5 Jembatan dengan Spot Foto Terbaik di Bogor

tempat foto terbaik di Bogor

Selain menyuguhkan beragam kuliner enak yang bikin ngiler, Bogor juga dikenal dengan segudang tempat berpemandangan indah yang menarik untuk dijadikan spot foto. Salah satu tempat spot foto di Bogor yang tak bisa kamu lewatkan adalah spot foto di jembatan cantik berikut ini.

Ya, wisata dengan jembatan yang melintang belakangan banyak diminati oleh masyarakat. Sebut saja di Situ Gunung yang terletak di Sukabumi menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Sejak diresmikan pada Maret 2019 lalu, jembatang gantung ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Tapi, buat kamu yang tidak mau pergi jauh-jauh sampai ke Sukabumi, di Bogor sendiri juga ada kok jembatan cantik yang cocok dijadikan spot foto guna menambah konten di media sosial. Apa saja? Simak terus artikel di bawah ini ya!

Baca Juga: 5 Restoran di Puncak Dekat Taman Safari Bogor

5 Spot Foto Terbaik di Bogor Berlatar Jembatan

1. Jembatan Cinta Kebun Raya Bogor

Hayoo, siapa di antara kamu yang belum pernah ke Kebun Raya Bogor? Bagi warga Jabodetabek sih rasa-rasanya pasti sudah pernah berkunjung ke salah satu kebun botani bersejarah di Indonesia ini. Di dalam Kebun Raya Bogor sendiri terdapat sebuah jembatan berwarna merah yang sering disebut Jembatan Merah atau Jembatan Cinta. Di bawah jembatan ini mengalir aliran Sungai Ciliwung dengan pepohonan yang sejuk.

2. Canopy Trail Cikaniki Resort

Kalau kamu berkunjung ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, kamu bisa menemukan adanya Canopy Trail atau jembatan tajuk. Jembatan ini terbentang menghubungkan antara satu pohon dengan pohon lain dengan ketinggian sekitar 20-25 meter dan panjang mencpai 125 meter. Canopy trail ini dibangun pada sekitar tahun 1998 dengan tujuan sebagai observasi satwa di wilayah tersebut. Pemandangan di sekitar canopy trail ini sangat indah, sehingga cocok jadi spot foto terbaik.

3. Jembatan Gantung Suaka Elang Loji

Spot foto di Bogor menarik berikutnya ada di kawasan Suaka Elang Loji yang terletak di Ciburayut, Cigombong, Bogor. Sesuai namanya, Suaka Elang Loji adalah tempat untuk pelepasan burung elang sebelum mereka hidup bebas di alam liar. Selain sebagai suaka elang, tempat ini juga biasanya dipakai untuk berkemah. Selain kemah, di sini juga ada curug dan tentu saja jembatan gantung yang sering dipakai sebagai spot foto.

Baca Juga: Brand Perlengkapan Outdoor Ternama Selain Eiger

4. Jembatan Kayu Curug Ciherang

Biasanya curug selalu identik dengan pemandangan indah berupa air yang mengalir bak air terjun beserta kolam yang mengundang untuk menceburkan diri. Tapi, di Curug Ciherang, ada spot menarik lainnya yakni hadirnya rumah kayu yang bisa dicapai dengan jembatan jayu. Nah, jembatan kayu inilah yang belakangan tengah hits di kalangan traveler dan pencari konten foto. Untuk bisa mencapai jembatan kayu tadi, kamu harus ekstra tenaga ya.

5. Jembatan Gantung Bukit Halimun Salak

Bukit Halimun Salak Bogor memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata di sekitaran Bogor. Selain karena pemandangan dan hawanya yang sejuk, Bukit Halimun Salak Bogor juga memiliki spot foto menarik, yakni berupa jembatan gantung. Desain jembatan yang artistik dengan tali yang melintang membuat jembatan ini kerap dijadikan sebagai spot Instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Ini Tempat Trekking dan Hiking di Bogor Terbaik

Exit mobile version