5 Kuliner Murah dan Enak di Bogor

Doclang 405

Kuliner Murah dan Enak di Bogor – Sebagai kota yang berdekatan dengan Jakarta dan sekitarnya, Bogor menjadi kota yang destinasi berakhir pekan bagi warga ibu kota. Selain memiliki udara yang sejuk karena banyak pohon, Bogor juga dikenal memiliki berbagai macam tempat kuliner yang enak.

Sudah tidak heran jika tempat-tempat kuliner di Bogor ramai pengunjung di akhir pekan. Bahkan, mereka pun rela antre untuk bisa menikmati sajian kuliner yang ditawarkan di Bogor. Soal harga, sajian kuliner di Bogor ini memiliki harga yang bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Restoran Halal yang Ada di Tokyo

Rekomendasi kuliner murah dan enak di Bogor

Nah, berikut ini akan kami berikan rekomendasi kuliner di Bogor dengan harga yang murah, bahkan harganya bisa di bawah Rp20.000! Meski murah, rekomendasi kuliner di Bogor ini memiliki cita rasa yang gak kalah enak dengan yang mahal lho!

1. Surabi Duren Sukasari

Jajanan tradisional yang satu ini termasuk yang paling digemari masyarakat di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Nah, jika kamu termasuk penggemar surabi, maka wajib mendatangi Surabi Duren Sukasari.

Terletak di Jalan Sukasari III No. 29, tempat kuliner yang satu ini memang terkenal akan surabi duriannya. Selain durian, kamu juga bisa menjajal aneka surabi lainnya. Soal harga, jangan ditanya! Harga seporsinya hanya Rp8.000 lho! Tak heran tempat ini masuk ke dalam daftar kuliner murah di Bogor.

2. Laksa Gang Aut ‘Mang Wahyu’

Berkunjung ke Bogor tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi salah satu makanan khas Bogor, yakni laksa. Kalau kamu penasaran laksa mana yang murah dan enak, kamu bisa pergi ke kedai laksa yang berlokasi di Jalan Surya Kencana atau tepatnya di Gg Aut.

Kedai Laksa bernama Mang Wahyu ini memiliki cita rasa yang enak dan gurih. Laksa Bogor sendiri memiliki perbedaan dengan laksa betawi, di mana menggunakan oncom, lontong, mie soun, tauge, telur rebus, dan lainnya. Harga semangkuk laksa di sini mulai dari Rp8.000 aja!

3. Doclang 405

Menu kuliner yang satu ini juga tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Kota Hujan. Doclang sendiri memiliki tampilan yang mirip dengan ketoprak dan sama-sama menggunakan bumbu kacang. Di dalam sepiring doclang terdapat ketupat, kentang goreng, tahu kuning goreng, dan telur, berpadu dengan saus kacang yang lembuh, gurih, dan manis.

Kalau kamu penasaran dengan kuliner murah di Bogor ini, kamu bisa makan di Doclang 405 milik Pak Haji Aos yang berlokasi di Jembatan Merah. Kedai ini sudah berjualan sejak tahun 2002 dan buka 24 jam. Sepiring doclang plus telur dibanderol Rp12.000 saja.

Baca Juga: 5 Gerai Bakpia yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Jogja

 4. Cungkring

Mendengar namanya mungkin akan membuatmu mengernyitkan dahi. Namun, hidangan yang satu ini bertolak belakang antara nama dan rasanya. Namanya mungkin aneh, tapi rasanya bisa membuat seleramu tergugah.

Cungkring sendiri merupakan olahan berbahan dasar kaki sapi yang dihidangkan dengan bumbu kacang seperti kupat tahu. Di dalamnya juga terdapat kikil, lontong, dan juga keripik. Cungkring yang terkenal adalah cungkring Pak Jumat yang terletak di Jalan Suryakencana, tepatnya Gg Aut. Harga seporsinya murah, yakni Rp15.000an.

5. Bubur ayam Kabita

Kalau kuliiner yang satu ini mungkin harus kamu datangi sedari pagi. Bubur Ayam Kabita yang terletak di Jl. Gunung Batu No.67 ini buka dari jam 6 pagi. Namun, konon katanya bubur tersebut akan habis hanya dalam waktu dua jam saja!

Bubur ayam yang sudah ada sejak tahun 1971 ini dijajakan mulai pukul 6 pagi. Racikannya sederhana berupa bubur lembut gurih dengan topping ayam suwir, kacang kedelai goreng, seledri, dan bawang goreng. Kunci kelezatan bubur ini ada pada kecap asin dan kuah kaldu. Harga seporsi bubur ini tidak sampai Rp15.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Riau Wajib Coba

Itu dia tadi daftar kuliner enak di Bogor yang pastinya punya harga yang murah! Jangan lupa mampir dan mencicipinya bila kamu sedang berada di Kota Hujan ya!

Exit mobile version