5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor yang Asoy

Rekomendasi Camping Ground di Bogor – Bosan liburan cuma stay di penginapan? Kalau begitu kamu mungkin bisa menjajal alternatif berkemah atau camping bersama dengan keluarga atau teman. Dengan camping, kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda ketika kamu menginap di hotel atau villa.

Kamu tidak perlu bersusah payah mendaki gunung untuk camping. Sekarang ini ada cukup banyak tempat yang menyediakan fasilitas camping. Bahkan, buat kamu yang tidak memiliki tenda camping, kamu pun tak perlu khawatir, karena ada juga pengelola yang menyediakan tenda camping.

Ngomong-ngomong soal camping, buat kamu warga Jabodetabek, kamu bisa menjadikan Bogor sebagai destinasi berkemah yang asik. Selain lokasinya yang tidak jauh dari Ibu Kota, suasana alam di Bogor juga masih sangat asri dan punya udara sejuk. Bogor sendiri dikenal memiliki banyak tempat camping ground yang asik.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berkemah di Bogor, berikut ini rekomendasi tempat camping di Bogor yang bisa kamu jadikan referensi!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Seru

1. Argowisata Gunung Mas

camping gunung mas

Tempat argowisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu yang sering main ke Puncak, Bogor. Selain menawarkan keindahan berupa pemandangan kebun teh dan tentu saja udara yang sejuk, Gunung Mas juga bisa lho dijadikan sebagai tempat berkemah. Tempat camping ground ini juga menyediakan fasilitas berupa area perkemahan yang bersih, toilet, dan lahan parkir yang luas.

Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM. 87, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kab. Bogor

2. Gunung Pancar

Kalau kamu tidak mau camping di Bogor jauh-jauh dan terjebak kemacetan, kamu bisa kok pilih Gunung Pancar sebagai tempat camping. Meski letaknya dekat, Gunung Pancar tetap menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan asri karena berada di tengah-tengah hutan pinus. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini, seperti berkuda, trekking, hingga berendam di pemandian air panas.

Lokasi: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor

3. Kampoeng Awan

Nah, kalau kamu enggak punya tenda camping sendiri, maka Kampoeng Awan ini termasuk salah satu yang cocok. Pengelola tempat ini menyediakan tenda yang siap pakai. Pemandangan di tempat ini dijamin keren, apalagi kalau malam hari, dimana kamu bisa melihat kerlap kerlip lampu di sekitar Kabupaten Bogor. Fasilitasnya pun cukup lengkap, yakni kamar mandi, aula untuk pertemuan, dan juga pasokan listrik.

Lokasi: Jl. Mega Mendung, Sirnagalih, Bogor Tengah, Kec. Megamendung, Kab. Bogor

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Asik di Sentul

4. Suaka Elang Loji

Tempang camping di Bogor yang satu ini masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Hampir sama dengan Gunung Pancar, kamu bisa mendirikan tenda di tengah-tengah lebatnya hutan pinus. Selain area perkemahan, tempat ini pada dasarnya merupakan cagar alam burung Elang sebelum dilepas ke alam bebas. Ada juga spot-spot Instagramable seperti sebuah jembatan gantung.

Lokasi: Ciburayut, Kec. Cigombong, Kab. Bogor

5. Bukit Alesano

Rekomendasi tempat camping di Bogor selanjutnya adalah Bukit Alesano. Lokasinya sendiri cukup mudah untuk dijangkau, yakni berada di Desa Cipelang, Kec. Cijeruk, lereng Gunung Salak. Namun, sekadar informasi jika ingin berkunjung sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua. Akses kendaraan roda empat masih cukup terbatas. Pemandangan yang ditawarkan berupa panorama Gunung Gede Pangrango, sawah, hingga gemerlap lampu kota Bogor di malam hari.

Lokasi: Cipelang, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor

Baca Juga: Wisata Gunung di Pulau Jawa untuk Keluarga

Exit mobile version