5 Tempat Wisata Sentul Kekinian untuk Akhir Pekan

5 Tempat Wisata Sentul – Sentul menjadi salah satu kawasan di Bogor, Jawa Barat yang digemari oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya sebagai tempat untuk melepas penat di akhir pekan. Hal ini mungkin karena letaknya yang berdekatan dengan ibu kota membuat Sentul sering dikunjungi.

Jadi, buat kamu yang kebetulan belum ada rencana untuk short escape di akhir pekan, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Sentul kekinian yang sekarang-sekarang ini tengah hits di kalangan pelancong. Apa saja? Simak saja informasinya di bawah!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Ada di Pecahan Uang Rupiah

1. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang berlokasi di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Apa sih yang menarik dari tempat wisata di Sentul ini? Yang menjadi keunggulan dari Taman Fathan Hambalang tak lain adalah kamu bisa menikmati panorama sunset dan pemandangan yang indah dari ketinggian sambil menikmati sajian kuliner yang murah meriah. Pastikan juga kamu datang pada saat cuaca yang cerah ya, agar perjalananmu tidak sia-sia.

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Tempat wisata Sentul berikutnya yang tak kalah menarik adalah Taman Wisata Gunung Pancar. Taman wisata yang memiliki area seluas 447,5 ha ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Terletak di ketinggian 300-800 mdpl, Taman Wisata Gunung Pancar menjadi tempat yang pas untuk hiking, berkemah, bersepeda, dan kegiatan lintas alam lainnya. Di sekitaran Taman Wisata Gunung Pancar juga terdapat wisata pemandian air panas lho, salah satunya adalah Tirta Arsanta.

3. Kampoeng Koneng

Kalau kamu ingin kulineran dengan nuansa ala perkampungan yang asri, kamu bisa nih nyobain Kampoeng Koneng. Restoran yang berdiri di atas lahan seluas 2.300 meter ini memiliki tema ala pedesaan, lengkap dengan pemandangan dengan latar pegunungan dan juga persawahan yang hijau. Adapun makanan yang disajikan di tempat ini adalah masakan tradisional khas Indonesia yang menggunggah selera, salah satunya yang paling terkenal adalah sate tulang. Karena menampung kapasitas pengunjung yang besar, Kampoeng Koneng sering dijadikan tempat singgah bagi keluarga.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Tangsel yang Cocok Banget Buat Jadi Referensi Nongkrong

4. Air Terjun Bidadari

Buat kamu yang butuh refreshing dengan suasana alam, cocok banget nih buat ke Air Terjun Bidadari atau sering juga disebut Curug Bidadari. Air terjun ini berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Mandang, Bogor. Meski bertempat di wisata taman bermain air, air terjun di sini berasal dari sumber mata air alami yang mengalir, sehingga airnya pun terasa segar dan menyejukkan. Kamu pun bisa bersantai dan menikmati sajian kuliner yang dijual di sana.

5. Curug Leuwi Hejo

Ke kawasan Bogor tak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke wisata curug. Nah, salah satu curug yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Leuwi Hejo. Buat kamu yang hobi berenang atau main air, maka tempat wisata Sentul yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya selain airnya masih segar, airnya juga bersih dan tidak kotor, sehingga aman untuk berendam dan bermain air seharian.

Exit mobile version