5 Podcast Inspiratif Untuk Pebisnis Pemula

5 Podcast Inspiratif Untuk Pebisnis Pemula

Podcast Inspiratif

Dengarkan 5 podcast inspiratif untuk pebisnis pemula berikut ini jika Anda sedang bingung mencari inspirasi untuk bisnis apalagi masih pemula.

Bagi seorang pemula, memulai usaha atau bisnis bukanlah perkara mudah. Berbagai ketakutan dan pikiran negatif serta kebingungan mungkin kerap membuat Anda ragu untuk memulainya.

Mengalami kebingungan di awal bisnis adalah hal wajar yang tidak perlu anda sesali, sebab yahun pertama merupakan masa yang sukit bagi pebisnis pemula.

Mencari inspirasi bisa lewat apa saja, apajah itu film, buku, orang yang sudah sukses, dan tidak terkecuali daei podcast, yang kini sedang tren.

Anda bisa mencari informasi dan ragam pemasaran yang tepat untuk bisnis, hanya bermodalkan aplikasi Spotify Anda bisa menemukan banyak jawaban melalui podcast yang dibuat oleh para ahli hingga entrepreneur muda.

Berikut 5 podcast inspiratif untuk pebisnis pemula, yang bisa Anda dengarkan sebagai inspirasi saat baru memulai usaha!

BACA JUGA: Inspiratif, Simak Cerita Edward Tirtanata Menguasai Bisnis Kopi Nusantara

5 Podcast Inspiratif Untuk Pebisnis Pemula

Yukbisnis Podcast -Yukbisnis.com

Channel podcast yang satu ini punya format tanya-jawab yang nyaman untuk Anda dengarkan sebagai pebisnis pemula.

Berbagai pertanyaan yang dialami oleh para pelaku usaha bisa menjadi inspirasi bagi Anda ketika menghadapi permasalahan dalam bisnis yang ingin dijalani.

Anda bisa belajar dari pengalaman para pelaku usaha, dan bisa menerapkannya pada usaha Anda jika dirasa cocok. Podcast ini dikemas dengan bahasa yang ringan serta contoh-contoh yang mudah dipahami.

Fintalk

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di bidang investasi serta pengelolaan keuangan, podcast dari channel Fintalk ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk belajar.

Podcast ini memberikan berbagai sudut pandang yang Anda butuhkan dalam bisnis finansial seperti investasi saham hingga pengelolaan gaya hidup Anda. Berbagai tema di podcast ini juga bisa dipelajari oleh para pengusaha muda sejak dari bangku kuliah.

Penasaran Digital – William Jakfar

Digital marketing menjadi salah satu pola promosi yang penting untuk sebuah usaha. William Jakfar membawakan berbagai materi yang berkaitan tentang digital marketing.

Mulai dari pengertian digital marketing, fungsinya, media-media untuk mengaplikasikannya, serta bagaimana mengalokasikan dana Anda untuk kebutuhan pemasaran digital.

Channel podcast ini cukup layak untuk didengarkan karena bisa menjawab rasa penasaran Anda tentang cara pemasaran yang modern.

Pada dasarnya channel ini membahas digital marketing dari sudut pandang perusahaan, namun Anda juga bisa menyesuaikan untuk berbagai jenis bisnis yang ingin Anda lakukan.

Bisnis Bareng Bram – Septian Bramandita

Channel Bisnis Bareng Bram yang dibuat oleh Septian Bramadita ini memang lebih terfokus pada penjualan online, seperti online Entrepreneurship ataupun Digital marketing.

Di channel ini Anda bisa mempelajari berbagai detail tentang berjualan secara digital, baik secara teknik pemasaran, skill pengembangan software untuk pemasaran, hingga strategi pemasaran visual.

Secara umum, podcast ini memberikan Anda lebih banyak sudut pAndang cara memasarkan bisnis Anda secara online.

Ngobrol Bisnis – Panji Prabowo

Salah satu podcast bisnis yang masih aktif hingga sekarang ini punya format obrolan dengan berbagai narasumber yang tentunya berlatar belakang pelaku bisnis.

Tidak hanya membahas berbagai teknis bisnis, namun juga inspirasi, sudut pandang, hingga problem solving bagi berbagai masalah usaha yang dikemas secara ringan dan mudah untuk Anda ikuti.

Selain itu, ada juga seri yang berbentuk monolog yang memberikan sudut pandang pribadinya sebagai pelaku bisnis menemukan berbagai problem aktual.

Jangan ragu, pembahasan di Channel ini juga cocok untuk dilakukan oleh berbagai pelaku bisnis mulai dari skala UMKM sekalipun.

Itulah 5 podcast inspiratif bagi pebisnis pemula. Apakah ada salah satu diantaranya yang Anda sukai?

BACA JUGA: Pantang Menyerah, Lima Film inspirasi Pelecut Semangat Bisnis

Exit mobile version