5 Tempat Nongkrong di Jogja yang Wajib Disambangi

tempat nongkrong

Coffe Angkasa (foto: Instagram/coffeeangkasa)

Seperti yang kalian ketahui, Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja dikenal sebagai Kota Pelajar. Tak heran, dengan banyaknya anak muda dari penjuru Indonesia yang mengeyam pendidikan di sana, Jogja lambat laun berubah menjadi kota dengan berbagai macam tempat nongkrong yang asik, mulai dari cafe, tempat ngopi, hingga makan berat.

Tempat nongkrong di Jogja ini hadir dengan berbagai macam konsep, mulai dari yang bergaya luar negeri sampai yang lokal. Tak cuma menjadi favorit masyarakat sekitar, tempat-tempat nongkrong ini juga ramai dikunjungi oleh masyarakat di luar Jogja itu sendiri, bahkan wisatawan manca negara sekalipun.

Nah, kalau kamu kebetulan punya rencana untuk pergi berlibur ke Jogja, berikut ini informasi mengenai deretan tempat nongkrong di Jogja yang sedang hits. Jadi, selain kamu pergi ke tempat wisata, kamu juga bisa seru-seruan bersama kawan maupun keluarga.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Jogja, Bandung, sampai Papua dari Rumah Aja, Kok Bisa?

1. Tempo Gelato

Kalau kamu suka dengan es krim, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Tempo Gelato. Sesuai namanya, tempat yang berlokasi di kawasan Prawirotaman ini menyuguhkan menu gelato dengan berbagai macam varian rasa. Buat kamu yang belum tahu apa itu gelato, gelato adalah es krim tradisional khas Italia.

Selain gelatonya yang lembut, varian rasa gelato di sini sangat beragam dan unik, mulai dari cokelat, vanila, stroberi, mangga, karamel, sampai daun kemangi. Harganya pun murah lho, mulai dari Rp20.000 sampai Rp115.000.

Lokasi: Jl. Prawirotaman 43, Brontokusuman

2. Warkop Semesta

Terletak tidak jauh dari pusat kota Jogja atau Malioboro, Warkop Semesta juga menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi anak-anak muda di Jogja. Banyak anak-anak muda di Jogja yang menjadikan Warkop Semesta sebagai tempat ngopi dan bersenda gurau hingga larut malam. Hal ini karena Warkop Semesta sendiri buka 24 jam.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Warkop Semesta beragam, mulai dari masakan khas Nusantara, seperti nasi goreng dan penyetan, ada juga makanan manca negara. Harganya pun sangat bersahabat dengan kantong anak muda. Selain bisa menikmati Wi-Fi secara gratis, kamu juga bisa berfoto-foto karena banyak spot foto apik di sini.

Lokasi: Jalan Abu Bakar Ali No 2, Kota Baru, Yogyakarta

3. Suwatu By Mil and Bay

Kalau kamu bosan nongkrong di cafe di Jogja yang letaknya di pusat kota, cobain deh Suwatu By Mil and Bay. Selain menyajikan menu makanan dan minuman yang tak kalah lezat, Suwatu By Mil and Bay juga menawarkan pemandangan alam yang indah, dimana kamu bisa melihat Candi Prambanan hingga Gunung Merapi sekaligus.

Karenanya, akan sangat menyenangkan jika ke Suwatu By Mil and Bay ketika cuaca sedang cerah. Konsep tempat dan ornamennya sendiri membawa kita seolah sedang berada di Bali. Kamu bisa mencicipi berbagai macam hidangan dan minuman, dengan harga yang terjangkau.

Lokasi: Sumberwatu, Sambirejo, Kecamatan prambanan, Sleman

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Bakmi Legendaris di Jakarta

4. Coffee Angkasa

Tempat cafe di Jogja berikutnya yang tidak kalah kece adalah Coffee Angkasa. Sesuai namanya, Coffee Angkasa menyuguhkan konsep tempat ngopi yang berada di ketinggian. Di sini kamu bisa ngopi sembari menikmati pemandangan alam yang indah ditambah dengan udara yang sejuk.

Dari tempat ini, jika cuacanya cerah, kamu juga bisa melihat pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian. Coffee Angkasa memiliki berbagai macam fasilitas, mulai dari area parkir yang memadai, toilet, akses WiFi, mushola, dan lainnya dengan harga menu yang terjangkau. Kalau mau ke sini, sebaiknya kamu harus cepat-cepat. Karena dengan keterbatasan jumlah pengunjung, nanti kamu malah tidak kebagian.

Lokasi: Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo

5. Cafe Brick

Tempat nongkrong yang satu ini juga tidak kalah asik, gaes! Cafe Brick menyuguhkan cafe dengan konsep bangunan ala Eropa bergaya vintage atau klasik. Bukan cuma gaya bangunannya saja, pemilik dari cafe ini pun menambahkan ornamen-ornamen, seperti vespa atau mobil Mercedes Benz klasik yang terparkir di sekitarnya. Hal ini membuat Cafe Brick menjadi salah satu cafe di Jogja yang terfavorit.

Berkunjung ke Cafe Brick pun seolah membawa kita sedang berada di Eropa. Kebanyakan menu yang disajikan di tempat ini memang bergaya western tapi unik, di antaranya brick flipp panekuk, brick mon’s burger, dan lainnya. Yang menarik dari menu-menu tadi ada brick chicken cone, dimana kamu akan memakan ayam goreng renyah bersaus keju tapi dengan cone atau contong es krim.

Lokasi: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman

Baca Juga: Bernostalgia dengan 5 Toko Roti Legendaris di Jakarta

Exit mobile version