5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Malang Produksi UMKM Lokal

oleh-oleh khas malang produksi UMKM lokal

Masterpia, oleh-oleh khas Malang yang tersedia di Pesona JNE

JNEWS – Menyebut Kota Malang, maka ingatan akan sebuah wilayah di Jawa Timur yang banyak sekali memiliki destinasi wisata. Selain dikenal sebagai kota wisata, Malang juga menjadi kota pelajar, di mana banyak perguruan tinggi di kota berhawa sejuk ini. Mereka yang ingin membeli oleh-oleh dan tidak mau repot-repot membawanya bisa mengirimkannya via JNE. Begitu juga bagi yang kangen dengan oleh-oleh makanan khas Malang sementara tinggal di daerah lain juga bisa memesannya lewat Pesona Nusantara JNE.

Setiap waktu, terutama akhir pekan dan juga musim liburan Kota Malang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung dan juga para mahasiswa yang menempuh pendidikan di Malang, maka geliat perekonomian yang ditopang para pelaku UMKM cukup berkembang maju di Malang. Banyak di antara para pelaku UMKM memproduksi makanan khas Malang sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan yang berkunjung. Berikut 5 rekomendasi makanan yang bisa dijadikan buah tangan saat berkunjung ke Malang.

Keripik Apel

Apel Malang sudah sangat dikenal dari jaman dahulu. Wilayah Malang yang ada di ketinggian dan berhawa sejuk sangat cocok untuk perkebunan apel. Selain dijual berbentuk buah segar, Apel Malang juga dikreasikan para penduduk di sana menjadi keripik apel yang banyak diminati para wisatawan. Ada banyak toko di pinggir jalan maupun pusat oleh-oleh yang menjual keripik apel ini di Malang.

Malang Strudel

Jenis oleh-oleh kekinian yang sedang hits di Malang dan banyak diburu wisatawan adalah Malang Strudel. Oleh-oleh khas ini berupa pastry buah yang manis dan kekinian yang dipelopori oleh aktor ternama. Ada beberapa varian rasa dari Malang Strudel yang bisa dibeli. Rasanya yang renyah di luar dan lembut di dalam membuat banyak orang menyukainya dan menjadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Malang.

Pia Mangkok

Jangan lupa, bila berkunjung ke Malang untuk membeli oleh-oleh yang satu ini, karena namanya sudah sangat terkenal karena sudah sejak 1959 makanan Pia Mangkok ini ada. Varian rasa dari jajanan khas Malang yang satu ini pun juga bermacam-macam, di antaranya rasa cokelat, keju, durian, kopi, dan tangkwee atau manisan labu putih.

Apel Malang

Yang tidak boleh ketinggalan saat berwisata ke Malang tentu saja membawa buah tangan berupa Apel Malang yang segar. Wilayah Malang sejak dulu dikenal sebagai penghasil buah apel. Nama Apel Malang pun sudah sangat populer. Pengunjung dengan mudah bisa membeli Apel Malang ini di toko-toko maupun pusat oleh-oleh.

Pia Tape 

Salah satu produk pia tape dari Malang adalah produksi Misterpia Original. Pia Tape Original yang dihasilkan dari Tape Singkong asli dengan tekstur yang lembut yang dibalut dengan adonan Pia yang crunchy

Carang Mas

Oleh-oleh yang satu ini berasal dari ubi, orang juga mengenalnya sebaga kremes ubi. Berbentuk bola-bola ubi renyah yang memiliki rasa manis dan kriuk saat dimakan sangat cocok untuk buah tangan. *

Baca juga: Surga Tersembunyi: Pantai-Pantai Terpencil di Malang yang Belum Banyak Diketahui

Exit mobile version