Agar Terus Tumbuh, Mitra Agen JNE Tangerang Belajar Jadi Seller

Para peserta agent gathering mendapat pemaparan tentang seluk beluk menjadi seller online shop.

JNE Cabang Utama Tangerang, Banten, menggelar acara Agent Gathering dengan tema ‘Agen To Be Seller dan Agen Growth Mindset’. Kegiatan ini bertujuan agar para mitra agen JNE bisa berekspansi dan bertransformasi dalam menjalankan bisnisnya di tengah persaingan yang semakin ketat.

Sebanyak 54 agen yang tersebar di area operasional JNE Tangerang, yang terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi sore mengikuti acara Agen Gathering di ballroom lantai 4 kantor JNE Tangerang, Cimone, Tangerang, Kamis (31/3/2022).

Untuk sesi pagi diikuti 26 agen dengan tema bahasan mengenai Agen To Be Seller, sedangkan sesi sore diikuti sebanyak 28 agen, dengan tema bahasan mengenai Growth Mindset, supaya  agen mampu bersaing dengan pencapaian yang maksimal.

Dalam acara hadir Direktur Pelaksana JNE Tangerang  Igo Ilham dan Branch Manager JNE Tangerang Mirzon serta Head Sales Regional Jabodetabekcikcil Satriadi.

Menurut Mirzon, JNE Tangerang mempunyai goal supaya agen jadi seller dan terus bertransformasi, terlebih setelah dua tahun dihantam badai Covid-19. “Intinya agen yang ada di Tangerang, bisa terus bersaing dan bertransformasi menjadi seller, supaya pencapaian penjualan dan pendapatan mereka lebih maksimal,” ujar Mirzon, saat ditemui  JNEWS di sela-sela acara.

Head Sales Regional Jabodetabekcikcil, Satriadi (kiri) dan Branch Manager JNE Tangerang, Mirzon.

Mirzon melanjutkan, bisnis agen sekarang sudah berubah, harus lebih kreatif dengan menjadi seller maka income-nya akan bertambah. Tahun ini JNE Tengerang menargetkan 100 agen menjadi seller, di mana nantinya pengiriman paketnya melalu agen JNE yang dimilikinya. Secara total, JNE Tangerang saat ini memiliki hampir 200 mitra agen.

“Ketika mereka sudah sukses menjadi seller, maka pengirimannya melalui JNE sehingga pendapatannya akan meningkat. Di mana pemilik agen mendapat income dari komisi keagenan dan juga tambahan profit dari produk yang mereka jual. Di sini kami juga berharap agen-agen yang sudah sukses maka bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan mereka yang belum sukses,” ucapnya. “Kita semua ini keluarga besar, para mitra agen salah satu ujung tombak penjualan JNE Tangerang, maka dari itu manajemen JNE Tangerang akan selalu memberikan support kepada semua mitra agen kita,” tambahnya.

Sementara itu, Agus Triono, pemilik agen JNE Pintu Air mengaku senang ikut acara gathering ini. Karena bisa mendapatkan ilmu dan bertukar pengalaman dengan agen lainnya yang sudah lebih sukses.

Para pemilik agen diharapkan juga sekaligus menjadi seller sehingga mendongkrak penjualan dan income mereka.

“Ini bentuk kepedulian manajemen JNE Tangerang terhadap para pemilik agen supaya keuntungannya terus meningkat. Kami sangat tertarik menjadi seller di online shop, karena kalau hanya mengandalkan keagenan perkembangannya agak lambat,” ujar Agus.

Baca juga: Presdir JNE : Semua Harus Siap Sambut Peak Season Kiriman Ramadhan

Hal serupa juga diungkapkan oleh Gatot pemilik agen JNE Pasar Kemis, bahwa dengan adanya silaturrahmi antara pimpinan JNE Tangerang dan para pemilik agen, maka peluang bisnis untuk meningkatkan pendapatan para pemilik agen akan terbuka lebar.

“Tren sekarang memang bisnis online shop. Agen JNE Pasar Kemis dengan 5 orang karyawan tertarik sekali untuk jadi seller. Semoga dengan pertemuan ini kami bisa mandapatkan ilmunya untuk menjadi seller sukses,” ucap Gatot dengan bersemangat. *

Exit mobile version