5 Tempat Wisata di Depok untuk Aktivitas Akhir Pekan

Sebagai kota satelit, Depok menjadi salah satu destinasi tujuan berakhir pekan bagi warga Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Meski kebanyakan dipakai sebagai hunian, Depok juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik.

Ya, lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta, membuat Depok menjadi detinasi yang menarik untuk berakhir pekan. Kebanyakan masyarakat yang berakhir pekan ke Depok biasanya untuk mengunjungi mall Margo City dan nongkrong di cafe.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berenang di Sungai Aare

Namun, buat kamu yang ingin berwisata mengajak keluarga, tidak ada salahnya untuk mendatangi Depok. Nah, berikut ini ada sejumlah tempat wisata di Depok yang dirangkum dari berbagai sumber.

Deretan Tempat Wisata di Depok, Ada Kegiatan Berkuda Lho!

1. D’Kandang Amazing Farm

tempat wisata di Depok yang satu ini mengusung konsep pertanian dan peternakan. So, D’Kandang Amazing Farm sangat cocok bagi kamu yang ingin mengajak keluarga, terutama anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Di tempat seluas 8 hektare ini terdapat berbagai macam wisata alam edukasi, seperti area peternakan dan pertanian, lengkap dengan area outbound. Aktivitas yang dilakukan, antara lain memberikan makan hewan, memeras susu sapi, menikmati yoghurt yang segar, naik delman, berfoto di spot-spot yang menarik, hingga belajar bertani.

2. Godong Ijo Sawangan

Berikutnya ada Godong Ijo yang berlokasi di Sawangan atau tepatnya di Jl. Raya Cinangka Raya No.KM 10 No. 60, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok. Godong Ijo sendiri tempat wisata dengan konsep hutan di tengah kota. Bahkan, Godong Ijo dinobatkan sebagai amazing garden se-Asia Tenggara lho! Di dalamnya terdapat berbagai macam fasilitas penunjang aktivitas berlibur, seperti kolam pemancingan, restoran sunda, function room, ecotainment program, dan vertical garden center. Godong Ijo juga menjadi tempat wisata edukasi, di mana pengunjung dapat mempelajari berbagai macam tanaman.

3. Pondok Zidane

Satu lagi nih tempat wisata di Depok yang bisa kamu jadikan opsi, yakni Pondok Zidane. Pondok Zidane merupakan wisata yang menggabungkan wisata alam, outbond, permainan dan penginapan (villa) serta edukasi. Di dalamnya terdapat berbagai macam fasilitas, seperti sarana flying fox, outbound, agrowisata, hingga rekreasi air. Kamu juga bisa melihat dan membeli tanaman organik dan tanaman hias yang ada di sekitar tempat wisata, sambil menikmati nikmatnya berkuda. Lokasinya berada di Jalan Kekupu Blok, Blok Porek 1, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Depok.

Baca Juga: Mie Jawa Enak di Depok Ya di Sini Tempatnya

4. Trans Studio Cibubur

Kalau kamu lagi ingin wisata wahana permainan, mungkin Trans Studio Cibubur menjadi pilihan yang tepat. Di dalamnya terdapat banyak sekali wahana yang terbagi ke dalam berbagai macam zona, seperti misalnya Zona Trans Central Station yang tak lain merupakan stasiun lengkap dengan kereta uap. Lu ada juga zona Lagoon tempat kamu bisa bermain formula kart, wave racer, hingga iFly Indoor Skydiving. Kemudian ada juga zona Beach Walk, SCI-FI CITY, dan Adventure Zone. Pokoknya seru deh! Lokasinya berada di Jl. Alternatif Cibubur No.230 A, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

5. Taman Wiladatika

Satu lagi tempat wisata di Depok yang bisa kamu pilih, yakni Taman Wiladatika. Sebagai informasi, Taman Wiladatika merupakan salah satu tempat wisata tertua yang ada di Depok lho. Karena taman ini sudah ada sejak 1980 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada masa itu. Kebanyakan memang taman ini dipakai untuk kegiatan Pramuka. Tapi, keluarga juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat rekreasi kok. Di dalamnya terdapat taman bunga, taman jamur, area bermain, paint ball, gazebo, gedung serbaguna, dan kolam renang. Lokasinya berada di Jalan Jambore No.1, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Nama Tempat Makan Unik, Salah Satunya Sop Janda

Exit mobile version