5 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Bikin Wajah Glowing

Siapa sih yang nggak mau punya kulit dan wajah glowing? Selain rutin menggunakan skincare, ternyata ada satu lagi tipsnya nih, gaes, yakni rutin mengongumsi makanan yang bikin kulit wajah jadi glowing dan mulus.

Kulit wajah yang cerah, bercahaya, dan mulus merupakan dambaan bagi setiap orang, tak ketinggalan kaum wanita. Berbagai macam perawatan pun rela dilakukan ke sejumlah klinik kecantikan.

Baca Juga: 5 Jenis Sayuran yang Baik untuk Diet, Enak Semua Kok

Selain bisa dirawat dari luar, kulit wajah juga bisa dirawat dari dalam. Caranya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit. Nah, lalu apa saja sih jenis makanan sehat yang bisa membuat wajah berseri dan sehat? Simak informasinya melalui artikel di bawah!

Konsumsi 5 Makanan Ini Biar Wajah Glowing

1. Kunyit

kunyit makanan sehat bikin wajah glowing

Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang akrab bagi masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis makanan yang menggunakan bumbu kunyit. Nah, di samping bisa membuat rasa makanan makin enak, kunyit ternyata juga memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan, seperti anti bakteri, anti penuaan, dan bisa memurnikan darah. Kunyit bisa membantu untuk mengatasi jerawat, noda hitam, pigmentasi, dan peradangan kulit. Selain bisa dikonsumsi dengan makanan atau racikan pada teh, susu, atau jamu, kamu bisa menjadikan kunyit sebagai masker wajah dengan campuran tepung beras, susu mentah, dan jus tomat.

2. Saffron

Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang asing dengan makanan yang satu ini. Saffron atau bunga saffron adalah rempah yang berasal dari bunga crovus sativus atau bunga pacar. Belakangan saffron banyak dicari oleh orang-orang karena memiki kandungan untuk mencerahkan kulit, melawan pigmentasi, bintik hitam, dan lainnya. Di dalamnya terdapat kandungan, seperti protein, lemak, serat, energi, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, dan vitamin C. Selain untuk membuat kulit wajah glowing, saffron juga bisa mencegah penyakit kanker, risiko diabetes, hingga mengurangi berat badan.

3. Kacang dan biji-bijian

Lanjut ke rekomendasi makanan sehat untuk wajah glowing, kali ini ada kacang dan biji-bijian. Seperti diketahui kedua jenis makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi penting, di antaranya serat, protein, dan asam lemak. Nah, kandungan nutrisi tersebut bisa membantu menjadikan kulit halus dan bercahaya. Selain itu, tingginya asam lemak omega 3 dan serat di dalamnya juga bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Salah satu jenis kacang yang direkomendasikan adalah kacang almond.

Baca Juga: 4 Manfaat Kurma yang Jarang Diketahui

4. Basil

Di sini ada yang nggak tahu basil? Basil adalah jenis tanaman herbal yang banyak juga disebut mirip dengan daung kemangi. Basil termasuk ke dalam keluarga tanaman mint dan bagus untuk kesehatan, karena di tanaman ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, antioksidan, dan antiradang. Beberapa pakar menyebut bahwa mengonsumsi basil bisa membantu kulit wajah tetap segar, mengencangkan pori-pori kulit, serta membersihkan kulit dari alergi dan infeksi. Cara mengonsumsi basil bisa diolah menjadi teh dengan menyeduhnya dengan air hangat.

5. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh juga menjadi salah satu rekomendasi makanan sehat untuk membuat kulit wajah glowing lho. Hal ini karena biji-bijian utuh kaya akan vitamin C, mineral, protein, antioksidan, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium, vitamin B, serat makanan, dan senyawa tanaman. Beberapa jenis biji-bijian utuh yang bisa kamu konsumsi misalnya oat, beras merah, millet, gandum, barley dan soba. Selain membuat kulit wajah glowing dan sehat, mengonsumsi biji-bijian utuh juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Minuman Berkolesterol Tinggi

Exit mobile version