5 Kue Artis yang Gulung Tikar

Sejumlah selebriti Tanah Air sempat latah meluncurkan kue kekinian atau kue artis, saking banyaknya kue kekinian artis viral dan booming.

Namun apa daya, harga diatas rata-rata dengan rasa yang hampir mirip satu sama lain dan tidak memiliki kekhasan membuat bisnis kue sejumlah artis harus tutup.

Kilauan nama artis yang disempatkan sebagai brand merek dagang pun tak banyak membantunya. Menurut (CEO) Accelerice, Charlotte Kowara ada beberapa alasan bisnis kue kekinian artis hanya bertahan 1-2 tahun saja.

Terbukti dari banyaknya kue artis yang gulung tikar dan tutup sejak tahun 2019 lalu. Nah berikut 5 kue artis yang gulung tikar.

BACA JUGA: 5 Artis Muda yang Sukses Mengelola Bisnis

5 Kue Artis yang Gulung Tikar

1. Princess Cake milik Syahrini

Toko kue artis milik penyanyi cetar Syahrini sempat di gadang-gadangkan sebagai salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli saat berkunjung ke Bogor dan Bandung
Toko kue kekinian dengan nama Princess Cake ini selalu kebanjiran pembeli di seluruh cabangnya di kedua kota tersebut.

Bisnis kue artis milik Syahrini dapat dibilang sukses di antara artis lainnya. Namun, kesukesan itu seakan tenggelam seiring berjalannya waktu. Warganet menduga jika bisnis ini mengalami kebangkrutan sehingga tutup di tahun 2019.

BACA JUGA :: Simak Deretan Bisnis Artis yang Menarik untuk Ditiru

2. Semarang WifeCake milik Chelsea Olivia

Chelsea Olivia juga ikut latah membuka toko kue bernama Semarang WifeCake. Semarang WifeCake merupakan sebuah kue kombinasi pastry dan cheesecake yang hadir dalam beberapa rasa kekinian dan berbagai ukuran.

Sayangnya, akun Instagram resmi Semarang WifeCake mengumumkan kalau toko akan tutup sementara waktu. Pengumuman itu diunggah pada awal tahun 2019 lalu.

3. Kuenya Ayu milik Ayu Ting Ting

Kue artis milik penyanyi dangdut Ayu Tingting ini berdiri pada tahun 2018 dengan nama Kuenya Ayu.Kue artis besutan ibu satu anak ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya bisnis kue artis yang sempat viral.

Membuka cabang pertamanya di Bekasi, dilanjutkan dengan pembukaan berbagai kota di Jakarta dan sekitarnya.

Akun Instagram resmi Toko Kuenya Ayu mulai berhenti mengunggah konten pada bulan Juli 2019. Selain akun media sosial yang sudah tidak aktif, toko Kuenya Ayu mulai tutup satu per satu.

4. Roti Mama Nia milik Nia Ramadhani

Nia Ramadhani turut bergabung dalam bisnis kue artis dengan membuka toko roti bernama Roti Mama Nia.

Namun sayang sekali, banyak ulasan berisikan jika roti dari Roti Mama Nia memiliki rasa yang kurang sedap dan dibanderol dengan harga cukup mahal. Toko roti milik istri Ardi Bakrie ini dikabarkan tutup.

5. Bosang Makassar milik Ricky Harun

Ricky Harun mendirikan kue kekinian dengan nama Bosang Makassar pada Januari 2017 di jalan Ratulangi, Makassar. Meski digemari banyak pelanggan namun kue kekinian ini dikabarkan telah tutup.

Bosang Makassar merupakan gabungan kue bolu rasa keju dengan puff pastry di bagian tengahnya dan memiliki setidaknya 7 varian rasa yang dibanderol dari harga Rp 49.000 – Rp 55.000.

Nah itulah 5 kue artis yang dikabarkan sudah gulung tikar. Meski sederetan artis di atas memiliki pamor dan fans yang banyak, nyatanya tidak menjamin bisnisnya bakal sukses.

BACA JUGA : 6 Artis yang Kelola Bisnis dengan Brand Namanya

Exit mobile version