5 Warung Bakso di Puncak yang Terkenal, Gurih Nyoi!

warung bakso di Puncak

Selain hawanya yang sejuk dan pemandangannya yang asri, kawasan Puncak, Bogor juga terkenal dengan berbagai macam kuliner yang menggiurkan. Salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika sedang berada di Puncak adalah bakso.

Ya, siapa yang tidak doyan bakso? Kuliner khas Indonesia ini keberadaannya hampir bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Di Puncak sendiri, bakso menjadi salah satu kuliner yang paling diburu.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Malioboro yang Hits dan Nyaman

Paling pas memang kalau menyantap seporsi bakso hangat ketika udara dingin. Dijamin, selain bikin perut kenyang badan pun jadi segar. Apalagi kalau bakso yang disajikan paket komplit dengan mie atau bihun dan topping lainnya.

Kalau kamu kebetulan ada rencana ke Puncak, simak nih beberapa rekomendasi warung bakso di Puncak yang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Rekomendasi warung bakso di Puncak ini bahkan menjadi sasaran utama wisatawan yang datang ke Puncak.

Rekomendasi Warung Bakso di Puncak yang Enak

1. Baso Setan Pak Aep

Rekomendasi warung bakso di Puncak pertama yang bisa kamu sambangi  adalah Baso Setan Pak Aep. Eits, tenang. Setan di sini bukan berarti hantu beneran kok. Namun, bukan berarti bakso ini pedas. Baso Setan Pak Aep terkenal dengan ukurannya yang besar, dengan bobot mencapai setengah kilogram atau dengan diameter bakso hampir sama dengan ukuran mangkuk sekitar 1 cm. Seporsi bakso di sini dibanderol Rp55 ribu, namun bisa dinikmati 3-4 orang.

2. Imah Baso

Lanjut di kawasan Tugu Utara, Cisarua ada Imah Baso yang menjadi salah satu warung bakso terenak di kalangan wisatawan puncak. Seporsi bakso di tempat ini dinikmati dengan tahu, mie kuning atau bihun. Yang bikin ketagihan wisatan adalah tekstur baksonya yang garing dengan rasa daging sapi yang terasa. Makin nikmat dengan tambahan bawang goreng dan daung bawang. Selain isi daging atau urat, ada juga bakso dengan isian telur hingga iga. Buat yang mau mie ayam, Imah Baso juga menjual mie ayam lho.

3. Bakso Urat Sayuti

Kalau ke Jalan Raya Cisarua Puncak tepatnya di KM 80, jangan lupa mampir ke Warung Bakso Urat Sayuti ya. Warung bakso di Puncak yang satu ini juga tak pernah sepi pengunjung, apalagi kalau kamu datangnya di akhir pekan. Sebab, menurut beberapa pelanggan, bakso di sini tuh punya tekstur yang renyah dengan urat yang terasa kuat. Ukuran baksonya pun besar dengan kual kaldu yang harum gurih. Ada juga bakso isi telur dengan topping mie kuning, bihun, sawi, dan tauge.

Baca Juga: Lepas Penat, Ini 4 Rekomendasi Hotel di Puncak

4. BMP Bakso Malang Puncak

Berikutnya ada warung bernama BMP Bakso Malang Puncak yang lokasinya berada di kawasan Cibeureum. Warung bakso yang satu ini terkenal dengan isian yang banyak, lengkap dengan mie, pangsit, hingga iga sapi. Banyak varian bakso yang bisa kamu temukan. Buat yang nggak suka bakso Malang, kamu juga bisa pilih bakso urat. Harga seporsi bakso di sini dibanderol harga yang terjangkau, yakni dari Rp12.000 sampai Rp17.000.

5. Bakso Tulang Hankam Putra 42

Ada juga nih warung bakso yang menyajikan seporsi bakso lengkap dengan tulangan. Lokasinya ada di Bakso Tulang Hankam Putra 42 yang terletak di kawasan Leuwimalang. Bakso di warung yang satu ini dikenal memiliki tekstur yang kenyal dengan rasa daging yang kuat. Seporsinya juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp17.000. Ati-ati ya karena biasanya masih ada tulangan sapi. Jangan sampai tulangnya kegigit atau tertelan tuh. Bisa bahaya.

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Uduk Enak di Jakarta Lauk Ayam Goreng

Exit mobile version