5 Kerajinan Tangan Untuk Ide Bisnis

5 Kerajinan Tangan yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

Aksesoris Kerajinan Tangan

5 kerajinan tangan atau handmade ini bisa Anda jadikan untuk ide bisnis, selain memiliki daya tarik tersendiri kerajinan tangan juga banyak peminat.

Menciptakan produk yang kreatif akan memberikan peluang yang besar dalam penjualan. Apalagi jika Anda menggeluti bisnis yang berasal dari hobi, seperti membuat beberapa kerajinan tangan yang unik.

Semakin kreatif produk yang diciptakan maka semakin bagus pula untuk perkembangan bisnis Anda. Lalu apa saja 5 kerajinan tangan bisa jadi jadi peluang bisnis?

BACA JUGA: Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

5 Kerajinan Tangan Untuk Ide Bisnis

1. Lilin Warna atau Lilin Aromaterapi

Lilin Aromaterapi

Lilin warna atau lilin aromaterapi seringkali dijadikan sebagai hiasan meja, ruang tamu, maupun hiasan untuk kamar tidur. Apalagi lilin warna ini punya kesan romantis juga, cocok untuk dinyalakan saat dinner.

Selain itu, jenis lilin satu ini juga banyak diminati sebagai souvenir pernikahan. Jika Anda suka bereksperimen, jenis bisnis ini sangatlah cocok, dan memiliki peluang yang bagus.

2. Melukis Wajah/Sketsa Wajah

Memang banyak hobi yang jika dijalankan dengan cara yang tepat, bisa menjadi bisnis yang menghasilkan ratusan hingga jutaan rupiah. Salah satunya membuat jasa melukis wajah.

Melukis atau membuat sketsa wajah termasuk hasil kerajinan tangan yang sedikit pesaing, karena tidak semua orang pandai melukis. Tentunya saja hal tersebut menjadi pekuang bisnis yang besar.

3. Bunga Kertas

Peluang usaha kerajinan tangan lainnya adalah membuat bunga kertas. Bunga kertas ini memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya.

Contohnya untuk menghias rumah saat ada tamu istimewa mau datang. Untuk dekor ruangan kamar pengantin yang baru menikah, dan lain-lain.

Baca Juga: Ide Bisnis Kuliner Artis yang Bisa Anda Coba

4. Kreasi Ban Bekas

Kreasi Ban Bekas/Line Today

Ban bekas juga memiliki nilai manfaat yang banyak dengan mengubahnya jadi perabotan rumah tangga ataupun hiasan. Bahkan dewasa ini sudah banyak coffe shop ataupun kafe yang memanfatkan ban bekas untuk meja ataupun kursi.

Setelah diubah dan memiliki fungsi maka harganya pun akan lebih tinggi. Dengan menggunakan beberapa ban mobil bekas sudah bisa Anda ubah jadi 1 set furniture yang berdesain unik.

5. Aksesoris

Peminat aksesoris cukup banyak, Anda dapat membuatnya dengan jenis bahan kulit ataupun mutiara yang dapat dikreasikan sesuai dengan ide dan minat pengguna fashion.

Anda bisa mengkreasikan aksesoris untuk kalung, tangan, cincin ataupun hijab.

Anda juga bisa mencari tahu jenis aksesoris yang sedang populer dan memodifikasi. Semakin unik, menarik, dan kualitas bahan yang bagus. Otomatis harga yang ditawarkan pun dapat semakin tinggi.

Nah itulah 5 kerajinan tangan untuk ide bisnis masa depan. Bagaimana, adakah yang membuat Anda tertarik? Selain memiliki banyak peminat, semuanya bisa Anda kerjakan di rumah saja.

BACA JUGA: Nyaris Gulung Tikar, UKM Ini Bertahan Karena Beralih ke Online

Exit mobile version