5 Kuliner Terlaris Versi GoFood di 2020, Bisa Jadi Referensi

Seiring dengan berubahnya kebiasaan berbelanja masyarakat di tengah pandemi, memberikan dampak poisitif bagi usaha bisnis online, termasuk dalam hal kuliner, biak makanan ataupun minuman.

Hal ini dibuktikan oleh tren pesan antar Gojek melalui layanan GoFood yang meningkat drastis hingga 20 kali lipat dalam 4 tahun terakhir. Bahkan GoFood juga memberikan tren-tren kuliner kekinian yang menjadi referensi bagi masyarakat.

Dampaknya, tentu bisa menjadi sebuah inspirasi bagai pera pebisnis atau UMKM yang baru mau memulai usaha kuliner di 2021 ini. Pelanggan GoFood rata-rata mengandalkan pencarian kuliner favorit, dari hal tersebut, pelaku bisnis bisa menjadikan acuan untuk usahanya.

BACA JUGA : Mau Bisnis Kuliner, Ini Masalah Laten yang Wajib Diwaspadai

Bakmi Boy
Bakmi Boy (foto: Instagram/givemebakmie)

“Teknologi GoFoof memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mendalkan GoFood sebagai pengantar makanan, tapi jadi destinasi untuk pelanggan mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia,” kata Catherine Hindar Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group.

Nah sebagai barometer, pada 2020 GoFood juga mengumumkan lima menu kuliner terfavorit yang sangat laris dan tentunya paling sering dipesan konsumen.

Dari lima menu kuliner tersebut, dua menu diklaim menjadi juara bertahan yang masih digemari sampai saat ini, yakni :

1. Ayam Goreng

2. Kopi Susu

3. Mie Pedas dengan merek atau branding nama-nama unik layaknya mie iblis dan lain sebagainya.

Ayam Bebek Pak Boss (foto: Gigieeatcake)

4. Minuman mixed dengan bahan dasar susu segar yang dipadukan dengan matcha, bobba, pandan, dan lainnya.

5. Dimsum goreng jenis udang rambutan, yang disediakan UMKM.

Dari daftar tersebut, tentunya bisa menjadi referensi bagi yang ingin memulai usaha kuliner untuk mengetahui tren apa yang paling digemari. Namun demikian, perlu diingat ada baiknya Anda juga berinovasi dalam menjajakan menu tersebut.

Kopi Kenangan

BACA JUGA : 5 Kuliner Bandung Legendaris yang Musti Dicoba

Setidaknya jangan lupa untuk menerapkan konsep ATM yakni Amati Tiru Modifikasi, jadi bekal penting tanpa harus menyamakan bentuk yang sudah ada. Dengan demikian, usaha Anda juga akan memiliki ciri atau keunikan tersendiri.

Exit mobile version