7 Rekomendasi Toples Cantik untuk Wadah Kue Kering Lebaran

Ilustrasi jajaran toples kue kering di atas meja. Foto: Istimewa.

Kue kering menjadi salah satu camilan yang identik dengan Hari Raya Idul Fitri. Memasuki pekan kedua Ramadan, banyak orang mulai mempersiapkan kue-kue kering untuk persiapan Lebaran nanti.

Berbicara kue kering pastinya tak lepas dari toples sebagai wadahnya. Selain membuat awet kue kering, toples juga berfungsi penambah estetika dekorasi rumah, lho!

Ada berbagai jenis toples menarik yang bisa kamu pilih untuk wadah kue-kue kering cantik. Berikut beberapa rekomendasinya:

Baca juga: Inspirasi Resep Kue Lebaran dari Chiki Butter Cookies

1. Toples kaca lonjong

Toples berbahan kaca ini memiliki kelebihan seperti tahan di segala cuaca, termasuk tahan suhu panas. Makanan yang disimpan dalam kemasan kaca biasanya lebih awet dan tahan lama.

Toples kaca lonjong

Namun, di balik kelebihannya, toples kaca punya kekurangan yaitu bobotnya yang berat dan rentan pecah saat terjatuh. Bentuk dari toples kaca ini bermacam-macam, seperti bulat panjang atau persegi.

2. Toples mini

Toples mini

Bila kamu penyuka barang-barang unik, tak ada salahnya memilih toples kecil dengan tutup karakter lucu dan menarik. Meski berukuran kecil, namun toples ini berdampak besar dalam menciptakan kesan berseni di rumah kamu.

3. Toples tabung besar

Toples berbentuk tabung besar bisa difungsikan untuk menyimpan keripik, kerupuk, atau biskuit. Model ini memiliki kelebihan dapat memuat panganan dalam jumlah banyak, sekaligus juga terlihat berkelas.

Baca juga: Konon Ini 5 Kue yang Selalu Ada saat Lebaran, Apa Iya?

4. Toples kaca kristal kecil

Toples kristal

Toples kaca kecil dengan desain berbentuk kristal ini bisa jadi pilihan berlebaran nanti. Selain indah dan kesannya klasik, stoples ini sudah dilengkapi dengan tutup kedap udara. Sehingga kamu bisa menyimpan kue-kue kering dalam waktu lebih lama.

5. Toples kaca dengan tutup kayu

Toples dengan tutup kayu

Bagi pecinta dekorasi minimalis dan scandinavian, toples kaca dengan tutup berunsur kayu ini bisa jadi pilihan. Berbentuk unik dengan kayu berwarna alami, toples ini akan mengubah ruang tamu kamu jadi lebih cantik.

Selain sebagai wadah kue kering, stoples kaca dengan tutup kayu ini bisa juga digunakan untuk menyimpan teh, kopi, atau bumbu dapur.

6. Toples bahan porselen

Toples berbahan porselen

Toples berbahan porselen ini memberi tampilan yang estetik sekaligus elegan. Ditambah lagi dengan rak penyimpanan yang membuat rumah tetap rapi.

Baca juga: 5 Kue Lebaran Paling Favorit di Rumah, Kamu yang Mana?

7. Toples transparan

glass canister

Bila kamu mencari toples dengan bentuk yang sederhana, tetapi tetap cantik, rekomendasi satu ini bisa jadi pilihan yang tepat! Soalnya, toples berbentuk kotak ini memiliki aksen garis horizontal yang bisa membuat meja terlihat aesthetic.

Exit mobile version