5 Tempat Nongkrong di Jakarta untuk Pecinta Sepeda

Sepeda saat ini tengah menjadi tren di  sebagian masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta. Sembari gowes, biasanya banyak dari pesepeda yang kemudian mencari tempat untuk nongkrong bersama dengan kawan.

Bersepeda mengelilingi kota bersama kawan maupun keluarga saat ini sedang menjadi tren. Hampir setiap akhir pekan kamu pasti akan menemukan pesepeda di setiap sudut jalan di Jakarta. Sepeda yang dipakai pun beragam, mulai dari sepeda lipat, gunung, sampai sepeda fixed gear pun kembali diminati.

Nah, sembari gowes, pastinya kamu juga butuh tempat nongkrong yang asik untuk melepas lelah sambil bersantap atau meneguk segelas minuman segar. Berikut ini kami sajikan informasi lmia tempat nongkrong asyik di Jakarta buat yang hobi gowes!

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

Rekomendasi Tempat Nongkrong Pecinta Sepeda

Kayuh Clubhouse

Kayuh Clubhouse
Kayuh Clubhouse. (foto: Qraved)

Tempat nongkrong yang satu ini memang sedang hits di kalangan pecinta sepeda. Kayuh Clubhouse sendiri berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, Kayuh Clubhouse memang memiliki konsep yang sepeda banget, di mana ada banyak sepeda yang digantung dan juga mural-mural bertemakan sepeda.

Tempat ini memang diciptakan untuk menjadi wadah berkumpulnya komunitas sepeda. Meski demikian, Kayuh ClubHouse juga bisa dijadikan tempat bersantai buat yang bukan pesepeda sekalipun. Hal ini karena tempatnya sangat asik serta memiliki menu makanan dan minuman yang cukup terjangkau.

Good Ride Bike Cafe

Good Ride Bike Cafe. (foto: Instagram monaufal_)

Rekomendasi tempat nongkrong pecinta sepeda asyik berikutnya adalah Good Ride Bike Café. Kafe yang terletak di Pondok Aren, Bintaro ini hadir dengan tema interior industrial. Di dalamnya terdapat hiasan berbagai ornament berbau sepeda. Kamu bisa menyantap hidangan berat, seperti misalnya adalah Nasi Kebuli yang menjadi menu andalan di kafe ini.

Untuk minumannya, Good Ride Bike Cafe menyuguhkan minuman kopi terfavorit, yakni Latte Ter-Bike! Soal rasa, kopi di sini rasanya dijamin terbaik. Yang menarik dari kafe ini adalah kamu juga bisa service sepeda, karena tersedia bengkel serta penjualan merchandise khusus pesepeda.

Brookland Coffee

Brookland Coffee. (foto: Instagram Brookland Coffee)

Tak dipungkiri, coffee shop menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang biasa disatroni pecinta sepeda. Nah, kalau kamu penggemar kopi dan sedang bersepeda, tidak ada salahnya mampir ke Brookland Coffee. Bagi kaum urban dan pencinta sepeda pasti sudah tidak asing dengan café satu ini.

Berlokasi di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan, Brookland Coffee terletak punya eksterior yang instagramable banget. Brookland Coffee menyediakan fasilitas parkir sepeda di bagian depan cafe, jadinya tidak perlu khawatir mau taruh sepeda di mana jika ke sini. Selain minuman kopi, kamu harus mencoba menu andalan Nasi Kecombrang dan Nasi Cumi Ijo.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Restoran Halal yang Ada di Tokyo

Cyclo Coffee Jakarta

Cyclo Coffee Jakarta. (foto: Instagram chapter2bikesid)

Masih di sekitar kawasan Senopati, Jakarta Selatan, atau tepatnya di Jl. Tulodong Bawah No. 1A, kamu bisa mencoba kafe Cyclo Coffee Jakarta sehabis gowes. Konsep Cyclo sendiri menggabungkan sepeda, kopi, dan sajian kuliner. Meski dirancang untuk tempat nongkrong pecinta sepeda, tempat ini terbuka buat yang bukan pesepeda sekalipun.

CYCLO menghadirkan suasana industrial modern dengan sajian kopi khas dari berbagai daerah di Nusantara seperti kopi robusta Bali, Kerinci, Sunda, dan Toraja. Selain menyeruput kopi, kamu juga bisa sembari belanja apparel berbau sepeda.

Beecy Bikes & Beans

Beecy Bikes & Beans. (foto: Instagram bikefriendlycafes)

Termpat nongkrong di Jakarta yang satu ini juga sudah tidak asing bagi pecinta sepeda dan bahkan sudah ada sejak tahun 2013. Terletak di Jl Dharmawangsa Raya No.10, Jakarta Selatan, Beecy Bikes & Beans memang mengusung konsep sepeda, kopi, dan sajian kuliner. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai macam sepeda yang dipajang.

Seperti misalnya Dahon The Hon Solo, sampai sepeda-sepeda mahal. Selain menyuguhkan sajian kopi dan kuliner, tempat ini juga menawarkan jasa perbaikan dan modifikasi sepeda. Dengan kata lain, Beecy Bikes & Beans ini tak lain adalah penggabungan antara kafe dan bengkel sepeda.

Baca Juga: 7 Daya Tarik Kota Lama Semarang

Exit mobile version