5 Ide Hampers Lebaran untuk Mertua, Supaya Makin Disayang

Ilustrasi gambar untuk hampers lebaran

Ilustrasi hampers lebaran untuk mertua. Foto: Istimewa.

Berkirim parsel atau hampers menjadi tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Umumnya hampers diberikan untuk orang-orang terdekat, seperti sahabat, rekan kerja, hingga mertua.

Hampers lebaran untuk mertua bisa menjadi hantaran yang mempererat silaturahmi dan sebagai ungkapan syukur. Karena itu, pastikan kamu mempersiapkan dana sebelum lebaran tiba untuk membeli isian hampers yang dapat dikemas sendiri.

Baca juga: UMP Naik Tahun 2023, Ini Cara Tepat Mempertahankan Gaya Hidup supaya Tetap Hemat

Jenis hampers atau parsel sangat banyak, ada yang berisi makanan, kue kering, hingga barang pecah belah. Nah, khusus hantaran untuk mertua, ada sejumlah rekomendasi menarik yang bisa kamu berikan.

Berikut deretan ide hampers lebaran untuk mertua:

1. Sembako

Sembilan bahan pokok atau sembako adalah kebutuhan yang dikonsumsi sehari-hari. Isi hampers lebaran untuk mertua dalam bentuk sembako seperti, beras, minyak goreng, susu, terigu, mie instan, margarin, saus, kecap, telur, gula, garam, hingga daging.

Namun mengirim sembako berisi telur atau daging perlu pertimbangan khusus. Untuk telur, karena ini mudah pecah maka pastikan kemasannya cukup aman.

Baca juga: Hampers Ramah Lingkungan, Dua Ide yang bisa Dicoba!

Sementara mengirim daging, pastikan lama pengirimannya. Jika hampers dikirim dan tiba di tempat tujuan dalam waktu yang singkat, maka memasukkan daging masih bisa dilakukan. Begitu pun sebaliknya, bila memakan waktu cukup lama sebaiknya hindari mengirim daging.

2. Buah dan sayur

Buah dan sayur kerap menjadi isian hampers favorit banyak orang. Pasalnya buah dan sayur mengandung manfaat kesehatan yang tidak sedikit.

Kamu bisa mengirimkan buah atau sayur sebagai hampers lebaran untuk mertua. Beberapa pilihan buah yang cocok digunakan yaitu apel, anggur, mangga, pir, alpukat, pisang, jeruk, anggur, dan lain-lain.

Sementara untuk sayur-sayuran dapat berupa wortel, kentang, kol, brokoli, tomat, cabai, pare, jagung, paprika, selada, dan sayur lainnya.

Disarankan untuk memilih buah dan sayur yang masih segar dan tidak ada cacat di bagian luar atau daunnya. Sehingga kamu bisa menghiasnya dengan cantik dalam hampers.

3. Kue lebaran

Selain buah dan sayuran, kue lebaran juga menjadi hampers pilihan banyak orang. Beberapa jenis kue tersebut diantaranya lidah kucing, nastar, putri salju. kue sagu, kastengel, kue kacang, dan lainnya.

Baca juga: 6 Ide Parsel Lebaran yang Pas untuk Keluarga dan Kerabat Dekat

Kalau kamu memiliki waktu dan punya keahlian membuat kue kering, kamu bisa membuatnya sendiri. Apalagi mertua merupakan orang terdekat, pastikan kue buatan kamu antigagal dan punya rasa yang enak.

Kalau praktisnya, kamu bisa membeli hampers kue kering yang sudah terjamin kualitasnya. Dengan mengirim hampers berkualitas terbaik, bisa membuat mertua makin sayang sama kamu.

4. Perlengkapan masak

Memasak adalah kegiatan yang selalu dilakukan banyak orang setiap harinya. Untuk menunjang kegiatan tersebut dibutuhkan perlengkapan memasak.

Ini bisa menjadi ide hampers lebaran untuk mertua. Perlengkapan memasak dapat berupa satu set panci, teflon, wajan, sodet, pisau, talenan, sendok sayur, dan lain sebagainya.

Pastikan kamu membeli peralatan yang anti karat sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Uang tunai

Ide hampers lebaran untuk mertua lainnya adalah uang tunai. Praktis dan nggak ribet menjadi kelebihan saat memberi hampers uang tunai.

Jumlahnya dapat kamu sesuaikan dengan kemampuan dan tidak memiliki batasan tertentu. Nah, agar terlihat menarik kamu bisa membentuknya menjadi buket yang disusun rapi.

Baca juga: Keresahan, Jadi Pemicu Andovi da Lopez Mulai Bisnis Kopi

Pastikan juga uang yang digunakan untuk buket harus dalam keadaan baru. Kamu bisa menukarnya terlebih dulu di bank.

Tapi, jika dirasa hal tersebut terlalu ribet, kamu bisa pakai jasa pembuatan buket uang yang sudah banyak tersedia saat ini.

Exit mobile version