5 Tips Perjalanan Bisnis yang Wajib Diperhatikan

Tips Perjalanan Bisnis

Strategi Menikmati Liburan Disela Trip Bisnis

Bagi sebagian orang, melakukan perjalanan bisnis memang tidak sama senangnya ketika melakukan perjalanan liburan. Selain lelah, perjalanan bisnis tentu akan menyita waktu dan pikiran. Ketika melakukan perjalanan bisnis, tentu kamu musti mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Bukan cuma akomodasi dan transportasi, kamu pun harus mempersiapkan materi pekerjaan sebaik mungkin. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang merasa terbebani dengan perjalanan bisnis, mulai dari persiapan barang bawaan sampai persiapan ketika pertemuan atau presentasi kerjaan.

Padatnya urusan pekerjaan membuat para pebisnis harus pintar-pintar mensiasati perjalanan bisnis. Nah, kalau kamu baru pertama kali melakukan perjalanan bisnis, berikut ini ada beberapa tips perjalanan bisnis yang bisa kamu simak!

Baca Juga: Amankah Kita Traveling di New Normal Seperti Sekarang?

Tips Perjalanan Bisnis

1. Minimalisir barang bawaan

Perjalanan bisnis akan menuntutmu untuk melakukan mobilitas tinggi. Karenanya, ketika melakukan perjaanan jenis ini kamu tak perlu membawa barang bawaan yang banyak. Bawalah barang secukupnya, agar praktis ketika bepergian.

Sebisa mungkin barang bawaanmu bisa muat dalam tas atai koper kecil, sehingga bisa muat masuk ke dalam kabin. Hal ini tentu akan memberikan berbagai macam keuntungan, seperti menghindari menunggu datangnya bagasi, kesulitasn berkemas, dan lainnya.

2. Persiapkan agenda

Selain baju bawaan, jangan lupa mempersiapkan peralatan penunjang kerjaamu, seperti laptop, buku agenda, dan lainnya. Susun dokumenmu dengan benar, agar nantinya kamu tidak kewalahan ketika mencarinya.

Demi kelancaran bisnis, sebaiknya buatlah agenda kegiatan sesuai durasi perjalanan. Kamu bisa memulainya dengan membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan, sampai jadwal pertemuan dengan orang-orang.

3. Pilih akomodasi ternyaman

Setelah semuanya siap, tips perjalanan bisnis berikutnya adalah memilih akomodasi yang nyaman. Nah, usahakan untuk memilih tempat menginap yang berjarak dekat dengan urusan bisnis. Hal ini tentu saja dimaksudkan untuk mempersingkat waktu dan jarak tempuh dari lokasi menginap ke tempat bisnis.

Kalau memang tidak ada, kamu bisa mencari akomodasi yang memiliki akses transportasi mudah. Berikutnya pilih juga akomodasi yang memiliki fasilitas lengkap pendukung kenyamanan bekerja, seperti misalnya Wi-Fi, sarapan, sampai aktivitas penunjang kebugaran.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan di Asia Bergaya Eropa

4. Pilih kursi ternyaman

Melakukan perjalanan bisnis harus disertai dengan kenyamanan saat melakukan penerbangan. Pada umumnya, moda pesawat terbang menjadi moda transportasi pilihan yang efektif ketika melakukan business trip.

Hal ini karena pesawat menawarkan kenyamanan dan jarak tempuh yang singkat dari moda transportasi yang lain. Jika memilih kelas ekomoni, usahakan memilih tempat duduk yang lega, yakni berdekatan dengan pintu kelar darurat. Atau kamu juga bisa memilih tempat duduk di kelas bisnis untuk tingkat kenyamanan yang lebih tinggi.

Pemilihan tempat duduk sekarang ini sudah bisa dilakukan di berbagai situs pemesanan online. Seperti misalnya di Traveloka atau Tiket.com.

5. Jaga kesehatan

Satu hal yang tak boleh kamu lewatkan selama melakukan perjalanan bisnis, yakni adalah menjaga kesehtan. Kamu haruss menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima, seperti misalnya menyiapkan multivitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar prima.

Makan lah makanan yang sehat dan cukup. Tak ketinggalan, pola tidur juga harus cukup, agar tubuh terasa segar di pagi hari dan siap melakukan pertemuan dan presentasi dengan kondisi yang fit.

Itu dia tadi beberapa tips perjalanan bisnis yang bisa kamu ikuti. Semoga perjalanmu menyenangkan ya!

Baca Juga: 5 Daya Tarik Pantai Klayar yang Harus Diketahui

Exit mobile version