5 Tempat Ngopi di Tangsel yang Cocok Banget Buat Jadi Referensi Nongkrong

Kebun Latte

Tidak kalah dengan kota-kota besar di sekitarnya, Tangerang Selatan juga punya sederet tempat nongkrong yang asik untuk para remaja dan orang dewasa sekalipun. Di antara berbagai pilihan tempat nongkrong seru di Tangsel, salah satunya tentu saja tempat ngopi atau coffee shop.

Ya, bersanti di coffee shop seolah menjadi pilihan menarik tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi sekarang ini sudah banyak tempat ngopi yang menawarkan kopi enak dengan harga terjangkau. Dengan segelas kopi hangat atau dingin, menambah nikmat obrolan bersama kawan atau keluarga.

Buat kamu yang tinggal di kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya, ada rekomendasi tempat ngopi asik nih yang bisa jadi referensi tempat nongkrong kamu. Simak informasinya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

Rekomendasi Tempat Ngopi di Tangsel

1. Kedai ONG’s

Tempat ngopi di Tangsel yang pertama adalah Kedai ONG’s. Sebenarnya lokasinya sendiri berbatasan antara Depok dan Tangsel. Buat sebagian orang mungkin masih terdengar asing coffee shop yang satu ini. Hal ini karena lokasi Kedai ONG’s sendiri bisa dibilang tersembunyi karena masuk ke dalam sebuah jalanan yang kecil. Namun, ketika sudah sampai, kamu akan menjumpai tempat ngopi yang berdiri di lahan seluas 2 hektar.

Konsep bangunan yang ditawarkan Kedai ONG’s sendiri terbilang unik, yakni berbentuk rumah joglo. Jadi, berbeda tuh dengan bangunan coffee shop pada umumnya yang berbentuk modern. Kedai ONG’s punya dua area, yakni indoor dan outdoor dengan lebih dari 5 bangunan yang berdiri di kawasan tersebut. Kisaran harga untuk menu makanan dan minuman tidak terlalu mahal, malah bisa dibilang terjangkau, mulai dari Rp15.000.

Alamat: Jl. Kayu Putih No.8, RT.4/RW.1, Cinangka.

2. Bi Coffee

Kalau kamu pengen tempat ngopi di Tangsel yang punya nuansa sejuk mirip-mirip seperti di kawasan Puncak, Bogor, maka wajib nih nyobain yang namanya Bi Coffee. Selain ditumbuhi sejumlah pepohonan yang bikin rindang, Bi Coffee juga punya area taman yang luas dan bisa dijadikan tempat piknik, asalkan membawa karpet atau tikar sendiri tapi.

Bahkan, kamu juga bisa menyewa Bi Coffee sebagai tempat resepsi pernikahan. Menu andalan di tempat ini adalah Koffie Malt yang merupakan perpaduan es kopi dengan cokelat. Tidak hanya menu kudapan, ada juga menu makanan berat, seperti aneka menu pasta, Chicken Shnitzel, dan lainnya. Untuk harga, memang tidak terlalu murah, tapi sepadan dengan suasana yang ditawarkan.

Alamat: Jl. Sukabakti 1 No.A1, Sawah Baru, Kec. Ciputat.

3. Brothers Coffee

Satu lagi nih tempat ngopi yang sering disebut-sebut sebagai salah satu hidden gem-nya Tangerang Selatan. Apa lagi kalau bukan Brothers Coffee. Banyak yang bilang ngopi atau nongkrong di tempat ini serasa seperti lagi ngopi di kafe-kafe di Dago, Bandung. Masa sih? Ya, emang benar adanya.

Di Brothers Coffee, kamu bisa menjumpai konsep dan suasana serupa. Kafe yang berdiri pada akhir 2020 ini memiliki bangunan berupa rumah kayu sederhana dengan jendela besar. Di tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangan dari tempat ketinggian yang menambah suasana ngopi makin asik. Minuman andalan di sini tentu saja kopi dengan pilihan biji kopi lokal berkualitas, seperti Arabika dan Robusta. Ada juga camilan sebagai teman ngopi, seperti croissant, singkong saus karamel, hingga mie goreng katsu. Harganya relatif murah kok!

Alamat: Jl. Cilenggang 1 No.53, Cilenggang, Kec. Serpong.

Baca Juga: Tempat Ngopi di Bandung Asik yang Punya Suasana Cozy

4. Kebun Latte

Siapa bilang tempat ngopi outdoor bernuansa kebun cuma ada di kawasan Bogor? Nih kenalin Kebun Latte yang punya nuansa mirip-mirip Kopi Daong yang ada di Pancawati, Caringin, Bogor. Di sini kamu bisa ngopi dengan ditemani jajaran pohon jati yang menjulang tinggi. Kebun Latte belakangan menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda di sekitaran Tangsel nih, gaes.

Tempat ini bisa menampung hingga ratusan pengunjung di masa normal. Minuman yang menjadi favorit di sini adalah Es Kopi Kebun. Selain itu ada juga minuman, seperti Manual Brew, Cappucino, Red Velvet Presso dan Espresso, serta minuman non-kopi, seperti Lemon Sunset dan Green Tea Latte. Untuk makanannya ada mulai dari pisang goreng, roti bakar, sampai nasi goreng spesial, dan chicken steak.

Alamat: Jalan Haji Jamat No No.12LA, Ciater, Kec. Serpong.

5. Manatea Softserve

Tempat nongkrong yang satu ini sih letaknya berada di kawasan kekinian di BSD City, yakni Kumolo Creative Compound. Sebenarnya, bila dibandingan dengan tempat nongkrong di atas, Manatea Softserve ini identik dengan kafe dessert. Jadi, menu yang paling favorit di tempat ini tentu saja adalah es krim dan waffle.

Konsep bangunannya sendiri minimalis. Pengunjung bisa duduk di mana saja sepanjang Kumolo Creative Compound. Namun, pihak Manatea Softserve sendiri juga menyediakan beberapa tempat duduk. Meski mungil, kafe Manatea Softserve sendiri cukup nyaman. Model pelayanan di sini adalah pengunjung langsung bisa memesan menu di kasir.

Alamat: Unit 16, Kumulo Compund, The Breeze BSD City.

Baca Juga: 5 Vila di Puncak Bogor yang Punya Nuansa Seperti di Bali

Exit mobile version