no. 75. Sejak pertama kali berdiri sampai sekarang, pemilik Bakpia Patuk 75 tetap menjaga cita rasanya, walaupun sekarang ini sudah banyak varian rasa yang ditawarkannya, mulai dari kacang hijau, keju, cokelat, sampai rasa durian.

3. Bakpia Kurnia Sari

Dibanding kedua gerai bakpia yang disebutkan di atas, Bakpia Kurnia Sari memang bukan gerai bakpia tertua. Walau begitu, gerai yang satu ini dikenal punya rasa yang tak kalah enak dan varian rasa yang beragam. Tak heran, Bakpia Kurnia Sari juga menjadi salah satu gerai yang didatangi pelancong yang pergi ke Jogja.

Contohnya saja ada bakpia dengan varian rasa green tea di Kurnia Sari. Selain itu, ada juga varian rasa cappucino bagi Kamu penggemar kopi. Bakpia Kurnia Sari memiliki toko pusat yang terletak di Jalan Gelagah Sari Nomor 91C.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bukittinggi, Dekat Jam Gadang

4. Bakpia Kukus Tugu

Gerai bakpia yang satu ini bisa dibilang sebagai pendatang baru. Bakpia yang ditawarkan oleh gerai ini memang memiliki wuju dan tekstur yang berbeda dari bakpia pada umumnya. Sesuai namanya, bakpia yang dijual di gerai ini adalah bakpia kukus.

Bentuknya lebih besar dengan tekstur yang lembut bak bolu kukus. Ada beragam rasa yang ditawarkan, seperti cokelat, keju, kacang hijau, kacang merah, dan lainnya. Untuk isiannya sendiri, bakpia ini punya isian yang lumer. Kemasannya juga premium, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

5. Bakpiaku

Rekomendasi gerai bakpia yang satu ini juga bisa menjadi pilihan menarik buat Kamu yang ingin membeli oleh-oleh. Selain rasa klasik, Bakpiaku juga hadir dengan varian rasa yang modern, seperti susu, cappucino, matcha, dan lainnya.

Yang menarik dari Bakpiaku adalah kemasannya yang menyerupai permen. Satu dus Bakpiaku memiliki isi lima sampai 10 buah. Soal rasa, Bakpiaku ini juga tak kalah enak dari bakpia lainnya. Yang menarik dari Bakpiaku adalah isian yang sangat tebal, sehingga sangat berasa di mulut ketika dikunyah.

Itu dia tadi lima rekomendasi gerai bakpia yang bisa kamu kunjungi ketika kamu ke Jogja. Kalau kamu enggan untuk pergi ke Jogja, jangan khawatir karena kamu bisa membeli berbagai macam bakpia via Pesona JNE.

Baca Juga: Ke Bali Cuma Bawa Duit Rp1,5 Jutaan? Bisa Kok, Ini Caranya!

Exit mobile version