5 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Dicari Saat Pandemi

Semenjak Indonesia dilanda pandemi Covid-19 pada Maret 2020, banyak sekali sektor usaha yang merumahkan karyawannya untuk mengurangi beban operasional ataupun demi strategi bertahan.

Meski demikian, masih banyak peluang pekerjaan baru yang terbuka akibat adanya perubahan kegiatan ekonomi yang terjadi.

Nah, berikut ini adalah 5 jenis pekerjaan yang banyak dibutuhkan di tengah pandemi. Mungkin, bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan!

BACA JUGA: Pekerjaan Lepas di Sektor Logistik Meningkat Selama Pandemi

5 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Dicari Saat Pandemi

Penjahit Masker Kain

5 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Dicari Saat Pandemi

Bagi yang memiliki keterampilan menjahit, Anda bisa menjadi penjahit masker kain. masker kain menjadi alternatif terbaik dari masker medis yang hanya bisa sekali pakai.

Apalagi pemerintah juga mengancaurkan masyarakat untuk memakai masker kain untuk mengatasi kelangkaan masker medis, tak heran jika masker kain menjadi benda yang banyak dicari saat ini.

Jika Anda tertarik untuk melakukan pekerjaan ini, pastikan untuk mengikuti standar masker kain yang ditentukan oleh lembaga kesehatan, yaa!

Kurir Barang dan Makanan

Salah satu hal yang banyak berubah pada masa pandemi ini adalah cara berbelanja masyarakat. Selama masa pandemi, banyak orang yang mencari jalan aman untuk berbelanja, yakni dengan berbelanja secara online melalui e-commerce.

Baik untuk membeli makanan atau barang kebutuhan sehari-hari, semuanya dapat dibeli langsung dari rumah. Tentu saja hal ini sejalan dengan dibutuhkannya tenaga-tenaga pengirim barang atau kurir.

Mulai dari kurir ekspedisi pengiriman hingga kurir makanan di restoran lokal, bisa Anda lirik sebagai peluang kerja di masa pandemi ini.

BACA JUGA: Kurir Sepeda Banjir Orderan Selama Masa Pandemi

Tenaga Medis

Harus diakui bahwa pandemi Covid-19 menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Selain pasien, tenaga medis juga banyak yang gugur akibat terinfeksi virus corona.

Tingginya kebutuhan tenaga medis tidak hanya difokuskan pada penangan pandemi, tetapi juga di bidang kesehatan lainnya. Jika tertarik, Anda bisa menjadi relawan perawat di pusat-pusat penanganan Covid-19.

Programmer

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap literasi masyarakat akan pentingnya digitalisasi di berbagai sektor. Website dan data digital menjadi hal yang penting dalam berbagai bidang pekerjaan.

Mulai dari sekolah hingga pekerjaan kasual lainnya. Masyarakat juga semakin sering melirik situs sebuah perusahaan atau toko sebelum meyakinkan diri membeli barang atau jasa.

Hal inilah yang membuat berbagai perusahaan membutuhkan keberadaan programmer untuk membuat sistem yang terintegrasi, sehingga mempermudah pekerjaan mereka.

Programmer juga dibutuhkan untuk membuat sistem di mana pekerjaan tidak melulu dikerjakan di kantor. Pekerjaan ini bisa menjadi angin segar bagi para pencari kerja yang memiliki latar belakang di bidang IT.

Guru Privat

Aktifitas belajar mengajar secara bertatap mula ditiadakan selama pandemi, semua kegiatan termasuk belajar dilakukan di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran.

Tidak sedikit orangtua dibuat kepayakan dan kewalahan mengajari anak-anak di rumah, ditambah banyaknya tugas-tugas online. Oleh karena itu, kehadiran guru privat bisa menjadi solusi dari masalah yang dirasakan para orang tua. Tak heran jika pekerjaan ini menjadi salah satu yang banyak dicari di tengah pandemi.

Itulah 5 Jenis pekerjaan yang banyak dicari saat pandemi, apa Anda tertarik salah satu pekerjaan di atas? jika Anda memiliki skill dari salah satunya Anda tentu saja bisa memanfaatkan peluang tersebut.

BACA JUGA: Pandemi COVID-19, Waktunya E-commerce untuk Bangkit

Exit mobile version