5 Jenis Usaha yang Bisa Dikelola dengan Mudah Bagi Pebisnis Pemula

Banyak sekali jenis usaha yang bisa dilakukan, namun sering kali bingung dalam menentukan pilihan yang tepat, apalagi buat Anda yang masih pemula. Memulai bisnis memang butuh banyak pertimbangan agar tidak terhenti begitu saja di tengah jalan atau terbengkalai lantaran enggan mengurusnya.

Pantang menyerah dan bermental kuat tentunya harus jadi modal utama saat berniat untuk memulai bisnis. Apapupun itu jenis usahanya.

BACA JUGA: Kolaborasi JNE x LinkAja, Permudah Pembayaran Pengiriman Logistik dengan Non-tunai

Berikut 5 jenis usaha yang bisa dikelola dengan mudah, tanpa modal besar

Fashion 

bisnis di bidang pakaian masih jadi primadona di Indonesia, terutama secara online, jenis usaha ini tidak perlu memerlukan modal yang besar. Produk fashion masih menjadi salah satu incaran dan favorit orang-orang ketika berbelanja secara offline maupun online.

Ruang lingkup fashion sangatlah luas, mulai dari baju, celana, aksesoris, hingga sepatu, apalagi buat Anda yang memiliki passion di bidang industri fashion, bukan hal sulit buat Anda mengembangkan bisnis ini. Anda dengan mudah mengikuti perkembangan fashion yang disukai masyarakat, terutama anak muda.

Anda bisa memulai usaha ini dengan menjajalkan barang jualan melalui toko online, atau Anda juga bisa menjadi reseller dan dropshipper.

Kosmetik 

Kosmetik dan produk skin care bisa menjadi ide bagus untuk memulai bisnis, pasalnya industri skin care dan kosmetik mengalami perkembangan pesat, ditambah ramainya kemunculan beuty vlogger di channel Youtube.

Tidak hanya pada kosmetik dan skin care buatan luar, kosmetik buatan Indonesia juga tidak kalah menarik dan banyak peminat. Apalagi make up sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terelakkan bagi kaum hawa. Bukankah peluang untuk bisnis ini cukup menggiurkan?

BACA JUGA: Profesi Kreatif di Era Digital yang Wajib Kamu Coba!

Make Up Artis (MUA) 

Buat Anda yang memiliki keterampilan make up yang cukup baik dan handal, tidak ada salahnya memulai bisnis jasa Make Up Artis atau MUA. Bisnis ini semakin populer karena banyaknya perempuan yang tetap ingin tampil cantik dengan make up profesional, terutama pada hari spesial seperti wisuda, lamaran,, photoshoot, wedding, dan acara spesial lainnya.

Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas dengan mendaftarkan diri ke direksi make up artis ternama. Apalagi jika Anda memiliki website sendiri, dengan begitu orang-orang bisa melihat langsung hasil tangan Anda.

Jasa Foto dan Video

Jasa foto dan video perlu Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam mencari ide bisnis yang ingin dikembangkan secara mudah, apalagi jika Anda memiliki skill memotret dan edit foto dan video yang cukup bagus.

Meskipun hampir semua orang sudah memiliki kamera handphone super canggir, dan akses kamera yang gampang, tentunya tidak semua orang mahir dalam mengambil foto dan video. Biasanya jasa ini sangat dicari-cari untuk momen spesial seperti wedding, lamaran atau tunangan, maupun pre-wedding.

Kuliner 

Bisnis kuliner tak pernah ada matinya, apalagi lidah orang Indonesia selalu ingin dimanjakan dengan cita rasa yang berbeda. Terlebih lagi Anda tidak perlu memiliki toko offline yang bisa saja memerlukan modal cukup besar, dengan adanya layanan antar jemput makanan seperti Go-food dan Grab-food, bisnis kuliner semakin berjaya.

Jika memilih usaha ini jangan sampai melewatkan untuk bekerja sama dengan  layanan antar jemput makanan, bahkan jadi keharusan agar konsumen dengan gampang melirik bisnis kuliner Anda.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Perhatikan Tips Bertransaksi Online Berikut!

 

 

 

Exit mobile version