5 Tontonan Menarik Sehabis Nonton Squid Game

rekomendasi tontonan

Tak dipungkiri, Squid Game kini tengah menjadi serial yang diganderungi oleh sebagian besar penikmat film dan serial, tak hanya di Indonesia, tapi juga di kancah global. Serial asal Korea Selatan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Bahkan, serial ini berhasil menempati urutan top 10 sebagai tontonan terbaik di Netflix. Ya, Squid Game sendiri merupakan serial bergenre survival drama yang tayang perdana pada 17 September 2021.

Dibintangi Lee Jung-jae, Park Hae-soo dan Wi Ha-joon, Squid Game bercerita mengenai sebuah game yang melibatkan sekelompok orang dalam sebuah permainan dengan hadiah senilai 45,6 miliar Won atau sekitar Rp549 miliar kalau dirupiahkan.

Bukan sekadar permainan biasa, di Squid Game permainan yang diadakan turut mempertaruhkan hidup dan mati pemainnya. Jika selamat dalam satu permainan, maka peserta akan hidup dan melanjutkan permainan, sedangkan yang gagal akan ditembak mati.

Nah, kalau kamu sudah selesai nonton Squid Game, kami ada beberapa rekomedasi film dan serial yang bisa kamu yang tak kalah seru dari Squid Game.

Rekomendasi Tontonan Mirip Squid Game

1. Alice in Borderland

Rekomendasi serial mirip Squid Game yang pertama adalah Alice in Borderland. Sebenarnya, serial asal Jepang ini meluncur lebih dulu dibanding Squid Game, tepatnya 10 Desember 2020. Alice in Borderland bercerita mengenai kisah seorang pemuda bernama Ryōhei Arisu dan dua kawannya yang tiba-tiba terjebak ke dalam sebuah permainan kematian. Bersama dengan sejumlah orang, Ryohei harus menyelesaikan permainan dengan tipe berdasarkan kartu.

Setiap pemain yang berhasil menyelesaikan permainan akan mendapat visa untuk melanjutkan hidupnya. Tapi, jika visa tersebut habis, maka orang tersebut akan langsung ditembak mati dari luar angkasa. Karenanya, mereka harus tetap bermain agar bisa mendapatkan visa.

2. 3%

Serial 3% sendiri sebenarnya memiliki premis yang mirip dengan Squid Game. Serial Netflix Original asal Brazil ini bercerita mengenai persaingan para pemuda dalam sebuah permainan yang berbahaya. Latar waktu di serial 3% adalah masa depan, di mana manusia hidup dengan dua kasta berbeda, yakni si kaya dan si miskin.

Mereka yang miskin memiliki kesempatan untuk bergabung ke dalam kelompok 3% atau mereka-mereka yang hidup makmur dengan melalui sebuah seleksi ketat bernama “The Process”. Mirip-mirip, mereka yang gagal akan dieliminasi. Di beberapa negara, 3% menjadi serial rekomendasi Netflix.

3. As the Gods Will

Bicara mengenai rekomendasi tontonan mirip Squid Game, maka jangan lupa nonoton As the Gods Will atau yang dalam bahasa Jepangnya berjudul Kami-sama no Iu Tori. Dirilis pada tahun 2014, As the Gods Will bisa dibilang menjadi salah satu film survival thriller yang wajib kamu tonton.

Film ini bercerita mengenai seorang pelajar bernama Shun Takahata yang merasa bosan dengan kehidupan sehari-harinya. Tiba-tiba suatu hari, ia dan teman-teman kelasnya disandra oleh sebuah boneka Daruma yang memiliki kekuatan supranatural. Di sini mereka harus bermain permainan yang mirip Red Light dan Green Light, serta beberapa permainan bertahan hidup lainnya. Dibanding Squid Game, As the Gods Will lebih sadis.

4. Escape Room

Buat kamu yang hobi nonton film psychological horror, maka Escape Room bisa menjadi pilihan menarik. Film ini bercerita mengenai 6 orang yang tidak saling kenal dengan berbagai macam latar belakang yang menerima masing-masing kota teka-teki misteri berisi undangan ke Escape Room.

Penasaran dengan undangan tersebut, keenam orang tersebut lantas mendatangi Escape Room. Awalnya, mereka mengira Escape Room merupakan aktivitas permainan teka-teki biasa. Namun, semakin lama permainan yang disajikan menguras otak dan juga mengancam nyawa mereka.

5. Would You Rather

Pilihan film psychological horror tidak hanya jatuh di Escape Room, tapi juga Would You Rather. Rekomendasi tontonan yang satu ini sendiri memiliki plot yang sedikit unik karena mereka yang hadir akan ditawari uang yang berbeda-beda setiap kondisinya. Misal Iris yang vegetarian, ditawari uang USD 10.000 agar mau makan steak. Begitu juga dengan Conway yang sedang menjalani tahap terapi alkohol, ditawari uang USD 10.000 untuk minum winde.

Sementara itu, untuk permainan utamanya sendiri mereka akan diberika dua opsi, entah itu memilih untuk menyetrum dirinya sendiri atau temannya. Permainan pilihan ini membuat suasana sepanjang film terasa menegangkan.

Baca Juga: Grup K-Pop AESPA Tampil di Grand Final Wild Rift SEA Championship 2021

Exit mobile version