5 Nama Tempat Makan Unik, Salah Satunya Sop Janda

Di samping menyediakan hidangan dengan rasa yang enak, salah satu faktor yang membuat sebuah kedai atau tepat makan terkenal adalah pemilihan nama yang unik dan terkadang nyeleneh. Nama yang unik terkadang mengundang rasa penasaran orang untuk datang ke tempat tersebut.

Salah satu impian dari para pemilik tempat makan tentu saja adalah ingin didatangi banyak orang. Maka dari itu, berbagai macam strategi pun dilakukan. Kalau kamu termasuk jago dalam meracik makanan atau minuman, mungkin kamu bisa membuat hidangan dengan rasa yang enak, sehingga bikin pengunjung untuk datang kembali.

Ada juga yang punya strategi dengan menghadirkan ragam promo diskon menarik. Nah, salah satu strategi yang satu ini terbukti cukup ampuh, yakni membuat nama unik pada tempat makan. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali nama tempat makan unik. Penasaran, berikut informasinya!

Baca Juga: Mie Jawa Enak di Depok Ya di Sini Tempatnya

5 Restoran dengan Nama Unik

1. Mie Ayam Sengketa

Biasanya kan kalau ngomongin soal sengketa pasti ada hubungannya dengan tanah atau bangunan. Tapi, kalau sengketa yang satu ini tak lain adalah nama mie ayam. Mie Ayam Sengketa sendiri berlokasi Universitas Indonesia, Depok. Dulunya mie ayam ini berjualan di antara gedung FIB dan FISIP.

Karena berada di antara dua fakultas tadi, maka mie ayam ini seolah jadi rebutan mahasiswa FIB dan FISIP. Cerita lain menyebut bahwa sang pemilik tidak memiliki izin resmi berjualan di area kampus dulunya. Namun sekarang, Mie Ayam Sengketa sudah memiliki gerai permanen di daerah Kukusan Teknik atau Kutek.

2. Sop Janda

Sebagian kamu yang tinggal di Jabodetabek dan sekitaran Jawa Barat pastinya sudah pernah mendengar nama tempat makan yang satu ini. Sop Janda sendiri sekarang sudah banyak dibuka di beberapa tempat yang berasal dari akronim Jawa Sunda. Namun, jika ingin makan di tempat yang otentik, maka kamu bisa datang ke Sop Janda Ibu Darmi.

Warung ini memang dikelola oleh seorang janda. Sop Janda sendiri merupakan sop iga yang ditambah dengan tulang sapi dengan tekstur daging yang empuk. Rasa kuahnya selain guris juga memiliki cita rasa pedas karena terdapat cabai rawit di dalamnya. Kalau tertarik kamu bisa datang ke Kawasan alan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Bekasi.

3. Sate Kiloan PSK

Nama tempat makan unik berikutnya sudah pasti Sate Kiloan PSK. Kata PSK sendiri identik dengan hal yang negatif, di mana berasal dari kata pekerja seks komersial. Namun, kata PSK dari Sate Kiloan PSK sendiri merupakan akronim dari Pusat Sate Kiloan.

Berbeda dengan tempat makan sate pada umumnya, di tempat ini kamu bisa membeli sate kambing berdasarkan jumlah timbangan (kiloan) bukan berdasarkan jumlah tusuk. Seperti misalnya dengan bobot seperempat kilo kamu bisa mendapatkan sate sebanyak 12 tusuk dengan isian yang besar-besar. Selain sate kamu juga bisa menyantap hidangan gulai.

Baca Juga: 5 Kuliner Malang yang Bisa Jadi Pilihan Menarik

4. Ayam Goreng SPG

Buat kamu yang tinggal di Bandung atau sedang berlibur ke sana, silahkan mampir ke Ayam Goreng SPG. Di sini kamu bisa mendapatkan seporsi ayam goreng yang harga yang terjangkau. Lokasinya sendiri berada di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung. Asal nama Ayam Goreng SPG sendiri karena dulunya banyak dari para sales promotion girl yang makan di tempat ini.

Karena sering didatangi wanita-wanita cantik, maka terkenal lah tempat ini. Selain itu, popularitas Ayam Goreng SPG juga terdompleng dengan review para food vlogger dan YouTuber. Ayam goreng di tempat ini dihidangkan dengan serundeng kelapa yang gurih dengan sambal cabai rawit hijau. Seporsinya hanya Rp 15 ribua. Murah kan?

5. Rawon Setan

Nama tempat makan unik berikutnya adalah Rawon Setan. Konon, tempat makan ini sudah ada lho sejak 1990. Saking terkenalnya, tempat makan ini sudah didatangi banyak sekali selebriti tanah air. Kalau nggak percaya, coba saja datang dan kamu bisa melihat deretan pajangan foto selebriti yang pernah makan di sana.

Rawon Setan berlokasi di Jalan Embong Malang No. 78, Surabaya atau berada di seberang Hotel JW Marriot. Menu makanan yang dihidangkan di tempat ini antara lain rawon pisah, rawon campur, dan rawon buntut. Agar lebih nikmat, makannya dengan sepiring nasi berikut sambal dan telur asin.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan di Cirebon Buat Santap Siang

Exit mobile version