5 Kuliner Malang yang Bisa Jadi Pilihan Menarik

Malang bisa dibilang menjadi salah satu kota tempat destinasi wisata menarik yang ada di Jawa Timur. Selain asik berwisata, kamu yang punya rencana atau sedang berlibur ke Malang, tak lengkap jika tidak mencicipi rekomendasi kuliner Malang.

Ngomongin Malang, apa sih yang terlintas di pikiranmu soal kulinernya? Tahu lontong bisa lho jadi pilihan menarik untuk santap malam. Yaudah deh, daripada kamu penasaran kuliner Malang apa saja yang bisa kamu jadikan referensi makan malan, simak saja langsung informasinya di bawah!

Baca Juga: Mie Jawa Enak di Depok Ya di Sini Tempatnya

5 Kuliner Malang Menggugah Selera

1. Tahu Lontong Lonceng

Tahu Lontong Lonceng kuliner Malang

Kalau kamu penasaran dengan tahu lontong, kamu bisa nih datang ke Tahu Lontong Lonceng. Konon katanya Tahu Lontong Lenceng ini sudah eksis di Malang sejak sebelum Indonesia merdeka atau tepatnya pada 1935. Awalnya pemilik usaha ini katanya menjajakan makanannya dengan cara dipikul berkeliling, hingga kini sudah ada tempat permanennya.

Yang paling khas dari Tahu Lontong Lonceng adalah penggunaan petis berkualitas. Petisnya dimasak dengan menggunakan bumbu khusus, sehingga menciptakan rasa tahu lontong yang beda dengan lainnya. Di dalam seporsi tahu lontong, terdapat tahu, lontong, telor, taburan kecambah, potongan daun selederi, dan disiram bumbu kacang, tak lupa petis. Buat kamu yang tidak suka lontong, warung makan ini juga menyediakan opsi pengganti berupa nasi.

Alamat: Jl. R.E. Martadinata, Malang.

2. Sego Ceker Glintung

Nah, warung makan yang satu ini cocok banget buat kamu penggemar ceker. Selain harganya yang sangat terjangkau, rasanya juga nikmat. Tak heran, banyak masyarakat sekitar yang menjadikan Sego Ceker Glintung sebagai pilihan menarik untuk santap siang maupun malam. Eits, tapi sebelum memutuskan ke sini, perlu diketahui bahwa ini termasuk kuliner pedas lho.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menyebut rasa pedasnya cukup kejam. Ceker di sini disajikan dengan sepiring nasi dengan kuah nyemek yang bercita rasa gurih. Buat kamu yang tidak doyan pedas, kamu juga bisa memesan yang tidak pedas. Satu piringnya berisi lima potong ceker dan sayap. Harganya dibanderol Rp16 ribuan.

Alamat: JL. Letnan Jendral S Parman, Malang.

3. Tahu Telor Bareng

Selain lontong tahu, kamu juga wajib nih mencicipi kuliner Malang tahu telor di kedai Tahu Telor Bareng. Meski kedainya sederhana, pengunjungnya cukup banyak yang berdatangan. Tahu telor merupakan sajian kuliner berupa tahu dan telur yang digoreng bareng mirip telor dadar yang disajikan dengan bumbu kacang dan ditambah dengan kecambah, selada, seledri, dan taburan bawang goreng.

Nah, tahu telor di tempat ini tuh rasanya gurih dan enak. Sebenarnya ada nama lain dari tempat ini, yakni Tahu Telor Suroto. Namun, letaknya yang berada di Pasar Bareng menjadikannya disebut sebagai Tahu Telor Bareng. Kuliner ini konon sudah ada sejak 1979.

Alamat: Jl. Terusan Ijen No.18, Bareng.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Malam di Jogja Terbaik, Ada Tempat Makan Cinta dan Rangga

4. Bubur Kayungyun

Kalau kamu merasa kelaparan di tengah malam, kamu bisa mampir ke Bubur Kayungyun yang buka 24 jam. Berbeda dengan bubur pada umumnya, keistimewaan Bubur Kayungyun terletak pada kuahnya. Kuah di sini menggunakan kuah kari yang memiliki cita rasa begitu gurih.

Dalam semangkuk Bubur Kayungyun terdapat bubur, suwiran ayam, kerupuk, dan opsi taburan, seperti kacang, daung bawang, hingga bawang goreng. Untuk suasana kedainya sendiri tidak terlalu istimewa, mirip-mirip seperti warkop atau warmindo. Selain menyediakan bubur, kedai ini juga menyajikan menu makanan lainnya, seperti mie goreng, mie rebus, bubur kacang ijo, bubur ketan item, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Mertojoyo Selatan No. 11C, Malang.

5. Ayam Bawang Cak Per

Kuliner Malang berikutnya adalah Ayam Bawang Cak Per yang merupakan kuliner ayam goreng renyah yang disantap dengan sepiring nasi. Konsep kuliner di sini adalah ala prasmanan, dengan kata lain pengunjung bisa memilih sendiri menunya sesuai selera dan yang diinginkan.

Meski kebanyakan di sini adalah olahan ayam, ada juga olahan selain daging ayam, seperti misalnya lele dan juga pilihan sayuran. Menyantap seporsi ayam bisa dikombinasikan dengan cah kangkung. Harganya sih sudah pasti sangat terjangkau.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.12.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan di Cirebon Buat Santap Siang

Exit mobile version