Ada Taman Hiburan Ala Jepang di Jakarta Nih, Namanya Edokko

Ingin wisata ke Jepang, tapi pandemi masih berlangsung. Jangan khawatir, gaes. Daripada jauh-jauh ke Jepang, di Jakarta ada nih sebuah wahana bertemakan budaya Jepang, yakni Edokko.

Edokko sendiri merupakan sebuah wahana atau taman bermain anak-anak yang diciptakan oleh PT. AEON Fantasy Indonesia, sebuah perusahaan asal Jepang yang sebelumnya lebih dahulu terkenal berkat kepiawaian mereka menghadirkan taman bermain kidzooona dan Fanpekka di Indonesia.

Salah satu tujuan diciptakannya Edokko adalah untuk membangkitkan kembali industri hiburan dan pariwisata yang sempat mati suri akibat mewabahnya virus Covid-19 di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Dengan adanya Edokko, PT AEON Fantasy Indonesia pun berharap bisa dapat berkontribusi mendorong laju roda industri hiburan dan pariwisata Indonesia.

“Edokko menghadirkan pengalaman yang sangat berbeda ketimbang taman bermain lainnya. Kami membawa suasana Jepang yang kental dan sangat otentik. Selain itu kami juga berbagi informasi dan budaya Jepang kepada pengunjung Edokko. Hasilnya anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke Edokko bisa bermain sambil belajar,” ujar Bunga Istiqomah, Sales Marketing & Service Operations Senior Manager PT AEON Fantasy Indonesia dikutip dari siaran persnya.

Baca Juga: 5 Restoran Indonesia di Jepang, Ada yang Jual Pecel Ayam Juga

Memperkenalkan Budaya Jepang

Edokko sendiri berlokasi =berlokasi di Lippo Puri Mall lantai 2. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai budaya tradisional Jepang yang sangat otentik. Di tempat ini, kamu dan keluarga bisa bersenang-senang layaknya sedang berkunjung ke festival budaya yang ada di Jepang.

Selain itu semua staff di Edokko dilatih dengan semangat “omotenashi” yang kental. Omotenashi itu sendiri merujuk terdiri dari dua karakter kanji, yaitu “omote” yang berarti “depan”, dan “nashi” yang berarti “tidak ada”.

Istilah ini juga mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Ketahui Fungsi Japan Rail Pass Sebelum Liburan ke Jepang

Selain area permainan, Edokko juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir. Ada juga KAWAII Photo Studio, di mana kamu bisa mencoba “kimono” atau kostum “ninja” yang menawan. Kostum tersebut dapat dikenakan saat berfoto di dalam studio khas Jepang ataupun dibawa untuk pemotretan di area permainan.

Fotografer yang bertugas di KAWAII Photo Studio adalah fotografer yang sudah biasa menangani cosplayer. Jadi, kamu tidak perlu ragu kualitas foto yang dihasilkan, karena pihak pengelola sangat menjamin hal tersebut. Makanya, jangan lupa untuk membuat kenangan indah melalui foto-foto yang dibuat di KAWAII Photo Studio.

Tidak hanya menyuguhkan hiburan, PT AEON Fantasy Indonesia juga menyajikan sebuah restoran ala Jepang yang terintegrasi dengan area permainan Edokko.  Oleh PT AEON Fantasy Indonesia, restoran tersebut diberi nama KAFEKKO.

Di dalam restoran bergaya tradisional Jepang ini kamu bakal disuguhi dengan berbagai makanan Jepang yang sangat nikmat dan cocok untuk disantap bersama-sama dengan anggota keluarga. Operator dari KAFEKKO adalah perusahaan yang sudah lama menjalankan bisnis restoran Jepang.

Adapun menu yang disajikan tak lain adalah menu tradisional Jepang, seperti Bento, Curry Rice, dan Udon yang otentik.

Tidak lengkap rasanya mengunjungi wahana bermain tanpa membeli kenang-kenangan atau souvenir. Untuk mendapatkan souvenir, pengunjung bisa mendatangi Souvenir Shop yang ada di dalam Edokko. Nah, terakhir nih ada yang namanya Ennichi, di mana anak dan orangtua bisa mencoba berbagai permainan ala festival musim panas di Jepang. Siapa yang berhasil memenangkan permainan akan bisa membawa pulang oleh-oleh cantik khas Edokko.

“Kami sangat menantikan pelanggan datang ke Edokko. Karena kami menghadirkan playground terbesar di Indonesia dengan nuansa Jepang yang kental. Siapapun yang datang ke Edokko pasti akan menikmati semua permainan yang kami sajikan,” ujar Clara Canceriana, Pimpinan Project Edokko.

Baca Juga: Deretan Artis yang Pernah Berlibur ke Turki, Negara ‘Layangan Putus’

Exit mobile version