5 Tempat Ngopi di Bintaro Ini Punya Area Outdoor yang Sejuk

Coffee Shop selalu menjadi tempat nongkrong dan berkumpul favorit kawula muda sejak beberapa tahun belakangan. Ada banyak sekali tempat ngopi di Jakarta dan sekitarnya yang menawarkan suasana cozy, termasuk salah satunya tempat ngopi di Bintaro yang punya nuansa sejuk seperti di Bogor.

Kalau bicara mengenai coffee shop, mungkin bagi sebagian orang paling nyaman nongkrong di outdoor. Selain mereka bisa bebas menghisap rokok, nongkrong di ruangan terbuka memiliki hawa yang segar, terlebih jika cafe tersebut memiliki banyak pepohonan yang rindang.

Nah, di kawasan Bintaro ini ada lho coffee shop yang punya area outdoor dengan nuansa yang sejuk seperti layaknya cafe di Bogor. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini! Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kamu nongkrong di akhir pekan.

Baca Juga: 5 Kuliner Kaki Lima di Jakarta yang Wajib Kamu Sambangi

Rekomendasi Tempat Ngopi di Bintaro yang Punya Area Outdoor Sejuk

1. Bakoel Koffie

Rekomendasi coffee shop di Bintaro yang pertama ada di Bakoel Koffie. Cafe yang terletak di Sektor 7 ini menawarkan desain dengan tema tropis minimalis karya arsitek kondang Indonesia, Andra Matin. Karenanya, jangan heran jika kamu mendapati tumbuhan baik itu di outdoor maupun di indoor. Tempatnya juga terlihat lega dan luas karena sang arsitek merancang tempat ini tanpa tembok pembatas.

Spot andalan di Bakoel Koffie biasanya di outdoor, terutama di bagian belakang karena terdapat kolam ikan dengan hiasan tanaman-tanaman vertikal. Suara gemercik dari kolam bikin tenang dan cocok buat kamu yang mencari inspirasi. Jangan lupa untuk memesan menu andalan, seperti Ice Koffie dan Koffie Ice Cream.

Alamat: Jl. Wahid Hasyim No.12/37, Pd. Jaya.

2. Yamalu

Tempat ngopi di Bintaro yang satu ini memang tengah hits di kalangan anak-anak muda Selatan karena terkenal dengan suasananya yang sejuk, teduh, dan luas. Sang pemilik memang sengaja menanam beberapa pepohonan dan tanaman hias agar suasana cafe terlihat asri. Tempat ini disebut sebagai hidden gem Jakarta karena memang lokasinya yang tersembunyi.

Yamalu sendiri dibangun di atas rumah dengan pekarangan yang luas. Selain pepohonan yang rindang, terdapat pula kolam ikan yang pastinya bikin pengunjung betah berlama-lama. Selain bisa duduk di bangku yang disediakan, pengunjung juga bisa duduk di tempat semacam tribun, bikin suasana nongkrong makin akrab. Kalau ke sini, jangan lupa cicipi dua menu andalan, yakn=ni Midnite Soil dan Yamalu Fix.

Alamat: Jl. Deplu Raya No.16, RT.1/RW.3, Bintaro.

3. Berkala Coffee

Tempat ngopi di Bintaro berikutnya yang juga punya suasana outdoor tak kalah sejuk adalah Berkala Coffee. Terletak di Sektor 7, Berkala Coffee menawarkan area dengan suasana santai ala rumahan dan tempat nongkrong dan duduk berupa undakan kayu yang menambah keakraban pengunjung. Pepohonan yang rindang juga membuat hawa di sekitarnya terasa sejuk dan asri.

Buat kamu yang hobi berfoto-foto ria, Berkala Coffee sering memiliki banyak spot-spot yang instagramable. Nah, kalau sudah puas foto-fotonya, jangan lupa memesan menu andalan, yakni es kopi susu strawberry. Selain itu ada juga menu kopi dan non kopi lainnya, beserta menu camilan, seperti french fries, cheese french fries, banana cheese bread, dan spaghetti brulee. Harganya pun masih ramah di kantong kok.

Alamat: Jl.Jenderal Sudirman Sek.7 , Bintaro Trade Center ( BTC ). Blok A1.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Malam di Jogja Terbaik, Ada Tempat Makan Cinta dan Rangga

4. Manakala Coffee

Bingung akhir pekan mau ke mana? Daripada macet-macetan ke Bogor, mending santai di Manakala Coffee. Tempat ngopi yang satu ini sering banget dijadikan tempat nongkrong dan kongkow anak-anak muda di Selatan Jakarta. Apalagi kalau menjelang sore hari, Manakala Coffee sudah mulai ramai dipadati pengunjung. Manakala Coffee menempati bangunan berupa rumah yang luas dengan dipenuhi oleh tanaman hijau dan pohon besar.

Meski kamu datangnya siang hari, kamu tidak akan merasa panas. Tak heran, anak-anak mudanya sangat betah berlama-lama nongkrong di tempat ini. Terlebih di malam hari, suasana makin akrab dengan lampu-lampu hias yang menerangi area coffee shop. Kalau ke sini, cobain menu signature es kopi susu manakala keren dan es kopi kampret. Harganya cukup ramah di kantong lho.

Alamat: Jl. Elang Blok Hg 8 No.1, Pondok Pucung, Pondok Aren.

5. Bi Coffee

Wah kalau tempat ngopi di Bintaro yang satu ini sih kayaknya wajib banget kamu kunjungi. Suasananya persis banget kayak di Puncak, Bogor. Sejuk-sejuknya dapet banget, apalagi outdoornya punya arsitektur yang kece dengan pepohonan yang membuatnya terlihat asri. Bi Coffee punya area taman yang luas dan bisa dijadikan tempat piknik, asalkan membawa karpet atau tikar sendiri ya.

Bahkan, kamu juga bisa menyewa Bi Coffee sebagai tempat resepsi pernikahan. Menu andalan di tempat ini adalah Koffie Malt yang merupakan perpaduan es kopi dengan cokelat. Tidak hanya menu kudapan, ada juga menu makanan berat, seperti aneka menu pasta, Chicken Shnitzel, dan lainnya. Untuk harga, memang tidak terlalu murah, tapi sepadan dengan suasana yang ditawarkan.

Alamat: Jl. Sukabakti 1 No.5, Sawah Baru, Kec. Ciputat.

Baca Juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

Exit mobile version