Agen JNE Gunsar, Dari Rp 50 Juta Kini Raih Omset Miliaran Perbulan

Suandi Tandela (duduk tengah), pemilik Agen Gunsar Jakarta Pusat bersama karyawannya

Berkat kerja keras yang tidak kenal lelah, serta pandai memanfaatkan peluang pengiriman yang terus tumbuh, kini Agen Gunung Sahari alias Gunsar meraih sukses dengan omset perbulannya mencapai Rp 1,5 miliar lebih, dengan total karyawan 23 orang.

Perkembangan pesat perekonomian serta potensi pengiriman yang besar di kawasan Mangga Dua, Harco, Hayam Wuruk dan sekitarnya dibaca betul oleh Suandi Tandela, pemilik Agen Gunsar yang Februari 2015 silam mendirikan Agen Gunsar, dengan menempati ruko 3 lantai.

“Saat itu dibantu  5 orang karyawan.  Saya melihat banyak potensi, terutama di kawasan ini banyak yang berjualan online. Juga atas dorongan salah satu kerabat yang membuka bisnis online shop supaya saya bisa membuka usaha agen JNE,” ujar Suandi saat ditemui JNEWS, Jumat (18/9/2020) di kantor agennya yang terletak di Jalan Raya Gunung Sahari No. 5, Jakarta Pusat.

Ketika mulai mendirikan agen JNE tidak terbersit niat untuk memberi nama agennya secara khusus. “Itu inspirasi dari para customer. Supaya mudah diingat dan tidak susah menyebutnya jadilah nama Agen Gunsar atau Agen Gunung Sahari. Puji Tuhan awalnya hanya 500 paket, kini lebih dari 2.000 – 3.000 paket perhari, dengan karyawan 23 orang,” terang Suandi.

Baca Juga: Inspirasi Sukses Agen JNE Puri Mansion: Dari 2 Karyawan Kini Punya 130 Karyawan!

Suandi Tandela, pemilik Agen Gunsar Jakarta Pusat

Dengan omset miliaran rupiah yang kini telah diraih, Gunsar merasa bahwa hoki dan rezeki bisnisnya ada bersama JNE. Menurutnya adalah pilihan dan keputusan tepat bermitra dengan JNE lima tahun silam, terlebih penetrasi internet dan bisnis e-commerce ke depan masih terus akan tumbuh pesat.

JNE menjadi pilihan sebagai mitra bisnisnya, karena menurutnya JNE merupakan leader untuk perusahaan logistik, dari sejak dulu hingga sekarang paling terkenal di masyarakat dan yang membuatnya bangga JNE merupakan perusahaan lokal nasional. Untuk customer tidak hanya dari kawasan agen berada, tetapi banyak yang berasal dari luar area Jakarta Pusat, selain itu beberapa customer dari rekan dan saudara terdekat.

Baca Juga: Fase New Normal, Perajin Cakalang Asap dan Produk Lainnya Dongkrak Pengiriman JNE Manado

“Kami juga melakukan jemput bola, agar customer bertambah banyak, karena di kawasan ini persaingannya semakin sengit. Kami juga terus berinovasi dan melakukan pelayanan terbaik agar para seller tertarik untuk mengirimkan paketnya di Agen Gunsar. Bagi kami pelanggan setia atau tidak setia itu wajar, apalagi bila sudah ditawari cashback atau diskon besar. Agen kami hanya menawarkan pelayanan terbaik, rapih dan cepat. Karena kalau harus memberi cashback yang besar sama saja dengan menghancurkan pasar agen sesama mitra,” ujarnya.

Meski persaingan dewasa ini semakin sengit, ia merasa yakin bahwa JNE akan terus sebagai market leader, karena JNE terus melakukan berbagai inovasi demi kepuasan pelanggan. “Semoga pengiriman lebih cepat sampai, dan inovasi – inovasinya tepat sasaran terutama  mengenai strategi market. JNE harus lebih berkembang dalam bentuk pelayanan dan lebih berani memberikan promosi ke buyer maupun seller,” pungkas Suandi. *

Baca Juga: Inspirasi Sukses “Agen JNE Effendi”, Raih Omset Rp 2 miliar Perbulan

Exit mobile version