5 Vila di Puncak Bogor yang Punya Nuansa Seperti di Bali

Menginap di sebuah vila di Puncak Bogor menjadi salah satu agenda tersendiri ketika berlibur ke puncak. Hingga kini pun ada berbagai macam vila yang dibangun di sana, termasuk vila yang memiliki nuansa seperti di Bali.

Vila di Bali memang memiliki nuansa dan ciri khas yang unik dan berbeda dibanding vila di tempat lain. Konsep bangunannya sengaja dibuat berbeda agar menyatu dengan alam.

Buat kamu yang kangen pergi ke Bali, tapi nggak bisa karena masih dalam suasana PPKM, alternatifnya adalah pergi ke puncak. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi vila di Puncak Bogor yang punya nuansa khas Bali. Bikin liburan ke puncak kamu berbeda dari yang biasanya!

Baca Juga: 5 Jembatan dengan Spot Foto Terbaik di Bogor

Rekomendasi Vila di Puncak Bogor Bernuansa Bali

1. Rosenheim Villa

Rosenheim Villa merupakan satu dari sekian banyak vila yang dikelola oleh perusahaan jaringan akomodasi berbentuk vila yang menamakan dirinya The Villas. Bukan sekadar bangunan vila biasa, Rosenheim Villa menawarkan fasilitas berupa lounge, taman yang cantik, hingga fasilitas penunjang kegiatan barbekyu.

Soal koneksi dan hiburan, tak perlu khawatir, sebab tersedia jaringan internet WiFi dan juga TV kabel. Tersedia lima kamar tidur lengkap dengan dapur dan kamar mandi. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp1,8 juta.

Alamat: Jalan Rosenheim Sireum Cisarua, 22 km dari Jungleland Adventure Theme Park

2. The Grand Hill House

Ingin menginap di vila yang kental dengan suasana di Bali sih pastinya nggak akan melewatkan The Grand Hill House. Salah satu daya tarik tempat ini adalah suasana puncak yang asri dengan pepohonan yang menjulang tinggi pastinya bikin kamu serasa berada di ubud.

Sang pemilik juga merancang vila ini dengan ornamen khas Bali yang bikin makin tambah mirip. Terdapat dua tipe vila di The Grand Hill House, yakni Villa Barong dan Villa Kecak yang memiliki kapasitas berbeda-beda, mulai dari 2 orang hingga 6 orang.

Alamat: Jalan Raya Puncak KM. 84

3. Begreno Home

Satu lagi vila di Puncak Bogor yang menawarkan konsep bangunan dan suasana seperti di Bali, yakni Begreno Home. Terletak di Kampung Babakan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Begreno Home memiliki bangunan yang kental dengan suasana di Bali, lengkap dengan keberadaan atap jerami dan payung-payung yang khas Pulau Dewata.

Tidak banyak vila yang dibangun di kawasan ini. Karenanya, kalau kamu butuh tempat menginap yang privat, maka Begreno Home jadi solusinya. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan, mulai dari kolam renang, TV kabel, akses WiFi gratis, hingga rumah pohon dan meja billiard juga ada.

Alamat: Kampung Babakan RT 04 RW 04 desa Ciherangpindok Kecamatan Caringin.

Baca Juga: 5 Desa Wisata Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Liburan

4. Tiella Villa

Tiella Villa merupakan salah satu penginapan yang juga termasuk di dalam pengelolaan The Villas. Disebut memiliki nuansa khas Bali karena bangunannya dilengkapi dengan ornamen kayu. Kamu juga bisa duduk-duduk santai di pinggil kolam renang dengan bean bag sambil bercengkrama bersama kawan dan keluarga.

Pemilik juga menyediakan fasilitas barbekyu agar menambah akrab suasana. Ada juga mini bar buat kamu yang ingin bersantai sambil ngopi. Fasilitas lain yang ditawarkan, di antaranya WiFi, 4 kamar tidur, TV kabel, dapur lengkap dengan microwave, dan parkir gratis.

Alamat: Jl. Gandamanah No.70, Tugu Selatan.

5. Plataran Puncak

Dikelilingi oleh hitan pinus yang rimbun, kamu dapat merasakan nuansa hutan hijau, layaknya di Ubud, Bali kalau menginap di Plataran Puncak. Vila ini memang termasuk salah satu akomodasi mewah yang bisa dijumpai di kawasan puncak. Vila ini menyediakan beragam fasilitas, seperti kolam renang, ruang meeting, dan halaman luas.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa disewa, yaitu Grand Narendra dengan kapasitas 4 orang, Sasmaya Villa, Ingrida Villa, dan Anandhita Villa dengan kapasitas 10 orang.

Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 84.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bukittinggi, Ada yang Mirip Tembok Besar China Lho

Exit mobile version