5 Tempat Nasi Goreng Enak di Jakarta Patut Dicoba

nasi goreng enak Jakarta

Nasi Goreng Enak di Jakarta – Siapa di sini di antara kalian yang gemar dengan nasi goreng? Ya, nasi goreng atau nasgor bisa dibilang menjadi salah satu makanan khas nusantara yang hampir sebagian besar orang Indonesia pasti menyukainya. Menu makanan nasgor enak ini pun bisa dengan mudah kamu temui di setiap sudut jalan di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Jakarta.

Mencari nasi goreng di Jakarta memang tidak lah sulit. Akan tetapi, mungkin hanya sebagian besar kedai atau warung nasi goreng di Jakarta yang memiliki cita rasa yang lezat. Walaupun, kembali lagi itu tergantung selera masing-masing.

Seiring berjalannya waktu, nasi goreng kini hadir dengan berbagai macam varian, mulai dari nasi goreng kambing, nasi goreng kebuli, nasi goreng gila, sampai yang menggunakan topping keju pun ada. Nah, buat kamu yang kebetulan lagi ngidam nasi goreng paling enak di Jakarta, berikut kami sajikan rekomendasinya.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Sei Sapi Enak di Jakarta

1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Nah, kalau yang satu ini sih tidak diragukan lagi rasa dan ketenarannya. Warung yang terletak di Jalan Kebon Sirih Dalam 1 Nomor 1-3, Jakarta Pusat ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan pada malam hari dan bisa dibilang menjadi salah satu nasi goreng paling enak di Jakarta. Salah satu menu andalan dari kedai ini tentu saja adalah nasi goreng kambingnya yang dimasak dengan bumbu khas yang dipadukan dengan minyak samin.

Nasi Goreng Kebon Sirih menurut kabar yang beredar bahkan sudah buka sejak tahun 1958-an. Sang pengelola biasanya memasak nasi goreng menggunakan wajan yang sangat besar untuk porsi yang banyak, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengantri bia berkunjung ke sini. Harga seporsi besar nasi goreng di sini dijual dengan harga Rp40 ribuan.

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Menu nasi goreng yang satu ini memadukan cita rasa khas nasi kebuli dari Timur Tengah yang bikin lidah bergoyang. Pastinya kalau kamu lagi ngidam makanan yang satu ini, langsung saja sambangi kedai Nasi Goreng Kebuli Apjay yang terletak di Jalan Panglima Polim IX Nomor 19, Jakarta Selatan.

Nama Apjay sendiri diambil dari singkatan Apotek Jaya, di mana sang pemilik membuka kedainya tepat di depan Apotek Jaya tadi. Soal rasa, dijamin deh bakal bikin kamu ketagihan. Kamu bisa memilih menggunakan isian kambing atau ayam, sesuai seleramu. Untuk harganya sendiri berkisar Rp27.000 – Rp30.000 per porsi.

3. Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng enak berikutnya ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Nasi Goreng Mafia buka pertama kali di Bandung pada tahun 2013. Baru setahun kemudian, sang pemilik melebarkan sayapnya dan membuka cabang di Tebet.

Nasi Goreng Mafia menobatkan dirinya sebagai kedai nasi goreng rempah pertama di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penggunan berbagai macam jenis rempah sebagai bumbu utamanya. Menu andalan di Nasi Goreng Mafia adalah nasi goreng Gangster yang disebut menggunakan 15 bumbu rempah. Harga seporsi nasi goreng di tempat ini dijual dengan harga mulai dari Rp25.000.

Baca Juga: 5 Jajanan Hits di Surya Kencana Bogor

4. Republic Nasi Goreng

Mendengar namanya saja membuat kita sepakat bahwa kedai ini menyajikan berbagai macam menu nasi goreng. Republic Nasi Goreng sendiri merupakan kedai nasi goreng yang didirikan oleh alumni Masterchef Indonesia season 5, Chef Rama. Hingga kini Republic Nasi Goreng sudah membuka dua cabang, yakni di Jl. Mampang Prapatan VI dan Jl. Raya Aria Putra, Ciputat, Jakarta Selatan.

Seperti kedai nasi goreng pada umumnya, Republic Nasi Goreng juga menyediakan menu nasgor enak dengan berbagai macam topping, seperti salah satunya nasi goreng sosis. Namun, alih-alih nasi goreng dengan sosis yang dipotong kecil-kecil, di sini malah kamu akan memakan nasi goreng dengan sosis bratwurst yang besar. Harga menunya dijual mulai dari Rp18.000.

5. Nasi Goreng Muncul Malam

Menyantap nasi goreng memang paling tepat kalau tidak pagi, ya malam. Namun, kebanyakan warung nasi goreng memang munculnya di malam hari. Hal ini lah mungkin yang menginspirasi sang pemilik ketika menamai Nasi Goreng Muncul Malam.

Ada 10 varian rasa yang bisa kamu cicipi di kedai nasgor enak ini, seperti misalnya nasi goreng ikan asin, ayam, udang, cumi, kerang, teri medan, ati ampela, kambing, kikil kulit, dan lainnya. Yang menarik dari kedai ini adalah cara memasaknya yang tidak menggunakan gas, tapi menggunakan arang. Kedai nasgor enak yang terletak di Jl. RC Veteran Raya No. 62, Bintaro ini menjual menu makanannya mulai dari Rp20.000.

Baca Juga: Rekomendasi Burger Enak di Jakarta, Yuk Cobain!

Exit mobile version