5 Tips Menghadiri Pesta Pernikahan Kala Pandemi

Perhatikan Ini Saat Menghadiri Pesta Pernikahan Kala Pandemi

Married

Meski sudah tidak ada lagi larangan untuk menggelar pesta pernikahan, namun tetap saja kita mesti hati-hati serta was-was, sebab pandemi Covid-19 belum mereda.

Setelah diberlakukannya New Normal, tingkat penularan virus corona malah semakin meningkat tajam. Namun, kondangan merupakan sesuatu yang sulit untuk dilewatkan, terlebih bila yang menikah adalah kerabat atau sahabat dekat.

Namun dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum reda, tentu Anda tidak bisa menikmati kondangan seperti biasa. Jika Anda tetap ingin menghadiri pesta pernikahan, 5 tips menghadiri pesta pernikahan kala pandemi

BACA JUGA: Terpaksa Berkegiatan di Luar Rumah? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Selama New Normal

5 Tips Menghadiri Pesta Pernikahan Kala Pandemi

Pengecekan Suhu Tubuh

Mengecek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan atau acara adalah salah satu protoko kesehatan kala pandemi yang tidak boleh dilewatkan.

Umumnya sudah ada petugas yang khusus mengecek suhu tubuh Anda sebagai salah satu antisipasi penularan Covid-19. namun, tidak semua pesta pernikahan melakukan hal tersebut, ada baiknya Anda mengecek suhu tubuh secara mandiri sebelum memutuskan untuk berangkat.

Bila suhu tubuh Anda tinggi, serta kondisi sedang kurang sehat, lebih baik untuk tidak berangkat. Kondisi tubuh yang kurang fit akan cenderung lebih mudah terserang penyakit, termasuk Covid-19.

Bersalaman

Selain mengantre makanan, antrean panjang di sebuah hajatan sering terjadi ketika tamu undangan hendak menyalami mempelai. Tidak cukup bersalaman, rangkul dan pelukan serta foto bersama menjadi kewajiban yang tidak terelakan.

Namun pada masa pandemi ini, akan lebih baik untuk menghindari bersalaman dan cium pipi, baik pada mempelai, keluarga mereka, maupun pada kerabat lain yang Anda temui pada acara tersebut.

Masker Dan Face Shield

Masker menjadi benda yang tidak boleh lupa dikenakan saat Anda keluar dari rumah selama pandemi Covid-19 ini, ditambah face shield akan sangat lebih bagus.

Biasanya Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam sebelum menuju tempat resepsi untuk berdandan secantik mungkin. Namun untuk kondangan di masa pandemi, Anda bisa tampil jauh lebih minimalis, sebab Anda wajib menggunakan masker serta face shield.

Jangan takut untuk tidak tampil cantik saat kondangan karena mengenakan masker, Anda bisa menonjolkan make up pada bagian mata agar tampilan tetap terlihat menarik meski menggunakan masker.

Sumbangan Online

Sumbangan atau memberi kado pada mempelai menjadi salah satu budaya resepsi pernikahan yang sepertinya sulit untuk ditinggalkan. Guna menghindari risiko penularan penyakit ini, Anda bisa mencari alternatif menyumbang yang tidak melibatkan kontak fisik.

Beberapa penyelenggara hajatan pernikahan saat ini menyediakan metode menyumbang secara online. Anda cukup menyediakan saldo e-money sesuai vendor yang tersedia, dan tinggal melakukan scan pada QR-code yang tersedia di lokasi resepsi. Simple, mudah, dan aman, bukan?

Tak Perlu Berlama-lama

Anda mungkin terbiasa berlama-lama di lokasi resepsi pernikahan untuk ngobrol bersama teman-teman lain yang diundang pada resepsi tersebut. Di tengah pandemi, akan lebih baik untuk menghindari kerumunan dalam jumlah besar.

Nah itulah 5 tips menghadiri pesta pernikahan kala pandemi, yang harus Anda perhatikan saat menghadiri pesta pernikahan. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Tips Aman Nonton di Bioskop Saat Pandemi

Exit mobile version