5 Tempat Ngopi di Malioboro yang Hits dan Nyaman

tempat ngopi di Jogja Yogyakarta

Sedari dulu Malioboro sudah menjadi pusat keramaian dan wisata jika wisatawan berkunjung ke Yogyakarta atau Jogja. Selain menjadi pusat perbelanjaan, kawasan ini pun kemudian berkembang menjadi pusat kuliner dengan sejumlah tempat ngopi di Malioboro yang unik dan keren.

Seperti diketahui, pemerintah Yogyakarta tengah gencar melakukan penataan di sepanjang kawasan Malioboro. Tidak hanya melakukan relokasi pedagang kaki lima (PKL), pemerintah setempat rencananya akan melakukan perbaikan pedestrian atau tempat pejalan kaki agar lebih nyaman, serta memperbaiki sejumlah fasilitas umum lainnya, salah satunya dengan memperbanya kursi.

Baca Juga: Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

Alhasil, dengan penataan tersebut, kini Malioboro rasanya telah berubah menjadi kawasana yang rapih dan enak buat aktivitas jalan-jalan. Nah, jika kamu kebetulan sedang berada di kawasan Malioboro, tidak ada salahnya untuk mengunjungi sejumlah tempat ngopi di Malioboro atau cafe berikut ini!

Bingung Tempat Nongkrong? Nih Rekomendasi Kedai Kopi di Malioboro

1. Loko Coffee Shop

Tempat ngopi yang satu ini memang cukup terkenal dan memiliki sejumlah cabang di mana-mana. Kedai kopi buatan PT Kereta Api Indonesia ini hadir di beberapa kota, mulai dari Semarang, Bandung, sampai di Jogja. Setelah buka di dalam Stasiun Tugu, Loko Coffee Shop kini juga ada di sudut Jalan Malioboro atau tepatnya di Jalan Pasar Kembang No 3 A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogja, 55271.

Cafe ini bukan 24 jam dengan jarak hanya sekitar 20 meter dari pintu gerbang timur Stasiun Jogja. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam menu minuman kopi dengan olahan espresso based dan manual brew, seperti americano, green tea latte, caramel latte, hingga taro latte. Ada juga menu makanan, seperti waffle, pancake, lumpia bohai, singkong keju dengan sambal bawang dan masih banyak lagi

2. Kedai Kopi Mataram Malioboro

Lanjut ke tempat ngopi berikutnya ada Kedai Kopi Mataram Malioboro yang terletak di dalam Maliboro Mall lantai 1. Sekadar informasi, kedai kopi ini buka dari jam 10.00 hingga 21.00. Yang menarik dari tempat ini adalah konsep kedai yang outdoor minimalis dengan bangku dan meja yang terbuat dari kayu.

Untuk menunya sendiri, Kedai Kopi Mataram Malioboro menyuguhkan makanan dan minuman Nusantara dan menu western. Adapun pilihan makanan di antaranya nasi goreng, potato wedges, churros, beef burger, waffle, focassia beef sandwich, crispy mushroom, dan lainnya. Sementara menu minumannya terdiri dari kopi dan non-kopi, seperti espresso, latte, ice green tea latte, ice red velvet latte, ice black charcoal latte, fruit juice, ice blue curacao, dan lainnya.

3. Civet Coffee Malioboro

Berada di Jalan Pasar Kembang Nomor 35, Sosromenduran, Gedong Tengen, Civet Coffee Malioboro bisa menjadi salah satu alternatif tempat ngopi di Malioboro yang nyaman. Selain bisa menjadi tempat santai bersama teman, Civet Coffee Malioboro juga bisa dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga.

Sembari menikmati kudapan dan minuman kopi, penunjung juga akan dimanjakan dengan suasana Malioboro. Di sini kamu bisa menjumpai minuman kopi dengan berbagai varian, semisal kopi susu gula aren, manual brew mulai dari V60, french press, true brew dan vietnam drip. Harganya sendiri terbilang terjangkau, yakni mulai dari Rp18.000.

Baca Juga: Oleh-oleh Jogja ini Dijamin Beda dari Biasanya, Simak Rekomendasinya

4. Noren Coffee

Pengen ngopi dengan suasana ala Jepang? Kalau begitu cobain deh datang ke Noren Coffee. Nama ‘Noren’ sendiri diambil dari bahasa Jepang yang artinya adalan tirai kain yang biasa dipasang di pintu masuk ruangan. Konsep tirai ini biasanya sering kamu jumpai di restoran-restoran Jepang.

Kedai kopi ini terletak di Jalan Sosrokusuman No.178-109, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta. Kalau mau ke sini, kamu bisa datang pada sore hari, karena Noren Coffee buka dari jam 16.00 sampai jam 23.00. Di sini kamu bisa menjumpai menu racikan kopi ala Jepang, seperti Shiro yang merupakan racikan kopi dengan creamy latte, Kuro yakni kopi dengan gula palem, hingga Dakuraichi yakni americano dengan rasa leci segar.

5. Nol Kilometer Coffee & Tea

Kedai kopi yang satu ini terlihat sangat otentik karena menempati bangunan tua yang berada tidak jauh dari kawasan titik nol kilometer Yogyakarta. Kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan wisata yang menjadi tempat favorit wisatawan. Hal ini karena kawasan titik nol kilometer berdekatan dengan Alun-alun Utara, dan berbagai macam bangunan kuno.

Bangunan tua yang ditempati oleh 0 Kilometer Coffee & Tea merupakan sebagian dari Museum Sonobudoyo yang notabene milik Kraton Yogyakarta. Menu minuman yang ditawarkan di cafe ini, di antaranya latte, espresso, tea, Kopi Susu, Cincau susu, cendol susu, strawberry lemonade. Lalu ada juga makanan, seperti cireng, cake, croissant, beef gyudon, dan beragam dessert.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Singkawang Menarik untuk Libur Imlek 2022

Exit mobile version