5 Rekomendasi Sate Taichan di Jakarta, Sikat!

kuliner jakarta

Siapa di sini yang suka makan sate taichan? Kalau iya, cobaik deh 5 rekomendasi sate taichan yang ada di Jakarta. Kelima warung sate taichan ini cukup terkenal dan punya rasa yang enak.

Ya, buat kamu pecinta kuliner, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sate taichan. Sate ayam yang dibakar polosan ini memang sempat hits di kalangan anak muda, terutama remaja di ibukota.=

Hingga kini masih simpang siur mengenai asal usul sate taichan. Namun, banyak yang menyebut kalau sate taichan berasal dari Jakarta. Sate ini konon diciptakan oleh salah seorang warga negara Jepang yang sedang tinggal di Jakarta.

Baca Juga: 5 Warung Bakso di Puncak yang Terkenal, Gurih Nyoi!

Diceritakan, orang Jepang tersebut bersama temannya yang orang Indonesia datang ke sebuah warung sate ayam di daerah Senayan, Jakarta. Namun, melihat sate Madura yang berbumbu kacang, dirinya menjadi tidak berselera.

Dirinya pun kemudian berinisiatif untuk memanggang sendiri sate yang ia pesan, namun tanpa bumbu kacang. Alih alih memberikan bumbu kacang, dirinya hanya menambahkan perasan jeruk nipis dan garam di atas sate tersebut. Lalu ketika matang, sate tersebut hanya disantap bersama sambal. Dari situ lah kemudian sate taichan banyak beredar.

Nah, tanpa berlama-lama, simak rekomendasi sate taichan di Jakarta berikut ini!

Rekomendasi Sate Taichan di Jakarta Wajib Coba

1. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Banyak yang bilang kalau warung sate taichan ini menjadi pelopor lahirnya sate taichan di Jakarta. Hingga kini, warung tersebut sudah beredar di berbagai wilayah, salah satunya buka cabang di Jalan Simprug Golf 2, RT.7/RW.8, Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Seperti halnya sate taichan pada umumnya, penyajian hanya menggunakan sambal dan perasan jeruk nipis. Meski warnanya pucat, Sate Taichan 87 Bang Ocit punya rasa yang enak dan gurih. Harga seporsinya hanya sekitaran Rp20 ribuan saja.

2. Sate Taichan Pak Amir

Masih ingat kan cerita orang Jepang di atas? Nah, orang Jepang itu katanya yang mendatangi warung Pak Amir ini lho, gaes. Penamaan taichan sendiri menurut kabar yang beredar berasal dari orang Jepang tersebut. So, kalau Pak Amir menjadi salah satu pelopor sate taichan di Jakarta, maka jangan ragukan lagi rasanya. Lokasinya sendiri berada di Jl. Petamburan II No.38, RT.16/RW.3, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk kisaran harganya, di sini dibanderol harga per tusuk, yakni Rp2.500 per tusuk.

3. Sate Taichan Goreng Tebet

Kalau sate taichan biasanya dipanggang, maka di tempat ini kamu bisa menemukan sate taichan yang digoreng. Salah satu ciri khas di tempat ini adalah potongan daging ayamnya yang besar-besar. Di samping itu, kamu juga bisa menemukan varian sate dan topping, seperti topping mozzarela, sate bakso goreng, sate kikil, sayap ayam, dan lainnya. Selain digoreng, tentu saja di sini juga menyediakan sate yang dimasak dengan cara dipanggang. Lokasinya berada di Jl. Tebet Raya No.70, RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan. Untuk harganya mulai dari Rp20 ribuan per porsi.

Baca Juga: Rekomendasi Warung Soto di Jakarta yang Populer

4. Sate Taichan Bang Dul

Masih di sekitaran kawasan Senayan, Jakarta Selatan, ada Sate Taichan Bang Dul yang juga tak kalah populer. Di sini kamu bisa menjumpai sate taichan dengan beragam varisai, mulai dari sate kulit, sate campur, hingga ceker. Bagi yang doyan pedas, warung yang berada di Jalan Kemandoran Pluis Gg. H. Barni No.20, RW.14, Grogol Utara, Jakarta Selatan ini dikenal tidak pelit sambal. Harganya juga di kisaran Rp25 ribuan.

5. Sate Taichan Pak Gendut

Berlokasi di Hotel Mulia, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, rekomendasi sate taichan di Jakarta ini juga cukup populer di kalangan masyarakat. Salah satu yang menjadi favorit karena taburan bawang goreng yang melimpah sehingga menambah rasa gurih dari sate. Daging ayamnya juga empuk lho, gaes. Untuk harganya sendiri kisaran Rp30 ribuan.

Baca Juga: Mie Jawa Enak di Depok Ya di Sini Tempatnya

Exit mobile version