5 Kekurangan Bisnis Fashion Yang Perlu Diketahui

5 Kekurangan Bisnis Fashion Yang Perlu Diketahui

5 Kekurangan Bisnis Fashion Yang Perlu Diketahui

Setiap bisnis pasti memiliki kekurangan dibalik banyaknya kelebihan dan keuntungan yang didapatkan, apapun jenis bisnisnya, tidak terkecuali juga pada bisnis fashion.

Itu sebannya Anda dianjurkan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum terjun ke dalam satu bisnis, tujuannya agar Anda bisa mempersiapkan diri menghadapi kendala dan tantangan di lapangan.

Untuk kelebihan bisnis fashion bisa Anda baca pada artikel Tertarik Bisnis Fashion? Ini 5 Kelebihan Bisnis Fashion
Nah untuk kekurangannya bakal JNEWS rangkum dalam artikel 5 kekurangan bisnis fashion yang perlu diketahui di bawah ini.

5 Kekurangan Bisnis Fashion

1. Banyak Saingan

Bisa kita lihat begitu banyak pebisnis fashion yang menjajalkan produknya, baik secara online maupun offline. Hampir setiap pertokoan yang ditemukan di mall, maupun pasar menawarkan produk fashion.

Siapa saja dengan mudah menjajalkan bisnis ini, sehingga terjadilah banyak persaingan, jika Anda tidak bisa memberi sesuatu yang berbda dan menarik, usaha Anda akan tertinggal dengan brand atau toko lain.

2. Tingkat Repeat Order Kecil

Karena pakaian sifatnya tahan lama, maka kemungkinan untuk repat order tergolong kecil, apalagi pada konsumen yang tidak terlalu mengikuti tren fashion dan tidak mesti up to date.

3. Biaya Marketing Besar Untuk Menjangkau Pelanggan Lebih Luas

Fashion bisanya lebih ampuh jika dipromosikan atau berkolaborasi dengan influencer. Endorsement ataupun berkolaborasi dengan influencer bukanlah biaya yang sedikit.

4. Harus Update karena trend Pergerakan Fashion Sangat Cepat

Meskipun pakaian tidak memiliki expired dan tidak pernah basi, hanya saja produk Anda bisa ketinggalan mode jika tidak di update. Fashion adalah salah satu jenis bisnis yang memiliki trend bergerak dengan sangat cepat.

Jika produk Anda masih banyak, sementara trend fashion sudah bergerak, Anda bisa mengatasinya dengan flash sale atau memberikan diskon besar-besaran.

5. Perlu Modal Besar

Modal bisnis fashion tidaklah tergolong kecil, sekalipun Anda menjadi reseller. Apalagi kalau penjualan tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan, itu sebabnya strategi marketing harus diperhatikan.

Nah itulah 5 kekurangan bisnis fashion yang perlu diketahui. Tapi tenang aja, setiap bisnis juga memiliki kekurangannya masing-masing. Dibalik kekurangan tentunya juga terdapat banyak kelebihan dan keuntungan tentunya yaa.

BACA JUGA: Ganti Varian Produk dan Genjot Penjualan Online Jadi Siasat UKM Fashion Bertahan Selama Pandemi

Exit mobile version