5 Restoran Indonesia di Jepang, Ada yang Jual Pecel Ayam Juga

Bagus Indonesian Kitchen

Ketika sedang bepergian ke luar negeri, biasanya kita sering rindu dengan makanan khas nusantara. Nah, kamu nggak perlu khawatir. Karena sekarang ini sudah cukup banyak restoran yang menyajikan menu makanan dari Indonesia, termasuk di Jepang. Ya, kamu bisa menemukan restoran Indonesia di Jepang dengan mudah.

Kebanyakan memang restoran Indonesia di Jepang ini didirikan oleh warga negara Indonesia yang tinggal di sana. Tak hanya digemari oleh warga  Indonesia yang sedang berada di sana, beberapa restoran tersebut pun ramai dikunjungi oleh masyarakat Jepang itu sendiri.

Nah, lalu apa saja sih restoran Indonesia yang ada di Jepang? Berikut ini daftarnya. Oh iya, restoran Indonesia yang ada di Jepang pun terjamin kehalalannya lho.

Baca Juga: Ketahui Fungsi Japan Rail Pass Sebelum Liburan ke Jepang

Rekomendasi Restoran di Jepang yang Menyuguhkan Masakan Indonesia

1. Merah Putih Cafe

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini, bukan? Ya, Merah Putif Cafe memang sering muncul di sejumlah channel YouTube, salah satunya mungkin adalah Nihongo Mantappu oleh YouTuber Jerome Polin. Di channel-nya, Jerome sering mengajak orang asing untuk mencicipi makanan khas Indonesia.

Berdiri sejak tahun 2009, Merah Cafe Putih berlokasi di Shinjuku, Tokyo. Kalau kamu bingung, lokasinya sendiri sangat dekat dengan Stasiun Shin-Okubo atau jaraknya satu stasiun dari Stasiun Shinjuku. Di tempat ini kamu bisa menemukan ragam hidangan khas Nusantara, mulai dari nasi goreng, rendang, sampai sate Padang pun ada. Soal rasa sih, masakan yang ada di cafe ini terbilang pas dengan lidah orang Indonesia. Tapi, jangan samain ya harga di sana dengan di sini.

2. Mie Bakso Roppongi

Siapa sih yang nggak kangen makan bakso? Bahkan pergi seminggu saja sudah bikin kita kangen makan bakso. Buat kamu yang ada di Tokyo, kamu bisa mengobati kerinduan makan bakso dengan berkunjung ke Mie Bakso Roppongi. Restoran ini sudah ada sejak 2015.

Namun, berbeda dengan restoran Indonesia di Jepang pada umumnya, restoran yang berlokasi di Roppongi, Tokyo ini bukan didirikan oleh warga negara Indonesia, melainkan oleh warga Jepang bernama Yuji Koromochi. Ide membuat Mie Bakso Roppongi ini muncul ketika ia berkunjung ke Indonesia. Di restoran ini ada berbagai hidangan bakso dari berbagai macam olahan lainnya, di antaranya bakso sapi, bakso ayam, bakso udang, sampai bakso cumi-cumi yang disantap dengan bermacam topping.

3. Cabe Indonesian Restaurant

Hampir semua orang Indonesi senang makanan yang pedas. Sedangkan makanan di Jepang pedasnya tidak seenak makanan Indonesia. Nah, kalau kamu kangen makanan pedas, silahkan datang ke Cabe Indonesian Restaurant yang terletak di kawasan Meguro-ku, Tokyo. Sesuai namanya, ada berbagai macam menu masakan Indonesia yang punya cita rasa pedas yang bisa kamu pesan.

Lokasinya sendiri terletak tidak jauh dari KBRI dan Sekolah Indonesia Tokyo. Untuk menu makanannya sendiri, Cabe menyediakan berbagai macam menu khas Indonesia, seperti yang terkenal mie ayam, tonseng kambing, martabak, tahu telur dan lainnya. Semua bahan makanan yang dipakai pun halal. Jadi tidak perlu khawatir buat kamu yang muslim.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Sampai Luar Negeri

4. Bagus Indonesian Kitchen

Rekomendasi restoran Indonesia di Jepang ini pas banget buat kamu yang berada di Osaka. Ya, Osaka sendiri terkenal dengan berbagai macam kuliner yang enak dan murah. Tapi, kalau kangen masakan Indonesia, bisa mampir ke Bagus Indonesian Kitchen yang terletak di kawasan Nakatsu, Osaka. Konon, pemilik restoran ini kabarnya adalah orang Jawa.

Sudah pasti kalau menu makanannya punya cita rasa khas Jawa. Tapi, selain menyuguhkan masakan khas Jawa, ada juga makanan dari kawasan Indonesia lainnya, seperti rica-rica, rendang, nasi goreng, sate, dan lainnya. Bagus Indonesian Kitchen menawarkan konsep interior yang khas Indonesia yang membuat rasa kangenmu terobati.

5. Sahat’s Kitchen

Restoran yang terakhir ini juga tak kalah menarik jika kamu sedang berada di Sapporo, Hokaido. Nama restoran ini sendiri diambil dari nama sang pemilik itu sendiri. Ia merupakan warga Indonesia dari Medan yang sudah tinggal di Sapporo selama beberapa tahun.

Letak restorannya sendiri berada di jalaur kereta Namboku. Adapun menu makanan yang ditawarkan di Sahat’s Kitchen meliputi nasi goreng, pecel ayam, mie goreng, soto Medan, nasi gulai kambing, dan lainnya.

Harganya makanannya sendiri cukup terjangkau, yakni mulai dari 100 Yen sampai 950 Yen. Restoran ini bisa jadi alternatif tempat makanan yang enak jika kamu sedang pergi ke sana.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta Pusat, Maknyus!

Exit mobile version